Beranda > Gaya Hidup > 5 Lokasi Wisata di Yogyakarta yang Cocok untuk Taurus

5 Lokasi Wisata di Yogyakarta yang Cocok untuk Taurus

Artikel ini ditulis oleh:
5 Lokasi Wisata di Yogyakarta yang Cocok untuk Tauruswatermark

TUNAIKU.COM – Seorang yang berzodiak Taurus biasanya suka dengan hal-hal terkait seni dan budaya. Saya sih setuju dengan statement itu karena memiliki zodiak yang sama. Sepanjang jelajah lokasi wisata di Indonesia, khususnya di Yogyakarta, tempat-tempat berseni yang selalu menjadi tujuan saya. Tahun ini saya memiliki keinginan berkunjung ke 5 lokasi wisata di Yogyakarta. Kamu juga?

 

Artikel terkait: Suka tantangan? Ini rekomendasi adventure terbaik buatmu

  1. 7 Aktivitas Liburan Adventure di Pulau Jeju yang Sangat Menantang
  2. 9 Liburan Adventure di Thailand yang Menengangkan
  3. 7 Rekomendasi Liburan Adventure Menegangkan di Seoul, Korea

 

1. Museum Anak Kolong Tangga

Kebetulan teman sehobi saya bekerja di Kolong Tangga. Jadi, setiba di Stasiun Tugu, saya memang langsung menuju ke sini sebelum ke tempat lainnya. Museum ini memiliki ciri khas karena hanya berisi mainan anak-anak. Rata-rata merupakan potret dari berbagai mainan anak zaman dulu di Indonesia. Jumlahnya sekitar 10 ribu mainan.

Saya takjub ketika melihat berbagai buku cerita, gambar, poster, serta mainan yang ada di Kolong Tangga. Setiap pengunjung selalu didampingi oleh teman saya sebagai pemandu. Dialah yang menjelaskan seluk-beluk antara mainan satu dengan lainnya. Bahkan ada pula mainan yang berasal dari negara lain.

2. De Mata Trick Eye

Kenapa saya menyukai tempat ini? Soalnya Museum De Mata merupakan surganya koleksi gambar 3D. Seenggaknya ada 120 gambar serta lukisan 3D lain yang memenuhi ruangan. Ada yang menempel di tembok, lantai, serta titik lain. Bahkan ada pula gambar yang memiliki ukuran hingga 5 meter. Temanya macam-macam, bisa kamu pilih sesuai selera.

Ada yang bertema superhero, romantis, olahraga, binatang, dan ornamen khusus. Setiap wisatawan yang berkunjung boleh foto sesuka hati dengan gaya sendiri di hadapan gambar 3D. Museum ini setiap hari dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Untuk harga tiketnya sih cuma 50 ribu per pengunjung.

3. Museum Affandi

Lokasi wisata di Yogyakarta untuk Taurus ini merupakan studio lukis sekaligus tempat tinggal Affandi. Siapa sih yang enggak kenal dengan pelukis tersohor asal Indonesia ini? Alamatnya berada di Jl. Laksda Adisucipto dan mudah ditemukan karena tempatnya setiap hari ramai. Kalau dari Stasiun Maguwo, bisa turun langsung ke alamat pakai trans Jogja.

Museum ini setiap hari dibuka mulai pukul 9 pagi hingga 4 sore. Untuk tiket masuknya cuma 20 ribu Rupiah per orang. Menurut saya sih sangat lengkap koleksinya. Usai lihat-lihat lukisan, saya selalu menyempatkan diri untuk mampir ke Cafe Loteng untuk menuntaskan dahaga maupun rasa haus.

CTABARU1

Mobile Site CTA

4. Monumen Jogja Kembali

Saya ingin mengunjungi tempat wisata ini karena memiliki kenangan yang enggak terlupakan. Di sana para penjaganya ramah-ramah. Kalau diajak ngobrol, sudah layaknya teman lama saja, padahal jarang ketemu. Monumen ini dikhususkan untuk wisatawan yang ingin memiliki kenangan sejarah Yogyakarta.

Dulunya dibangun oleh TNI sebagai bentuk luapan sukacita atas kembalinya Yogyakarta dari tangan Belanda. Monumen ini dibangun pada tanggal 29 Juni 1985. Akses menuju ke Monumen Jogja Kembali cukup mudah. Soalnya dari titik mana pun bisa ditempuh menggunakan trans Jogja. Biaya transportasinya paling mahal 5 ribu Rupiah saja.

Artikel terkait: Tips liburan bebas worry

  1. Bagaimana Pinjaman Tunai Tanpda Agunan dapat Menyelamatkan Liburanmu?
  2. Mengamankan Rumah Sebelum Ke Luar Kota dengan Melakukan Hal Berikut Ini
  3. Agar Liburan Nyaman, Yuk Pilih Tas dan Koper yang Oke. Ini Tipsnya!  

 

5. Museum Batik dan Sulaman Yogyakarta

Enggak ketinggalan pula tempat dengan seni tingkat tinggi ini. Jumlah koleksi kain batiknya ada 1.200 lebih. Enggak hanya itu. Ada pula peralatan untuk membatik dari masa ke masa. Jadi, dengan berkunjung ke museum ini, kamu akan mendapatkan 2 hal, yakni wisata seni sekaligus wisata sejarah Yogyakarta.

Apa yang mengunjungi bagian dari lokasi wisata di Indonesia tersebut hanya Taurus saja? Tentu bukan hanya Taurus. Saya sih enggak tahu, ya, para pengunjungnya berzodiak apa saja. Pastinya, saya satu apa zodiak kamu. Kalau musim liburan tiba, jangan ragu-ragu untuk singgah ke lokasi wisata di Yogyakarta. Nikmati kesenian serta budaya yang ada di Kota Gudeg tersebut.

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett