Beranda > Gaya Hidup > 5 Mainan Anak Penghilang Stres, Tertarik Coba?

5 Mainan Anak Penghilang Stres, Tertarik Coba?

SHELY NAPITUPULUShely Napitupulu
5 Mainan Anak Penghilang Stres, Tertarik Coba?watermark

TUNAIKU.COM – Sekitar 10-15 tahun lalu, anak-anak punya banyak jenis mainan. Tentu saja, bentuknya bukan sekadar animasi di layar gawai. Ada tazos berkarakter kartun, tamagochi sebagai sarana belajar merawat hewan virtual, tamiya, dan masih banyak lagi. Satu hal yang khas dari mainan zaman dulu, mereka harus mencari teman supaya ada rekan bermain di teras rumah. Jadi, nggak hanya duduk diam saja di kamar.

 

Belasan tahun berlalu, mainan tersebut sudah menjelma dalam bentuk yang lebih kekinian. Namun, tetap asyik dimainkan, kok. Apalagi kalau kamu sedang stres dan banyak pikiran. Kamu bisa pilih beberapa mainan yang akan dibahas di sini untuk dibawa ke kantor atau diletakkan di mobil. Jaga-jaga, kalau kamu terjebak macet parah biar nggak ngantuk dan stres. Apa saja, sih, mainannya?

 

Artikel Terkait: Potensi Bisnis di Media Online yang Kian Menjanjikan

  1. Peluang Bisnis Jasa Titip, Solusi Buat yang Nggak Sempat Belanja dan Mengejar Diskonan
  2. 4 Tips Memulai Usaha Online Sebagai Bisnis Sampingan
  3. Beautypreneur, Menjadi Pengusaha di Bidang Kecantikan

 

1. Slime

Dinamakan slime sebab bentuknya mirip lumpur. Agak lengket dan fleksibel saat dimainkan. Mulanya, slime berfungsi untuk membersihkan kotoran di sela-sela barang atau peralatan yang sulit dijangkau. Namun, seiring berjalannya waktu, slime justru lebih dikenal sebagai mainan.

 

Pikiranmu yang lagi pusing pasti bisa teralihkan sebentar begitu pegang tekstur slime yang lembek dan kenyal. Warnanya juga bervariasi. Bahkan, ada yang seperti pelangi. Nah, main slime juga nggak bakal mengganggu dan menarik perhatian orang satu ruangan. Soalnya, nggak ada suara berisik yang ditimbulkan.

 

Kamu bisa gemas sendiri kalau sudah main. Namun, jangan lupa cuci tangan setelah main dan sebelum pegang makanan, ya.

 

2. Fidget Spinner

Fidget spinner memiliki banyak penggemar dari ragam daerah dan usia. Mainan ini membantumu yang “susah diam” atau merasa grogi saat ingin presentasi ke bos. Apalagi fidget spinner memang dirancang dengan warna dan bentuk yang menarik.  

 

Cara mainnya gampang. Cukup letakkan jari di tengah spinner, lalu putarkan dengan jari yang lain. Nah, saat diputar, kamu akan merasa ada ketenangan tersendiri. Oh ya, fidget spinner memang banyak banget dijual di mal atau justru pusat mainan anak. Namun, alih-alih hanya dibeli oleh anak-anak, yang antre juga banyak orang dewasa!

 

3. Bubble wrap

Pembungkus barang pecah-belah berbahan plastik, gampang, kok, kamu temukan di sekitar. Biasanya online shop juga pakai bubble wrap buat membungkus barang yang dikirimnya. Pas kesal sama orang, atau geregetan sama internet yang lemot, kamu tinggal pencet-pencet si bubble wrap ini. Paling senang kalau bisa pecahin gelembungnya sambil dipelintir. Kebayang, kan, aliran tenaga dan emosi yang bisa keluar?

 

4. Squishy

Salah satu mainan yang juga lagi naik daun, sampai-sampai banyak mama yang ikut keranjingan nonton tutorial cara bikin squishy. Warna dan bentuknya memang bikin gemas, sih. Apalagi kalau kamu nemu squishy dengan bentuk karakter favorit. Sama seperti slime, mainan ini juga nggak bersuara. Jadi aman kamu mainkan di mana saja, asal jangan pas meeting sama bos, ya!

 

Artikel Terkait: Kebutuhan Anak Bisa Jadi Lahan Bisnis yang Subur

  1. Dengan Modal Sedikit, Kita Bisa Mulai Bisnis Mainan Anak yang Potensial
  2. Yuk, Ajak Anak Merasakan Sensasi Mengelola dan Mencari Uang Sendiri Sejak Dini!
  3. Bisnis Baju Anak, Modal Terjangkau Lewat Pinjaman Dana Cepat

 

5. Stress ball

Mainan yang satu ini mirip dengan squishy. Hanya saja, stress ball dilapisi bahan elastis bermotif jaring-jaring. Nah, saat kamu pencet, stress ball akan mengikuti bentuk sesuai tekanan yang diberikan. Sebetulnya, saya agak geli, sih, dengan mainan ini. Soalnya, jadi terbayang telur ikan warna-warni! Meski begitu, stress ball ini cukup ampuh, lho, meredakan amarah saat ada serangan fajar 30 menit sebelum jam pulang.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari 2-15 juta yang dapat diangsur mulai 6-15 bulan.

 

pinjaman tanpa agunan

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett