Beranda > Gaya Hidup > 7 Aktivitas Liburan Adventure di Pulau Jeju yang Sangat Menantang

7 Aktivitas Liburan Adventure di Pulau Jeju yang Sangat Menantang

TUNAIKU
7 Aktivitas Liburan Adventure di Pulau Jeju yang Sangat Menantangwatermark

TUNAIKU.COM-Mungkinkah liburan adventure bisa dilakukan di Pulau Jeju? Mengingat selama ini Pulau Jeju yang ada di Korea Selatan terkenal dengan keindahan serta keanggunannya sehingga yang identik adalah suasana romantis. Tentu saja bisa. Saya belum bertualang ke semua destinasi wisatanya sih. Namun, mudah-mudahan beberapa aktivitas berikut ini bisa menginspirasimu kelak ketika terbang ke Pulau Jeju.

 

Artikel terkait: Panduan itinerary buat kamu yang memerlukannya

  1. Panduan Itinerary Liburan 3 Hari di Hong Kong untuk Kamu
  2. Panduan Itinerary Liburan 3 Hari di Manila yang Bisa Kamu Terapkan
  3. Panduan Itinerary Liburan 3 Hari di Phuket

 

1. Bertualang ke Air Terjun Cheonjeyeon

Nama lain dari tempat ini adalah “The Pond of God” atau Telaga Tuhan. Untuk menikmati pemandangan yang sangat langka ini, kamu hanya perlu membayar biaya masuk sebesar 2 Dolar saja. Setiap hari dibuka mulai pukul 8 pagi hingga jam 6 sore. Hal yang paling menantang itu ketika kita menangkap gambar dari jarak dekat. Banyak tempiasnya sih.

 

2. Menemukan jalan yang benar di Gimnyeong Maze Park

Sesuai namanya, Gimnyeong Maze Park ini sangat menantang karena jalan yang benar seolah-olah enggak ada. Labirin hidupnya betul-betul bisa membuat siapa pun linglung dan terjebak di dalamnya. Biaya masuk ke Gimnyeong Maze Park ini hanya 3 Dolar. Cara terbaik untuk keluar itu dengan bantuan temanmu dari atas untuk menavigasi setiap langkahmu.

 

3. Bersantai sepanjang hari di Pantai Gimnyeong

Masih berada di Gimnyeong, rupanya enggak hanya labirin saja yang menantang, melainkan pantainya. Kok bisa, bersantai disebut menantang? Bagian paling menantang itu ketika berjemur persis di bawah sinar matahari. Hanya sedikit tempat yang bisa membuatmu merasa teduh. Salah satunya berada di dekat Gua Manjanggul. Selain itu, panas semua.

 

4. Menaiki titik puncak Hallasan National Park

Mendaki gunung selalu menjadi aktivitas paling menyenangkan sekaligus menantang. Namun, khusus di Hallasan National Park, tantangannya rata-rata bisa diatasi. Walaupun memiliki ketinggian 1.950 meter. Persis berada di tengah-tengahnya, terdapat bekas letusan vulkanik sebanyak 350 buah. Rute untuk mencapai lokasi cukup variative sehingga kamu jadi banyak pilihan untuk mengeksplor tempat ini.

 

5. Mengeksplorasi pemandangan bawah tanah di Gua Manjanggul

Situs ini merupakan salah satu warisan dari UNESCO yang wajib kamu kunjungi. Liburan adventure di Pulau Jeju kurang lengkap kalau belum memasuki Gua Manjanggul. Gua ini sejatinya merupakan terowongan lava sepanjang 8 mil atau 13 kilometer. Untuk memasukinya, kamu hanya perlu membayar 1.75 Dolar saja.

 

6. Menonton air terjun langsung dari laut

Di Pulau Jeju, air terjun semacam ini hanya ada satu. Sayang kalau dilewatkan begitu saja. Persis di bawah air terjunnya, ada kolam-kolam kecil, tapi enggak boleh dipakai untuk berenang. Kamu hanya boleh berenang di lautnya. Kemudian mentas dan masuki pinggirannya saja kalau enggak mau menonton sambil berenang di laut.

 

Bagi kamu yang ingin berenang dan menyelam, waktu terbaik untuk menyelam itu pada pukul 1.30 hingga pukul 3 pagi. Pada jam-jam tersebut biasanya ikan muncul di permukaan. Ombaknya juga sangat ramah. Enggak kayak waktu siang hari. Untuk menikmati pemandangan ini, biayanya sekitar 1.75 Dolar.

 

Artikel terkait: Rekomendasi hostel khusus untuk backpacker

  1. 10 Hostel Terbaik di Asia Tenggara untuk Backpacker
  2. Traveling ke Phuket, Ini 9 Hostel Backpacker Terbaik dan Murah
  3. 8 Rekomendasi Hostel Backpacker Terbaik dan Murah di Cebu

 

7. Memanjat gunung Api di Seongsan Ilchulbong

Untuk mendapatkan sunrise yang bagus, kamu hanya perlu memanjat gunung ini setinggi 182 meter saja. Persis di titik itu, UNESCO pernah membuat jejak di tahun 2007. Harap hati-hati dengan batu yang ada di sana. Terkadang rasanya licin. Apalagi kalau suhunya mulai dingin.

 

Waktu terbaik yang digunakan untuk liburan adventure ke pulau ini juga memengaruhi kualitas liburanmu. Sepanjang saya tahu, bulan Oktober merupakan waktu terbaik. Soalnya di bulan itu, turis yang datang bisa berkurang hingga 90%. Secara otomatis, tempatnya jadi lebih tenang. Tiket-tiketnya juga lebih murah daripada bulan lainnya.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett