Beranda > Gaya Hidup > 5 Rekomendasi Film yang Mengajakmu untuk Menjelajah Indonesia

5 Rekomendasi Film yang Mengajakmu untuk Menjelajah Indonesia

RISANG PRATAMARisang Pratama
5 Rekomendasi Film yang Mengajakmu untuk Menjelajah Indonesiawatermark

TUNAIKU.COMTraveling dan film adalah dua hal yang menjadi favorit saya. Saya excited banget kalau bisa menemukan keduanya dalam satu paket: film bertema perjalanan atau petualangan. Untungnya, cukup banyak sineas tanah air yang mengangkat cerita semacam ini sekaligus memperlihatkan keindahan alam Indonesia.

 

Menonton film-film di bawah ini, saya jadi tergugah untuk mengepak ransel dan traveling lagi. Kalau kamu butuh dorongan untuk berkelana atau sekadar liburan, buruan saksikan film-film berikut.

 

1. Ada Apa Dengan Cinta 2

Setelah ratusan purnama menunggu AADC 2, rupanya film ini sukses membuat penonton terhipnotis. Nggak cuma baper lihat Rangga dan Cinta yang kembali berjumpa, penonton pun jadi baper pengen liburan ke Jogja.

 

Yup, film ini mengambil latar di beberapa tempat wisata Jogja, seperti Makam Panembahan Senopati Kotagede, Pantai Parangtritis, Candi Ratu Boko, hingga wisata kuliner sate klathak di Bantul. Menikmati sunrise di Punthuk Setumbu, Magelang, juga menjadi daftar liburan yang nggak boleh terlewatkan.Tingginya antusiasme penonton untuk mengunjungi tempat wisata di atas membuat beberapa agen travel menyediakan paket tur bertema Napak Tilas AADC 2. Tertarik liburan ke Jogja?

 

Artikel terkait: Rekomendasi tontonan di waktu luang

  1. Film Hollywood yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan di Tahun 2018
  2. Belajar Investasi dan Keuangan Lewat 5 Film Berikut Ini, Yuk!
  3. Siap-Siap! 5 Film Horor Hollywood Ini Bakal Bikin Kamu Sport Jantung di Tahun 2018!

 

2. 5cm

Diadaptasi dari novel berjudul sama, film ini berhasil membuat anak-anak muda di Indonesia jadi keranjingan naik gunung. Pengelola Puncak Gunung Semeru (Mahameru) mencatat, jumlah pendaki naik dratis setelah peluncuran film 5 Cm di bioskop.

 

Keindahan Ranu Kumbolo dan Oro-oro Ombo membuat orang penasaran, ingin datang langsung menyaksikan lukisan alam ini. Akting Raline Shah dan Pevita Pearce yang memukau menjadi inspirasi tersendiri bagi wanita-wanita yang ingin menaklukkan Puncak Mahameru. Berada di puncak, kamu seakan merasakan berdiri di atas awan.

 

3. Laskar Pelangi

Pulau Belitung kini dijuluki Negeri Laskar Pelangi. Tentu saja julukan itu berkat kesuksesan film Laskar Pelangi yang berceritakan tentang kehidupan 10 anak di Desa Gantong yang ingin sekolah dengan segala keterbatasannya.

 

Lokasi film Laskar Pelangi yang paling digemari adalah pantai-pantai di sepanjang Pulau Belitung dengan batu-batu besar dan air laut yang jernih. Kalau kamu berencara berlibur ke pantai, Belitung bisa menjadi alternatif selain Bali. Liburanmu nggak bakal terasa mainstream, deh.

 

2

4. Trinity, The Nekad Traveler

Trinity, The Nekad Traveler wajib ditonton kalau kamu seorang pekerja kantoran yang gemar traveling. Kenapa wajib ditonton? Karena film ini ngasih tips-tips liburan yang smart dengan memanfaatkan jatah cuti yang sedikit.

 

Lokasi yang dipilih untuk shooting adalah Lampung, Makassar, dan Labuan Bajo. Di Lampung kamu bisa berjumpa dengan gajah di Way kambas. Ketika berkunjung ke Makassar, kamu bisa mengunjungi Benteng Rotterdam yang bersejarah, serta Rammang-Rammang yang begitu menakjubkan.

 

Labuan Bajo dengan pantai dan deretan pegunungan yang memukau menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi. Berkat film ini, kamu jadi semakin sadar bahwa Indonesia dianugerahi keindahan alam yang luar biasa. Tentu, kamu akan lebih bangga menjelajahi Indonesia.

 

Artikel terkait: Destinasi liburan favorit

  1. 5 Destinasi Wisata Musim Dingin Terbaik di Asia, Kamu Pilih yang Mana?
  2. Yuk, Cek Destinasi Wisata Indonesia yang Paling Cocok Dikunjungi Sesuai Zodiak!
  3. 5 Kota Bisnis di Asia Ini Layak Jadi Destinasi Liburan Kamu Berikutnya

 

Pendekar Tongkat Emas

Kecintaannya pada silat Indonesia, membangkitkan keinginan Mira Lesmana untuk membuat film berjudul Pendekar Tongkat Emas. Film ini dibintangi oleh Eva Celia, Christine Hakim, Nicholas Saputra, Tara Basro, serta Reza Rahardian.

 

Teluk Tarimbang, Savana Puru Kambera, Air Terjun Waikelo Sawah, dan Tebing Watuparunu merupakan beberapa tempat eksotis yang digunakan untuk syuting. Keindahan panorama sabana yang luas di Pulau Sumba Nusa Tenggara Timur seakan ditelanjangi dalam film ini.

 

Segera kemas barang-barangmu dan siapkan ransel untuk melakukan “napak tilas” film-film populer di atas. Kamu tertarik mengujungi daerah mana tahun ini?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett