Beranda > Gaya Hidup > 5 Destinasi Wisata Musim Dingin Terbaik di Asia, Kamu Pilih yang Mana?

5 Destinasi Wisata Musim Dingin Terbaik di Asia, Kamu Pilih yang Mana?

KENNY CAROLINEKenny Caroline
5 Destinasi Wisata Musim Dingin Terbaik di Asia, Kamu Pilih yang Mana?watermark

TUNAIKU.COM – Tinggal di negeri yang terletak di garis khatuliswa membuat orang-orang Indonesia ‘penasaran’ dan mengagumi salju. Untuk melihat salju, nggak perlu jauh-jauh ke Eropa atau negara Skandinavia.

 

Di Asia juga banyak destinasi wisata musim dingin yang nggak kalah indah. Berikut adalah 5 destinasi wisata musim dingin terbaik di Asia yang bisa kamu kunjungi.

 

1. Harbin, Tiongkok

Harbin merupakan ibu kota provinsi Heilongjiang yang terletak di timur laut Tiongkok. Setiap awal Januari, Harbin menggelar Harbin International Ice and Snow Sculpture Festival selama satu bulan. Di festival ini kamu bisa menyaksikan berbagai lentera es di taman-taman dan eksibisi pahatan salju. Kamu juga bisa menjajal beragam aktivitas musim dingin. Jadi nggak salah deh kalau Harbin masuk dalam 5 destinasi musim dingin terbaik di Asia

.

Nah, karena dekat dengan Siberia, suhu rata-rata Harbin saat musim panas adalah 21.2 derajat celcius dan terendah -16.8 derajat celcius. Dingin banget ya. Kalau berniat ke sini jangan lupa bawa pakaian musim dingin yang cukup. Kamu bisa mencapai Harbin dari Jakarta dengan tiket pesat mulai dari Rp5 juta sekali pergi.

 

Artikel Terkait: Wisata kuliner, yuk!

  1. 5 Wisata Kuliner Surabaya yang Wajib Dikunjungi dan Dicoba
  2. 7 Kuliner Hits di Malang, Wajib Coba!
  3. Ekplor Kuliner Jakarta Utara, 6 Tempat Makan Ini Tawarkan Rasa dan Harga Istimewa

2. Shirakawa-go dan Gokoyama, Jepang

Tak hanya wisatawan asal Indonesia yang memilih Jepang sebagai destinasi musim dingin terbaik di Asia. Traveller hampir seluruh dunia sepakat Jepang sangat indah dikunjungi di musim dingin.

 

Nah, Shirawakawa-go dan Gokoyama merupakan alternatif liburan musim dingin yang bisa kamu jajal. Dua tempat ini masuk ke dalam daftar situs warisan budaya UNESCO. Tempat wisata yang terletak di Toyama ini menyajikan pemandangan bersalju yang memesona. Bisa berfoto dengan latar salju dan jejeran bangunan tua khas negeri sakura di sini, sepertinya jadi impian bagi semua traveller.  

 

Tak heran, jika Shirawakawa-go dan Gokoyama jadi pilihan destinasi wisata musim dingin terbaik di Asia. Dan karena tempat ini sudah terkenal, banyak penginapan dengan staf yang berbahasa Inggris secara fasih.

 

Oh iya, suhu saat musim dingin bisa mencapai -5 derajat celcius saat malam hari. Untuk merasakan suhu sedingin ini, kamu bisa membeli tiket pesawat Jakarta – Toyama mulai dari Rp7 jutaan saja.

 

3. Lhasa, Tibet

Kalau kamu pengen merasakan musim dingin di tempat yang anti-mainstream, maka Lhasa di Tibet adalah jawabannya. Memang sih banyak yang bilang musim dingin di sini nggak terlalu menyenangkan, akan tetapi berkunjung ke Lhasa pada musim dingin adalah pilihan tepat karena sedikit turis yang datang. Jadi, kamu pun bisa menikmati kesunyian salju dengan lebih khusyuk.

 

Di siang hari, kamu akan dimanjakan dengan sinar mentari dan langit biru yang indah. Pada Januari-Februari, rata-rata suhu tertinggi adalah 7 derajat celcius dengan suhu terendah -9 derajat celcius.

 

Di musim dingin, para peziarah akan mendatangi Lhasa dengan mengunjungi Jokhang dan biara-biara utama. Di sini kamu bisa belajar budaya orang Tibet dan melihat praktik agama Budha.

 

Artikel Terkait: Ide untuk kamu yang ingin bisnis kuliner.

  1. Tertarik Usaha Kuliner, Ini 6 Cara Jitu Memulainya
  2. Bondan Winarno, Maestro Maknyus Kuliner yang Jago Berbisnis
  3. Tren Bisnis Oleh-oleh Kuliner dari Para Seleb Tanah Air

4. Danau Dal, India

Danau Dal terletak di Srinagar, ibu kota Jammu dan Kashmir. Saat musim panas, banyak turis yang berkunjung dan menikmati pemandangan alamnya dengan gondola atau berselonjor di rumah perahu bergaya Victoria. Nggak jauh dari danau ini, ada Taman Mughal yang nggak kalah bagus.

 

Namun, bila kamu suka traveling ke destinasi wisata saat musim dingin, kamu bisa datang ke Srinagar. Saat musim dingin, Danau Dal akan merefleksikan bayangan rumah-rumah perahu dan pegunungan Pir Panjal yang berkabut. Untuk melengkapi pengalaman liburan musim dinginmu, kamu bisa mencoba bermain ski di Gulmarg, sebuah resor ski yang terkenal di kota tersebut.

 

Suhu rata-rata di Srinagar saat musim dingin adalah 3.2 derajat celcius. Kamu bisa mencapai tempat ini dengan penerbangan langsung dari Jakarta, dengan tiket pesawat mulai dari Rp6 jutaan sekali pergi.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudah dan cepat, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, wisata bersalju, destinasi musim dingin di asia

 

5. Otaru, Jepang

Otaru adalah kota pelabuhan yang terletak di Hokkaido dan terkenal dengan bangunan abad awal 20-an. Wajah kota ini dihiasi oleh kanal-kanal yang dilengkapi dengan lampu khas Viktoria yang menyajikan atmosfer antik dan indah. Saat musim dingin, pemandangan itu pun kian cantik. Belum lagi dengan festival musim dingin Otaru yang disebut Otaru Yuki-Akari-no-michi (Jalan Cahaya Salju Otaru) pada bulan Februari.

 

Festival digelar selama satu minggu. Kamu bisa menikmati pemandangan kota yang dihiasi ribuan lilin dan lentera. Sudut-sudut kota pun diisi dengan beragam patung salju. Suhu rata-rata di Otaru saat musim dingin adalah -4 hingga -7 derajat celcius. Untuk ke sini, kamu bisa naik pesawat dari Jakarta dengan tujuan Sapporo lalu melanjutkan ke Hokkaido dengan kereta cepat atau bus.

 

Berwisata saat musim dingin memang memberikan sensasi yang berbeda. Dan biasanya traveller sudah merencanakan liburan ke tempat bersalju sejak jauh-jauh hari demi merasakan musim dingin. Dari 5 destinasi wisata musim dingin terbaik di Asia, kamu pilih yang mana?

 

Oh iya, jangan lupa untuk membawa pakaian dan peralatan yang sesuai dengan musim dingin itu ya. Supaya kamu tetap sehat dan liburan musim dinginmu pun menyenangkan. Selamat main salju!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett