Beranda > Finansial > Belajar Investasi dan Keuangan Lewat 5 Film Berikut Ini, Yuk!

Belajar Investasi dan Keuangan Lewat 5 Film Berikut Ini, Yuk!

PAULUS RISANGPaulus Risang
Belajar Investasi dan Keuangan Lewat 5 Film Berikut Ini, Yuk!watermark

TUNAIKU.COMNgomongin film yang memiliki tema begitu luas, selalu ada hal menarik untuk ditonton dan diambil hikmahnya. Nggak terkecuali film tentang investasi dan keuangan. Hollywood sendiri punya sederet film keren yang mengambil tema ini sebagai bahan ceritanya. Nggak cuma menghibur, kamu juga diajak untuk menyelami cerita para profesional keuangan dan investasi yang, meski fiksional, tapi didasarkan pada kenyataan di lapangan.

 

Nah, kalau kamu tertarik untuk mengenal lebih jauh tentang dunia investasi dan keuangan, coba, deh, luangkan waktu untuk menonton film-film Hollywood berikut ini. Siapa tahu film ini bisa menambah wawasanmu sekaligus memberi inspirasi di bidang investasi dan keuangan.

 

1. The Wolf of Wall Street (2013)

Film yang diangkat dari kisah nyata Jordan Belfort ini bercerita tentang broker saham Wall Street yang meraih kesuksesan dan kekayaan lewat cara-cara yang kurang terpuji. Film ini memperlihatkan cara kerja Wall Street sekaligus kelicikan segelintir oknum di dalamnya dalam meraih kekayaan pribadi.

 

Film black comedy yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio ini mengisahkan usaha Belfort dalam meraup keuntungan melalui penipuan saham. Film ini sarat akan hiburan orang dewasa dan konten eksplisit. Jadi, nontonnya jangan bareng anak-anak, ya!

 

Artikel Terkait: Film Rekomendasi Swara

  1. 5 Film Fiksi Terbaik Tentang Jurnalis yang Layak Mengisi Akhir Pekanmu
  2. 10 Film Terbaik Nominasi Oscar 2018 yang Wajib Ditonton
  3. Siap-Siap! 5 Film Horor Hollywood Ini Bakal Bikin Kamu Sport Jantung di Tahun 2018!

 

2. Inside Job (2010)

Inside Job merupakan film dokumenter yang bercerita tentang krisis keuangan yang melanda dunia pada akhir 2000-an yang diakibatkan oleh korupsi sistematis dalam industri jasa keuangan. Film yang disutradarai oleh Charles Ferguson ini dibagi menjadi lima bagian yang masing-masing mengeksplorasi bagaimana praktik perbankan bisa menimbulkan krisis tersebut. Kamu bakal belajar banyak mengenai sistem jasa keuangan dan perbankan dunia lewat film ini.

 

3. Margin Call (2011)

Margin Call mengambil cerita pelaku perbankan pada periode 24 jam menjelang krisis keuangan 2008. Mereka berusaha melakukan berbagai cara demi menyelamatkan perusahaannya dari kehancuran. Hal yang menarik, sutradara J.C. Chandor membubuhkan detail keuangan yang akurat pada film ini, plus didukung beberapa pemain yang sudah nggak asing lagi, seperti Kevin Spacey dan Demi Moore.

 

4. The Big Short (2015)

Masih mengusung tema krisis finansial tahun 2008, The Big Short menceritakan bagaimana krisis tersebut terjadi lewat jatuhnya pasar hunian di Amerika Serikat. Film ini mengambil tiga sudut pandang yang berbeda, tapi saling berhubungan. Didukung oleh sejumlah aktor papan atas, termasuk Christian Bale dan Brad Pitt, The BIg Short adalah film yang menarik untuk disaksikan, apalagi film ini juga menjelaskan instrumen keuangan yang kompleks dengan cara yang nggak biasa.

 

Artikel Terkait: Kiat Berinvestasi

  1. Investor Saham Pemula, Wajib Kenal dengan KSEI
  2. 5 Jenis Investasi Saham yang Sebaiknya Dihindari di Tahun 2018 Ini!
  3. Untung Rugi Investasi Ruko Bagi Pemula

 

5. Wall Street (1987)

Daftar ini belumlah lengkap tanpa Wall Street (1987). Meski sudah berusia lebih dari 30 tahun, film ini masih layak dinikmati dan relevan dengan zaman sekarang, apalagi didukung dengan aktor dan aktris kawakan serta skenario yang mendalam pada masanya.

 

Alkisah, Bud Fox (Charlie Sheen) adalah seorang pialang saham muda ambisius yang baru saja merintis karier di Wall Street. Dengan mentoring dari Gordon Gekko (Michael Douglas), ia berusaha menapaki puncak, meski dengan segala cara. Lewat film ini, Douglas berhasil menyabet Oscar untuk titel “Aktor Terbaik”.

 

Lewat film-film di atas, saya belajar banyak tentang keuangan dan investasi, termasuk risikonya. Semoga kamu juga sama.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

KTA, tunaiku, pinjaman online, pinjaman tunai mudah dan cepat tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan cepat tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, cowok matre, cowok mata duitan, tanda cowok matre, tanda cowok dekati hanya karena uang

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett