Beranda > Gaya Hidup > Punya Pasangan yang Gila Kerja? Ini 6 Kiat yang Bisa Kamu Lakukan!

Punya Pasangan yang Gila Kerja? Ini 6 Kiat yang Bisa Kamu Lakukan!

PAULUS RISANGPaulus Risang
Punya Pasangan yang Gila Kerja? Ini 6 Kiat yang Bisa Kamu Lakukan!watermark

TUNAIKU.COM – Di zaman yang penuh dengan tuntutan hidup seperti sekarang, kita memang nggak boleh santai-santai, harus semangat cari uang. Kalau kamu punya pasangan yang rajin bekerja demi menghidupi keluarga atau masa depannya, kamu patut bersyukur. Tapi, gimana jika pasanganmu itu ternyata orang yang gila kerja?

 

Seorang teman saya mengeluh gara-gara pasangannya seorang work-a-holic. Ia jadi merasa dinomorduakan. Menurut saya, mendingan punya pasangan yang gila kerja daripada yang pemalas. Kamu cuma perlu memaklumi dan melakukan beberapa hal agar hubungan kalian jadi lebih mesra. Ini dia beberapa tips yang bisa kamu terapkan!

 

1. Nggak perlu berusaha menyamai rutinitasnya

Ketika menjalani hubungan dengan si gila kerja, kamu mesti punya tingkat kesabaran yang tinggi. Ia mungkin kerap terlambat hadir di sisimu gara-gara tenggelam dalam pekerjaannya. Misalnya, saat makan malam atau melakukan kegiatan yang sudah kalian rencanakan bersama di hari itu.

 

Nah, jika kamu yang menyesuaikan diri dengan rutinitasnya, misalnya dengan rela telat makan agar bisa makan bareng, hal ini malah mendorongnya untuk terus kecanduan kerja. Jalani saja rutinitasmu seperti biasa. Kalau ia absen, lakukan sendiri kegiatan yang menurutmu menyenangkan. Cara ini bakal membuat pasanganmu sadar bahwa ia telah melewatkan banyak hal tanpamu.

 

Artikel terkait: Kiat menghadapi pasangan.

  1. Bedanya Berantem Sehat dan Berantem yang Tidak Sehat
  2. 5 Cara Bijak Berkomunikasi dengan Pasangan Saat Hadapi Masalah Keuangan
  3. Ini Dia Manfaat Menjalin Hubungan Baik dengan Teman Pasanganmu!

 

2. Temukan hobi yang sama

Menurut pakar, para penggila kerja itu nggak bisa diam. Seringkali merasa mereka perlu melakukan sesuatu untuk menyibukkan diri. Nah, untuk membuatnya “sibuk” sekaligus mempererat hubunganmu dengannya, coba temukan minat atau hobi yang sama dengannya. Bahkan, sekadar bersepeda atau jogging bareng keliling kompleks bisa membantumu lebih dekat dengannya.

 

3. Nggak perlu mengomel

Daripada mengomel karena ia jarang banget ada waktu, coba mintalah waktu dan perhatian lebih dengan cara yang positif. Alih-alih berkata, “kamu nggak pernah ada waktu buatku,” akan lebih enak jika kamu berujar, “Aku senang ketika kamu ada di dekatku.” Dengan penyampaian yang positif, pesanmu akan lebih mudah kena.

 

KTA< tunaiku, pinjaman online, pinjaman tunai mudah dan cepat tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan cepat tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, gila kerja workaholic, pasangan gila kerja

 

4. Pahami pekerjaan pasanganmu

Cara ini membantu kamu untuk memahami profesinya dan mengapa ia begitu suka bekerja. Semakin kamu banyak tahu, semakin mudah pula kamu untuk menahan perasaan kesal. Dengan perasaan yang terjaga, kamu pun bisa lebih gampang memberi dukungan maupun nasihat ketika ia membutuhkannya.

 

5. Jadwalkan waktu bebas dari gadget

Ponsel dan laptop membuat pikiran si workaholic sukar lepas dengan pekerjaannya ketika berada di luar kantor. Nah, kamu jangan pasrah begitu saja. Coba atur waktu ‘me time’ yang bebas dari gadget. Misalnya, pada malam Sabtu atau malam Minggu.

 

Artikel terkait: Menemukan pasangan yang baik.

  1. Nggak Perlu Malu Ikutan Online Dating, Ini Tipsnya Buat yang Baru Mau Coba!
  2. 6 Tanda Tidak Terbantahkan Jika Cowok Mendekati Kamu Hanya Karena Uang!
  3. Ramalan Cinta dan Karir Shio Ayam Tahun 2018, Buruan Cek!

 

6. Fokuslah pada dirimu sendiri

Betapapun sabarnya kamu, mengubah orang itu bukan perkara mudah. Untuk itu, kamu perlu berfokus pada dirimu. Lakukanlah hal-hal yang membuat kamu tetap waras, meski si dia jarang berada di sisimu. Misalnya, ketemuan dengan sahabat-sahabtmu, atau menekuni hobi maupun pekerjaan yang kamu senangi.

 

Nah, cara-cara di atas akan membantumu menjaga hubungan dengan si pecandu kerja dan tetap bahagia meski kehadirannya jarang kamu rasakan. Semoga bermanfaat, ya!

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett