Beranda > Gaya Hidup > 9 Liburan Adventure di Thailand yang Menegangkan

9 Liburan Adventure di Thailand yang Menegangkan

TUNAIKU
9 Liburan Adventure di Thailand yang Menegangkanwatermark

TUNAIKU.COM-Bukan hanya sepak bolanya saja yang jago di Asia Tenggara, tapi tempat wisatanya juga. Inilah Thailand atau yang dikenal dengan julukan Negeri Gajah Putih. Rupanya banyak juga tempat menegangkan untuk liburan adventure di Thailand ini. Di akhir tahun, saya sering menghabiskan waktu untuk liburan ke Thailand. Ke mana biasanya saya berwisata di Thailand? Berikut ini di antaranya.

 

Artikel terkait: Mau ke tempat wisata yang anti-mainstream? Ini Dia

  1. 9 Lokasi Wisata Anti-Mainstream di Jawa Barat yang Tersembunyi
  2. Saatnya ke Pantai, Rekomendasi 9 Pulau Cantik di Sumatera Barat
  3. Yuk, Kunjungi Wisata Alam Tersembunyi Surabaya Berikut!

 

1. Bermain berbagai wahana di Dream World Amusement Park

Tempat ini selalu dibuka pada jam setengah 9 pagi. Wahana yang paling terkenal meliputi Hanging Coaster, Vikings, Haunted Mansion, Ropter, Super Splash, Space Mountain, hingga bermain mobil Cable. Tempatnya memiliki desain khusus serupa dengan wahana-wahana di Benua Biru. Jangan lupa untuk menonton Hollywood Action pukul setengah 5 sore.

 

2. Mendayung dari Pulau Rattanakosin ke Chao Phraya

Untuk memainkan permainan seru dan menegangkan ini, tentu diperlukan cukup banyak orang. Biasanya para pengunjung akan mendayung bersama-sama dari Pulau Rattanakosin ke Sungai Chao Phraya. Perjalanan dimulai pada jam setengah 11 pagi. Tepatnya setelah slot untuk para pendayung sudah terisi penuh.

 

3. Menjelajahi kehidupan laut di Sea Life Ocean World

Ruangan untuk melihat-lihat kehidupan bawah laut ini berbentuk terowongan. Persis di atas, kiri, dan kanan kita, semuanya serba air dengan banyak makhluk lautan di dalamnya. Termasuk lebih dari 30.000 ikan dengan jumlah spesies lebih dari 400. Begitu masuk, rasanya seperti tersedot ke dunia lain. Keren dan menegangkan pokoknya, seperti di film-film.

 

4. Pesta Bulan Purnama di Koh Phangan

Segala aktivitas untuk momen ini hanya dilakukan ketika malam hari. Mulai dari snorkeling, main zipline, dan lain-lain. Pertama-tama, kamu pergi dulu ke Koh Phangan. Kemudian kelilingi saja kota yang biasanya ramai oleh para pengunjung ini. Selain snorkeling, kamu bisa juga berbagi makanan dan minuman bareng turis lainnya.

 

5. Mendaki anak tangga ke Wat Saket

Salah satu liburan adventure di Thailand ini enggak boleh dilewatkan begitu saja. Wat Saket terkenal dengan nama Golden Mount atau Gunung Emas. Untuk menuju ke sana, kamu perlu mendaki anak tangga yang berjumlah 300. Kenapa bisa disebut emas? Soalnya di puncak sana terdapat candi Buddha yang memiliki mahkota terbuat dari emas asli.

 

6. Jelajah kecantikan Pulau Krabi

Menegangkan sekaligus seru. Itu kesan saya. Pulau Krabi terkenal dengan kecantikan air, wisata bawah laut, dan tebing-tebing tinggi nan hijau. Kalau belum puas, kamu jelajahi saja gugusan pulau kecil yang berada di sekitar Pulau Krabi. Cara menjelajahinya dengan menyewa kapal kecil yang bisa didayung sendiri atau bareng beberapa temanmu.

 

7. Mendaki hingga ke Phu Thok

Wisata alam d Thailand masih menjadi andalan yang cukup menghibur untuk para turis asing. Salah satunya ada di Phu Thok. Satu-satunya hal yang paling menegangkan itu ketika mendaki tebing yang cukup terjal. Tanpa teman atau seseorang yang menemani, saya rasa hati bakal berdebar tanpa henti. Setelah sampai di Phu Thok, barulah kamu akan merasa lega.

 

8. Main Flying Fox di Chonburi

Mental kamu betul-betul diuji ketika naik flying fox di hutan Chonburi. Pasalnya, teman mainmu bukan manusia, melainkan siamang yang melompat, rusa, monyet, tupai, dan beragam satwa liar lainnya. Sebelum naik saja kamu sudah diuji dengan rintangan seperti jaring laba-laba dari tali, jembatan gantung, dan ayunan. Wuih, pokoknya sesuatu deh.

 

Artikel terkait: Liburan murah sampai gratis? Begini caranya

  1. 7 Cara Dapatkan Liburan Gratis, Beneran Ada Lho!
  2. 8 Trik Jitu Mendapatkan Harga Hotel Murah Semasa Liburan
  3. Bayar Tunai atau dengan Kartu Kredit Saat Liburan? Ini Pertimbangannya

 

9. Menjadi pilot Boeing di Bangkok

Tenang saja. Kamu enggak akan disuruh menerbangkan pesawat sungguhan kok, melainkan hanya simulatornya saja. Lokasi untuk menerapkan aktivitas ini berada di Flight Experience Center. Tingkat akurasinya sampai 85% dan mendekati sungguhan dengan efek-efek yang luar biasa. Simulator ini nyata loh, soalnya digunakan juga untuk melatih para pilot.

 

Semua liburan adventure Thailand di atas memang seru dan serba menegangkan. Soal keamanan sudah dijamin 100%. Asalkan kamu mengikuti tata-caranya dengan baik yang biasanya disampaikan oleh para pemandu. Bagi turis asing, Thailand menjadi salah satu yang terbaik di dunia soal wisatanya. Selain Indonesia, tentunya.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett