Beranda > Karier Sukses > 5 Pekerjaan Freelance yang Bisa Kamu Lakoni Sambil Nunggu Panggilan Kerja

5 Pekerjaan Freelance yang Bisa Kamu Lakoni Sambil Nunggu Panggilan Kerja

5 Pekerjaan Freelance yang Bisa Kamu Lakoni Sambil Nunggu Panggilan Kerjawatermark

TUNAIKU.COM – Setelah lulus kuliah dan menyandang gelar sarjana, mencari pekerjaan tentu menjadi tugasmu selanjutnya. Meski sudah punya ijazah dan kemampuan yang mumpuni, bukan berarti proses cari kerja bisa kamu lewati dengan gampang lho.

 

Tahukah kamu bahwa di era ini banyak sarjana yang ternyata harus menganggur lama sebelum mendapatkan pekerjaan? Nah, supaya kamu siap menghadapi kemungkinan ini saat mencari kerja nanti, coba deh persiapkan diri dari sekarang. Nggak ada salahnya ‘kan kalau kamu kerja freelance sambil nunggu panggilan kerja?

 

Bekerja paruh waktu menjadi penulis

Menjadi penulis paruh waktu adalah salah satu jenis pekerjaan yang bisa kamu jalani sembari menunggu panggilan kerja. Tanpa harus bekerja kantoran, pekerjaan yang satu ini bahkan bisa kamu tekuni dari rumah. Cukup dengan menawarkan jasa menulis artikel di blog atau website yang bisa kamu temukan di internet, kamu pun akan mendapat penghasilan yang lumayan.

 

Menjajal skill bahasa asing dengan menjadi penerjemah

Bagi kamu yang baru saja lulus sebagai sarjana bahasa wajib banget menjajal pekerjaan ini. Yup, asah skill dan kemampuan berbahasa asingmu dengan menjadi penerjemah. Kerja freelance sambil nunggu panggilan kerja yang satu ini bisa kamu lakukan secara tertulis atau langsung. Menerjemahkan tulisan bisa sangat fleksibel atau dikerjakan dimana saja, sedangkan penerjemah langsung atau interpreter umumnya punya bayaran yang lumayan tinggi, lho.

 

Mengasah kemampuan di bidang desain grafis

Kamu mungkin memiliki skill mendesain gambar, logo, atau editing video. Nah, kemampuanmu yang satu ini sebaiknya tidak disia-siakan begitu saja. Pasalnya, kamu bisa kok mendaftar bekerja paruh waktu sebagai grafis desainer di berbagai perusahaan. Pekerjaan ini seringkali juga tidak mengharuskan kamu untuk selalu ada di kantor. Beberapa perusahaan mengizinkan freelancer-nya untuk bekerja di rumah.

 

Menikmati hobi sebagai fotografer

Punya hobi memotret? Senang menggeluti dunia fotografi? Jangan abaikan kesenanganmu ini. Kamu bisa lho menjadi fotografer paruh waktu sambil menunggu panggilan kerja. Melayani pre-wedding, foto pernikahan, atau ulang tahun misalnya, kamu bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan dari pekerjaan ini. Bisa bekerja sambil menekuni hobi, bukankah sangat menyenangkan sekali?

 

Mendaftar jadi driver online

Saat ini tersedia berbagai jasa transportasi online yang tentunya membutuhkan banyak pegawai. Bagi kamu yang memang sedang menunggu panggilan kerja, tidak ada salahnya lho mengambil kerja freelance ini. Cukup berbekal kemampuan mengendarai motor atau mobil, kamu bisa mendaftar untuk kerja paruh waktu. Dengan begitu kamu pun bisa mendapat penghasilan rutin setiap harinya sembari menunggu panggilan kerja.
Kerja freelance sambil nunggu panggilan kerja memang sebaiknya kamu jalani. Selain mendapatkan uang yang bisa kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, kerja freelance juga dapat mengusir rasa bosan. Dengan begitu, menunggu panggilan kerja dari perusahaan impianmu pun tidak akan terasa lama dan membosankan.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett