Beranda > Gaya Hidup > 5 Kota Bisnis di Asia Ini Layak Jadi Destinasi Liburan Kamu Berikutnya

5 Kota Bisnis di Asia Ini Layak Jadi Destinasi Liburan Kamu Berikutnya

PAULUS RISANGPaulus Risang
5 Kota Bisnis di Asia Ini Layak Jadi Destinasi Liburan Kamu Berikutnyawatermark

TUNAIKU.COM – Meski saya paling suka menyambangi destinasi liburan yang jauh dari keramaian, kawasan perkotaan sebenarnya juga nggak kalah serunya buat saya, terutama kota-kota yang berada di luar negeri. Selain nyaman untuk pelancong, kota-kota itu juga menawarkan banyak hal baru untuk saya pelajari, dimulai dari tata kotanya, arsitektur gedungnya, sampai budaya masyarakatnya.

 

Nah, kali ini saya ingin merekomendasikan sejumlah kota bisnis di Asia yang layak jadi destinasi liburan kamu berikutnya. Siapa tahu, suatu hari nanti kamu beruntung dan mendapatkan tiket promo untuk menyambangi kota-kota berikut ini, kan?

 

1. Singapura

Saya mulai dari yang dekat dulu. Singapura mungkin sudah jadi destinasi yang umum untuk wisatawan Indonesia. Nggak heran sih, tiket ke sana memang murah. Kalau kamu belum pernah jalan-jalan ke luar negeri, kota bisnis ini cocok banget buat dijadikan pemanasan.

 

Oleh sebuah perusahaan konsultan strategi yang berbasis di Asia Tenggara, Solidiance, Singapura dinobatkan sebagai kota paling inovatif di Asia, lho. Selain kotanya sangat bersih dan teratur, sejumlah tempat wisata di sana juga bisa kamu akses dengan mudah menggunakan transportasi umum.

 

2. Kuala Lumpur

Kuala Lumpur juga nggak kalah asyiknya! Meski tergolong kota yang sibuk, ibu kota Negeri Jiran ini punya sejumlah destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi.

 

Di antaranya, kamu bisa mengunjungi Taman Burung Kuala Lumpur, menikmati sibuknya kawasan Chinatown, mendaki ratusan anak tangga di Batu Caves, mengagumi arsitektur Masjid Negara Malaysia, hingga mengamati ikan-ikan di Aquaria KLCC. Sebagai kota bisnis terpenting di Malaysia, Kuala Lumpur didukung dengan sistem infrastruktur yang oke punya. Menjelajahi kota ini sih, paling seru menggunakan transportasi umum.

 

Artikel terkait: Merencanakan liburan ke mana tahun ini?

  1. Liburan ke Thailand dengan Bujet Minim Tahun Depan? Simak Tips dari 3 Orang Ini!
  2. Jadi Turis yang Baik, Ketahui Etika Memberi Tip Saat Berlibur ke 5 Negara Asia Berikut Ini!
  3. Sisa Cuti Habis, Bisa Liburan Murah ala ‘One Day Trip’

 

3. Tokyo

Saya selalu bermimpi untuk bisa menengok ibu kota Jepang ini dari dekat. Kamu mungkin sudah tahu kalau Tokyo merupakan kota metropolitan terpadat di dunia. Setiap harinya, jutaan orang beraktivitas di kota ini. Seru banget kan, bisa menyusuri kota yang menjadi pusat bisnis, kebudayaan, sekaligus pendidikan di Negeri Matahari Terbit ini.

 

Di sana, ada sejumlah museum yang bisa kamu kunjungi untuk mengenal budaya Jepang dengan lebih dekat. Kalau ingin jalan-jalan sambil window shopping, kamu bisa mampir ke kawasan Harajuku, Shibuya. Kalau beruntung, kamu juga bisa menikmati aneka festival kebudayaan di sana sepeti Sanno Matsuri dan Kanda Matsuri.

 

4. Hong Kong

Hong Kong adalah kota pelabuhan yang sekarang menjelma menjadi salah satu kota global dengan tingkat kepadatan tertinggi. Menariknya, Hong Kong menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu tonggak perekonomiannya. Tentu menarik kan, menjelajahi satu per satu tempat wisata yang ada di kota super sibuk ini.

 

Banyak banget tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di kota ini, seperti Hong Kong Disneyland, Museum Madame Tussaud, Repulse Bay, Kuil Wong Tai Sin, Victoria Park, dan Star Ferry.

 

Artikel terkait: Agar liburan impian nggak sekadar wacana.

  1. Benarkah Masalah Finansial Jadi Penyebab Rencana Liburan Jadi Hanya Sekadar ‘W…
  2. Pinjam Uang Cepat untuk Tambah Bujet Liburan di Tengah Tahun
  3. 5 Tips Mendapatkan Harga Kamar Hotel yang Paling Murah

 

5. Shanghai

Melipir ke Tiongkok Daratan, Shanghai adalah kota bisnis berikutnya yang layak kamu jadikan destinasi liburan. Kota yang sangat cantik ini merupakan kota terbesar sekaligus pusat ekonomi, perdagangan, dan komunikasi di Tiongkok. Selain itu, Shanghai menawarkan berbagai pilihan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, lho!

 

Kalau kamu penggemar wisata belanja, Nanjing Road adalah tempat pertama yang harus kamu datangi. Selain itu, kamu juga bisa mampir ke Yu Garden, taman tercantik di Shanghai. Kalau ingin menikmati pemandangan sore dengan latar gedung pencakar langit, The Bund adalah tempat yang tepat untuk kamu kunjungi.

 

Nah, itu dia sejumlah kota bisnis di Asia yang layak jadi destinasi liburanmu berikutnya. Yuk, kita sama-sama nabung untuk menyambangi kota-kota keren di atas!

 

pinjaman tanpa agunan

 

 

 

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar 2-15 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-15 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett