Beranda > Gaya Hidup > 4 Festival Bunga di Korea yang Enggak Boleh Kamu Lewatkan

4 Festival Bunga di Korea yang Enggak Boleh Kamu Lewatkan

SWARA LOGOSwara Logo
4 Festival Bunga di Korea yang Enggak Boleh Kamu Lewatkanwatermark

TUNAIKU.COM – Apa kamu termasuk penggemar K-Pop sampai rela bersusah-susah belajar menulis hangeul? Selain budaya dan bintang K-Pop, kamu juga perlu tahu kalau ada lagi daya tarik dari Negeri Gingseng ini, yaitu musim seminya. Ya, ada banyak festival bunga di Korea yang selalu diadakan pada musim tersebut. Berikut empat yang paling recommended dan enggak boleh kamu lewatkan.

 

Artikel Terkait: Tips Liburan Asyik dan Murah ke Negeri Gingseng, Korea Selatan

  1. Tips Jalan-jalan ke Korea Selatan dengan Rp6 Juta di Musim Dingin
  2. Tips Liburan Murah di Korea Selatan dengan Bujet Rp5 Juta
  3. Ingin Liburan Luar Negeri Murah? Ini Destinasi dengan Bujet Rp10 Juta

 

1. Gurye Sansuyu Festival

Festival bunga pertama yang membuatmu makin berdecak kagum pada Korea, yaitu Gurye Sansuyu. Jenis bunga yang bisa dapatkan adalah sakura kuning. Ya, meski bunga ini masih menjadi ikon Jepang, sakura di Korea juga enggak kalah cantik.

 

Kamu bisa menyaksikan festival ini di resor sumber air panas, tepatnya Gunung Jirisan, Sandong-myeon, Gurye-gun, Jeollanam-do. Jenis sakura-nya juga antimainstream, bukan lagi pink atau putih, melainkan kuning (jenis cornelian cherry). Berlangsung pada pertengahan hingga akhir Maret, festival ini dilengkapi dengan pertunjukkan kembang api dan berbagai jajanan.

 

CTABARU2

Mobile Site CTA

2. Jeju Cherry Blossom

Siapa yang tak kenal Pulau Jeju dengan keeksotisannya yang masih alami? Nah, di pulau ini juga Festival Sakura Cherry Blossom berlangsung, yaitu sekitar bulan April. Kalau kamu enggak bisa mengunjungi pada siang hari, jangan khawatir. Kamu tetap bisa menikmati festival ini sepanjang siang sampai malam.

 

Apalagi dengan sistem pencahayaannya yang baik, kamu enggak perlu ragu dengan kualitas foto yang diambil pada malam hari. Bahkan kini, dengan blitz handphone pun kamu sudah bisa menghasilkan jepretan layak upload di media sosial.

 

Selain Jeju Cherry Blossom yang penuh dengan warna pink, ada juga Hwagae Cherry Blossom dengan nuansa putih dari bunga sakura-nya. Festival ini diadakan pada Bulan April di pasar tumpah tradisional Hwagae yang terletak di perbatasan daerah Hadong di Gyeongsangnam-do dan Gurye di Jeollana-do.

 

3. Azalea Festival

Festival bunga di Korea berikutnya yang enggak boleh kamu lewatkan, yaitu Festival Bunga Azalea. Hamparan merah muda keunguan yang menawan langsung memanjakan matamu begitu mengunjungi salah satu pegunungan di Korea.

 

Bahkan, melihat fotonya saja, saya ikut merasa berada di antara hamparan permadani dan sangat ingin tidur di atasnya. Membayangkan untuk bisa merilekskan otot dengan berbaring sambil mencium harum bunga azalea tentu sangat menyenangkan.

 

Ada beberapa daerah yang menyelenggarakan festival ini, di antaranya Hwangnyeongsan di Busan, Biseulsan di Daegu, dan Wonmisan di Bucheon-si, Gyeonggi-do. Jadi, kalau kamu mengunjungi salah satu kota ini, terutama pada bulan April, segera agendakan untuk mengunjungi festivalnya.

 

Artikel Terkait: Nikmati Liburan Terbaik di Destinasi Wisata Impian

  1. 10 Tempat Terbaik di Bussan, Korea Selatan! Dijamin akan Bikin Kita Bahagia
  2. 5 Pilihan Tempat Wisata yang Cocok untuk Manula
  3. Begini Tips dan Trik Nikmati Liburan Maksimal Layaknya Penduduk Lokal

 

4. Lily Taean Festival

Festival berikutnya yaitu Lily Taean yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2012. Seperti festival bunga lainnya yang selalu diadakan pada musim semi, festival ini juga biasanya diadakan pada bulan April setiap tahunnya. Bedanya, festival bunga yang satu ini diwarnai oleh berbahagia jenis dan warna bunga.

 

Jadi, di beberapa spot-nya, kamu bisa menemukan lukisan besar dari kumpulan bunga ini. Tampilannya enggak jauh beda dengan sand art, tapi dengan ukuran lebih besar dan nyata, karena dibuat di tengah-tengah taman sehingga penglihatan orang yang naik helikopter dengan ketingggain rata-rata pun masih mampu menjangkaunya.

 

Bagi yang suka selfie, puas-puasin berfoto dengan latar waktu yang berbeda, karena kamu bisa mengunjungi festival ini pada pukul 09.00—23.00. Selain menyaksikan hamparan bunga dan lili atau tulip, kamu juga akan disuguhi dengan atraksi sulap traditional folk experience. Kamu juga bisa sekalian belajar membuat pewangi, gelembung sabun, dan dan berjalan-jalan di cagar alam.

 

Festival bunga di Korea yang lainnya, yaitu Gwangyang International Maehwa Yeongdeungpo Yeouido Spring, Lavender Village Farm, Lotus, Buckwheat, dan lainnya. Pastikan untuk searching waktu yang tepat untuk mengunjunginya. Terkadang beberapa festival bergeser tanggal penyelenggaraannya. Jadi, kalau liburanmu terbatas, pilih festival bunga terdekat dengan hostel tempat menginap saja.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett