Beranda > Gaya Hidup > 5 Aplikasi Perekam Panggilan Telepon, Wajib Ada di Ponsel Android Kamu Nih!

5 Aplikasi Perekam Panggilan Telepon, Wajib Ada di Ponsel Android Kamu Nih!

PAULUS RISANGPaulus Risang
5 Aplikasi Perekam Panggilan Telepon, Wajib Ada di Ponsel Android Kamu Nih!watermark

TUNAIKU.COM – Bekerja sebagai penulis konten, terkadang saya perlu berurusan dengan narasumber untuk bahan tulisan saya. Agak repot ketika si narasumber cuma bisa diwawancarai via telepon. Itu artinya saya perlu merekam pembicaraan agar nggak ada substansi wawancara yang terlewat gara-gara kelupaan.

 

Untungnya, aplikasi perekam panggilan telepon bisa dengan mudah ditemukan di Play Store. Saya pun dapat menyimpan materi wawancara dalam bentuk audio untuk didengarkan berulang-ulang.

 

Nah, kalau kamu juga membutuhkan aplikasi perekam panggilan tersebut, ini dia beberapa aplikasi perekam panggilan telepon yang wajib kamu unduh di ponsel Androidmu!

 

1. Cube Call Recorder dari Catalina Group

Cube Call Recorder dapat diatur untuk merekam semua panggilan secara otomatis. Ketika ada panggilan keluar dan panggilan masuk, kamu nggak perlu menekan tombol apapun, secara otomatis aplikasi ini memulai rekaman. Namun, kamu juga bisa mengatur whitelist kontak yang nggak ingin direkam.

 

Selain untuk telepon reguler, aplikasi ini juga mampu merekam percakapan lewat aplikasi seperti Skype, Viber, WhatsApp, Hangouts, Facebook, dan Line. Walaupun aplikasi ini gratisan, kualitas suaranya cukup jernih, lho.

 

Artikel terkait: Aplikasi yang wajib ada di ponselmu.

  1. 10 Aplikasi Musik Streaming Pilihan yang Bikin Hari Lebih Berwarna
  2. Jangan Manual, Nih Ada Aplikasi yang Bikin Hitung-Hitungan Patungan Dengan Teman Jadi Lebih Mudah
  3. Persiapkan Aplikasi Ini di Saat Darurat Sebelum Bencana

 

2. Automatic Call Recorder dari Call Team

Aplikasi ini berfungsi untuk merekam panggilan masuk dan keluar dengan kualitas HD. Kalau kamu butuh aplikasi berukuran kecil, aplikasi ini diklaim lebih hemat RAM. Aplikasi ini juga dilengkapi password untuk menjamin privasimu, serta recycle bin untuk mengambil kembali file yang terhapus.

 

ACR memiliki kelebihan yang tidak terdapat pada aplikasi lainnya, yaitu fitur pengenalan identitas si penelpon, bahkan pada nomor yang tidak tersimpan di ponsel kita sekalipun. Cocok buat merekam telepon spam atau penipuan.

 

3. Call Recorder dari NLL

Secara umum aplikasi ini memiliki fungsi yang mirip dengan aplikasi lainnya, tapi didesain lebih simpel. Menariknya, kamu dapat mengelompokkan rekaman berdasarkan data dan menghapus rekaman yang sudah lama secara otomatis, hal ini bakal memudahkanmu dalam mengelola file rekaman.

 

Aplikasi ini bisa diintegrasikan dengan Dropbox dan Google Drive, sehingga kamu bisa menyimpan cadangan file-nya. Format yang didukung antara lain MP3, MP4, 4GP, OOG, dan WAV.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudah dan cepat, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, aplikasi perekam, aplikasi perekam panggilan telelpon

 

4. Automatic Call Recorder & Hide App Pro – CallBOX dari SMSROBOT LTD

Merekam percakapan telepon secara rahasia bisa kamu lakukan lewat aplikasi ini. Ikon CallBOX bisa disembunyikan, sehingga tidak ada yang tahu kalau kamu telah memasang aplikasi ini pada gadget-mu. Aplikasi ini juga diamankan dengan pin untuk mencegah orang lain membukanya.

 

Setiap panggilan bisa diketahui lewat email. Cara penggunaannya juga sangat praktis, kamu hanya perlu menggoyangkan gadget untuk merekam. Tampilannya yang menarik dan penuh warna, menjadi nilai tambah aplikasi ini.

 

Artikel terkait: Memilih smartphone.

  1. Ingin Ganti Ponsel? Ini Smartphone yang Diprediksi Bakal Rilis di Tahun 2018!
  2. Wah, 5 Smartphone Ini Punya Kapasitas Memori Internal Jumbo Plus Harganya Murah
  3. 5 Smartphone dengan Kamera Bokeh Terbaik, Harganya Dibawah 5 Juta

 

5. Call Recorder dari Lovekara

Buat kamu yang cuma menginginkan fitur dasar untuk merekam percakapan, cobain aja aplikasi yang ini. Meski tampilannya agak jadul, aplikasi ini cukup simpel dan bisa diandalkan. Perekaman dilakukan secara otomatis dan kamu bisa mengorganisir hasilnya dengan mudah. Hasil rekaman suara yang berupa format mp3 akan langsung disimpan di dalam media penyimpanan SD card-mu.

 

Itulah beberapa aplikasi perekam percakapan telepon yang bisa kamu coba. Semoga aplikasi di atas bisa menunjang produktivitasmu!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett