Beranda > Gaya Hidup > 5 Keuntungan Menjomblo Dilihat dari Sisi Finansial

5 Keuntungan Menjomblo Dilihat dari Sisi Finansial

5 Keuntungan Menjomblo Dilihat dari Sisi Finansialwatermark

TUNAIKU.COM – Bagi kebanyakan orang, status jomblo merupakan ujian. Mereka pun hanya bisa gigit jari ketika lihat pasangan kekasih sedang jalan di depannya. Mereka juga biasanya cuma nonton film di laptop saat malam Minggu tiba. Nggak heran, kalau hari-harinya sebagai kaum jomblo dilewati dengan penuh kegalauan seakan-akan nasibnya itu sangat ngenes.

 

Namun, bagi sebagian orang lainnya, status jomblo ini merupakan anugerah. Bisa dikatakan demikian untuk mereka yang sedang membenahi dan mempersiapkan kondisi finansial. Yap, dari sisi finansial, kaum jomblo ini punya beberapa keuntungan.

 

Selama jomblo, saya sendiri merasa kondisi finansial lebih tertata. Ada banyak faktor yang melatarbelakanginya. Keuntungan yang diperoleh pun lumayan. Ini dia beberapa di antaranya!

 

Artikel Terkait: Pekerjaan Sampingan yang Bisa Dikerjakan Jomblo

  1. 5 Pekerjaan Freelance yang Bisa Kamu Lakoni Sambil Nunggu Panggilan Kerja
  2. 7 Ide Usaha yang Bisa Kamu Lakukan dengan Modal Minim
  3. 7 Media Massa untuk Publikasikan Tulisanmu

 

1. Bisa punya side job

Jomblo berarti nggak harus menyediakan sekian banyak waktu buat seseorang. Tiap pulang kerja, bahkan weekend punya waktu luang yang lebih banyak. Ada banyak yang bisa dilakukan, seperti quality time dengan keluarga, berkumpul dengan teman-teman, bahkan bisa juga ngerjain pekerjaan sampingan.

 

Ada banyak pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan seorang jomblo. Menulis, fotografer, proyek dosen, jualan online, merupakan sebagian kecil pekerjaan freelance yang bisa dicoba. Sudah nggak ada yang marah karena merasa diabaikan, kondisi finansial semakin matang lagi!

 

2. Nggak perlu gengsi

Belum ada pacar berarti nggak perlu mikirin gengsi. Misalnya, nggak perlu gengsi kalau cuma punya koleksi make up ala kadarnya. Nggak perlu gengsi kalau pakaian dan aksesori nggak kekinian. Juga nggak perlu gengsi harus makan di mana. Setiap hari bisa tampil apa adanya tanpa pelru ditututp-tutupi dengan finansial. Benar nggak?

 

3. Nggak ada biaya nge-date

Jomblo berarti antiboros saat weekend. Biasanya mereka yang pacaran setiap Sabtu  pasti jalan ke luar. Misalnya menonton film di bioskop, piknik, nongkrong di kafe, dan lain sebagainya. Biaya remeh-temeh seperti ini kalau diakumulasikan jumlahnya ya lumayan, lho. Dengan jomblo, kamu bisa menghemat cukup banyak uang, deh!

 

4. Nggak perlu keluar uang untuk jodohnya orang

Dalam menjalani kehidupan pacaran, pasti nggak serta-merta apa pun jadi free. Saat makan, kalau kamu cowok, nggak mungkin membiarkan cewekmu bayar sendiri. Sebaliknya kalau kamu cewek, setiap kali doi ulang tahun nggak mungkin kamu nggak beliin kado. Lalu untuk pacar sendiri, masak iya kadonya hanya sekitar Rp100 ribu. Nggak, kan?

 

Saya sering dengar cerita dari teman. Buat ulang tahun pacarnya, mereka rela merogoh tabungan buat beli barang bermerek seperti jam tangan. Padahal, belum tentu pacarnya itu bakal jadi suaminya. Kalau sudah seperti itu, mereka berarti mengeluarkan uang untuk jodohnya orang, dong!

 

5. Bisa memulai investasi lebih dini

Dengan memiliki waktu luang lebih untuk mengerjakan side job dan tanpa pengeluaran-pengeluaran di atas, saya bisa memulai investasi lebih dini. Jadi, uang yang harusnya buat membahagiakan jodohnya orang, bisa dialokasikan dan difokuskan untuk berinvestasi. Semakin cepat berinvestasi, keuntungan yang didapatkan jadi semakin cepat lebih banyak.

 

Artikel Terkait: Ragam Investasi yang Bisa Kamu Coba

  1. 5 Jenis Properti yang Bisa Kamu Coba Kalau Ingin Berinvestasi
  2. Apa Jenis Investasi yang Disukai Orang Indonesia?
  3. 9 Mata Uang yang Bawa Keuntungan Jika Kamu Pandai Investasikan

 

Itu dia keuntungan menjadi jomblo secara finansial. Hanya saja, kamu harus memberikan batasan sampai kapan status ini dipertahankan. Jangan sampai terjebak pada zona nyamannya jomblo dan terus menerus menabung sampai lupa kalau umur semakin bertambah.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

 

 

CTABARU1

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett