Beranda > Gaya Hidup > 7 Jenis Hubungan Tidak Sehat yang Hanya Akan Bikin Kamu Merasa Lelah

7 Jenis Hubungan Tidak Sehat yang Hanya Akan Bikin Kamu Merasa Lelah

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
7 Jenis Hubungan Tidak Sehat yang Hanya Akan Bikin Kamu Merasa Lelahwatermark

TUNAIKU.COM – Ada suka dan duka tersendiri saat menjalin hubungan dengan seseorang. Meski kamu sayang dengannya, masalah dan perdebatan akan selalu ada dalam perjalanan hubungan kalian. Namun, berbeda cerita kalau dalam hubungan, kamu malah lebih banyak tertekan dan stres. Artinya hubunganmu dan pasangan memang sudah nggak sehat lagi.

 

Hubungan yang nggak sehat antara kamu dan pasangan akan membuat kalian merasa lelah dalam menjalaninya. Alih-alih menjalaninya dengan gembira, kamu malah lebih banyak berdebat tentang masalah kecil hingga masalah besar. Lalu kamu dan pasangan dibuat capek hati dan pikiran saat menjalani hubungan. Kalau sudah seperti ini, kamu harus tahu apa yang sedang terjadi di dalam hubungan kalian yang sudah nggak sehat itu.

 

Nah, kira- kira seperti apa ya ciri-ciri hubungan yang sudah nggak sehat lagi? Berikut ulasannya.

 

Artikel Terkait: Antara Cinta dan Uang

  1. 6 Tanda Tidak Terbantahkan Jika Cowok Mendekati Kamu Hanya Karena Uang!
  2. Alasan Sulit Bicara Soal Uang dengan Pasangan dan Cara Mengatasinya
  3. Ketika Pasangan Kariernya Lebih Sukses, Lakukan Hal Ini Agar Hubungan Tak Bermasalah

 

1. Mengencani seseorang yang kamu kasihani

Jangan pernah menerima seseorang karena rasa kasihan. Di lain kondisi, ini juga bisa berarti kamu hanya memanfaatkannya sebagai bukti, kamu pantas dicintai oleh orang lain.

 

2. Sering mengeluh

Kalau kamu dan pasangan lebih banyak mengeluh, membicarakan hal-hal buruk, atau berpikir negatif satu sama lain, ini kamu dan pasangan sedang berada pada hubungan yang sudah nggak sehat lagi. Mungkin kamu dan pasangan harus meningkatkan rasa percaya di antara kalian lebih dalam lagi.

 

3. Bersikap sangat bergantung pada pasangan

Saat kamu atau pasangan bersikap seolah-olah kalian adalah seseorang yang sangat nggak berdaya yang bahkan nggak bisa hidup tanpa pasangan, maka kalian perlu membenahi sikap kalian. Apalagi kalau kamu atau pasangan memilih untuk berpura-pura lemah agar pasangan nggak meninggalkan kalian.

 

4. Sudah nggak peduli dengan perasaan pasangan

Saat pasanganmu membuatmu marah dan bersedih, kamu perlu mengatakan hal tersebut padanya. Kalau pasanganmu terlihat sudah nggak peduli dengan perasaanmu atau bahkan bersikap seolah-olah dia nggak menginginkan kamu lagi, kamu harus mempertanyakan kelanjutan hubungan kalian.

 

5. Melupakan kebahagiaan pasangan

Hubungan yang sudah sangat nggak sehat adalah ketika pasangan sudah nggak peduli lagi pada hal-hal yang membuatmu bahagia. Seperti halnya melupakan tanggal ulang tahunmu, nggak datang di hari wisuda, atau melupakan momen-momen penting lainnya.

 

6. Komitmen yang kurang

Mengencani seseorang tanpa dibalas komitmen yang kuat darinya adalah satu hal yang sia-sia. Pasanganmu mungkin ingin bersamamu. Namun, terkadang ia juga mengabaikanmu, lalu merasa mereka jauh lebih baik dan kamu nggak cukup baik untuk mereka. Artinya adalah pasanganmu memang nggak cukup berkomitmen untuk menjalin hubungan denganmu. Lebih baik kamu pertimbangkan lagi tentang hubunganmu dan pasangan.

 

Artikel Terkait: Menuju Hari Bahagia Pernikahan

  1. 5 Rekomendasi Gedung Pernikahan di Bandung, Bikin Ngirit Biayamu!
  2. 5 Tips Bikin Pre-Wedding yang Murah Meriah tapi Berkesan
  3. Agar Proses Pernikahanmu Nggak Kacau, Hindari 10 Hal Pemicu Pertengkaran Berikut!

 

7. Saat kamu menghindari pasanganmu

Ada hal yang salah ketika kamu malah merasa nggak nyaman saat bersama pasangan. Kamu merasa ragu untuk mengangkat telepon darinya, atau tiba-tiba merasa menyesal telah menjalin hubungan dengan pasanganmu yang sekarang. Namun, kamu bingung saat harus menjelaskan alasan logis dari sikap yang selama ini kamu lakukan. Jika kamu mengalami hal ini, memang ada yang sesuatu yang salah dalam hatimu, atau dalam hubungan yang tengah kamu jalin bersamanya.

 

Menjalani hubungan yang nggak sehat memang sangat melelahkan dan menghadirkan begitu banyak tekanan. Ketimbang kamu terus-terusan lelah hati dan pikiran, segeralah untuk menyelesaikan permasalahan dalam hubungan kalian. Haruskah kamu memutuskannya atau melanjutkan hubungan kalian dengan banyak intropeksi diri. Hal itu tergantung pada pilihan yang terbaik yang bisa kamu pilih bersama pasangan.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

2

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett