Beranda > Gaya Hidup > 10 Tempat Terbaik di Busan, Korea Selatan! Dijamin Akan Bikin Kita Bahagia

10 Tempat Terbaik di Busan, Korea Selatan! Dijamin Akan Bikin Kita Bahagia

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
10 Tempat Terbaik di Busan, Korea Selatan! Dijamin Akan Bikin Kita Bahagiawatermark

TUNAIKU.COM-Kalau kamu mau sedikit menepi dari hiruk-pikuk kota Seoul, bisa menjadikan Busan sebagai destinasi wisata. Busan kian jadi primadona, dengan meledaknya film “Train to Busan” Tapi, jangan berharap kamu bisa ketemu zombie ganteng Gong Yoo di sini, ya. Saya sendiri pengin datang ke Busan karena harus ketemu dengan calon mertua. Tahu sendiri, kan, ibu dari Wanna One Kang Daniel tinggal di Busan, hehe.

 

Sebenarnya, apa, sih, yang bikin orang-orang ngidam pengin ke Busan?  Busan yang menjadi kota pelabuhan super sibuk ini, tetap menyisakan spot-spot kece yang bisa kamu datangi. Kira-kira ada yang cocok di hatimu nggak, nih? Yuk, lihat 10 tempat terbaik di Busan yang bisa bikin kamu bahagia!

 

1. Pantai Haeundae

Ngomongin soal Busan, nggak bisa jauh-jauh dengan yang namanya pantai. Salah satu pantai yang dibanjiri wisatawan adalah Pantai Haeundae. Maklum, pantai ini punya keindahan yang luar biasa sehingga menjadi magnet yang menyedot para wisatawan.

 

Artikel Terkait: Tips Liburan ke Korea dan Jepang

  1. Tips Jalan-jalan Korea Selatan dengan Rp6 Juta di Musim Dingin
  2. Tips Liburan Murah di Korea Selatan dengan Budget Rp 5 Juta
  3. Ingin Traveling ke Negeri Sakura? Yuk, Coba Hostel Backpacker di Jepang Berikut!

 

Dulunya, saat Dinasti Silla berkuasa, seorang cendikiawan bernama Choi Chi-won menamai pantai ini dengan Hae Un Dae. Ia menuliskan nama ini pada sebuah batu. Dan sejak saat itu, pantai ini jadi populer. Tapi, kamu jangan ikut-ikutan corat-coret di batu, lho, ya.

 

2. Busan Aquarium

Salah satu ciri khas kota pelabuhan adalah punya tempat wisata berupa akuarium. Nggak terkecuali dengan Busan yang juga punya wisata akuarium dengan koleksi yang lengkap.

Kamu cukup bayar 1,900 won saja, lho, dan bisa melihat 35 ribu spesies. Seperti ikan, reptil, sampai binatang amfibi. Busan Aquarium ini lokasinya berada di pintu masuk Pantai Haeundae.

 

3. Pantai Gwangalli

Kesan romantis dan dramatis bercampur jadi satu, saat kamu mendatangi Pantai Gwangalli di kala malam. Pantai yang dikelilingi oleh sekitar 300 restoran raw food dan vegan ini tampak selalu hidup. Belum lagi, nih, saat kamu beranjak ke Jembatan Gwangandaegyo yang diiluminasi dengan lampu nan cantik.

Kesan dramatis pun begitu kental terasa. Total terdapat sekitar 100 ribu warna yang tercipta dari iluminasi ini. Tempat ini cocok untuk dinner romantis di pinggir pantai sembari melihat jembatan warna-warni.

 

4. Hurshimchung Spa

Setelah capek jalan-jalan, saatnya buat memanjakan diri di salah satu spa terbaik di Asia. Nama spa ini adalah Hurshimchung Spa yang melegenda akan spa stoberi susunya.

Selain spa susu stoberi, kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas outdoor dan kolam renang. Dan saat menginjakkan kaki di lantai tiga, kamu bisa menjumpai salon, restoran, sampai ruang oksigen! Duh, ini baru namanya tempat wisata unik! Dan satu lagi, kamu cukup bayar 8,000 Won untuk masuk ke spa ini.

 

5. Taejongdae Resort Park

Natural park ini memang layak jadi taman kebanggaan Busan. Berada di pinggiran tebing yang menghadap pantai, dijamin bisa buat siapa saja nggak berkedip. Kamu cukup bayar 1,500 won saja dan bisa mengekplorasi taman ini sampai puas.

Menurut catatan sejarah Korea, taman ini dinamai dengan nama raja dari Dinasti Silla yang bernama Taejong Muyeol. Sang raja yang hobi jalan-jalan, paling demen bermain panahan di sini. Lalu, nama sang raja pun dipilih sebagai branding untuk destinasi wisata Busan ini.

 

6. Changseondong Meokja Golmok

Suka banget sama makanan Korea? Jangan sampai deh kamu melewatkan destinasi yang satu ini, yaitu Changseondong Meokja Golmok. Ini dia surganya street food di Busan.

Konsep pasarnya mirip dengan gang-gang sempit yang penuh sesak dengan pedagang. Coba dilihat dari poin positifnya, makin banyak tuh makanan yang bisa dipilih. Kamu bisa beli bibimbap, pajeon, kimbap, dan masih banyak lagi. Tenang saja, nggak ada tiket masuk kalau kamu mau ke sini.

 

7. Pasar Ikan Jagalchi

Di mana pun negaranya, saya selalu tertarik dengan pasar ikan lokal yang dimiliki. Termasuk pasar ikan Jagalchi di Busan, ini. Dari sinilah, saya bisa tahu apa saja, ya, hasil laut andalan Busan.

Dan satu lagi, kamu bisa nyobain raw seafood langsung dari food stall di sekitar pasar. Wah, berani nggak, nih? Kalau saya angkat tangan aja, deh. Hehehe. Perlu dicatat, pasar ini buka pukul 5 pagi sampai pukul 9 malam, ya.

 

8. Kuil Haedong Yonggungsa

Deburan ombak menjadi pemandangan umum saat menginjakkan kaki di Kuil Haedong Yonggungsa. Pantas saja, lokasinya memang berada di bukit pinggir laut. Selintas cukup terlihat seram, ya?

 

Tapi, kalau sudah terbiasa, kamu akan merasakan nuansa sakral yang cukup kuat. Dibangun pada tahun 1376 selama berkuasanya Dinasti Goryeo, kuil ini menjadi bangunan simbolik dari agama Buddha. Jika ingin merasakan nuansa spiritual, saya sarankan untuk memasukan Kuil Haedong Yonggungsa dalam itinerary.

 

9. Kuil Beomeosa

Saya memang masuk dalam kategori wisatawan pencinta kuil, hehehe. Setiap mendatangi suatu kota, wajib mengunjungi kuil yang ada di sana. Apalagi kalau lokasinya berada di perbukitan atau pengunungan. Makin tambah jatuh hati.

 

Kuil Beomeosa juga berada di area pegunungan Geumjeongsan. Tercatat, kuil ini sudah berusia sekitar 1,300 tahun. Dulunya, kuil Buddha ini dibangun oleh pendeta bernama Uisang.

 

Kalau saya perhatikan, kuil ini mirip dengan kuil Buddha di Jepang. Ada dua bagian yang jadi ciri khasnya, yaitu adanya main hall bernama Daeungjeon dan pagoda tiga tingkat.

 

10. Gamcheon Culture Village

Destinasi ini menyandang nama sebagai “Machu Picchu of Busan” karena bentuk fisiknya yang mirip dengan Machu Picchu di Peru. Dari kejauhan, keseluruhan bangunan ini terlihat seperti tangga berundak. Dan dipercantik dengan coretan mural di tembok yang dibuat oleh penduduk setempat.

 

Artikel Terkait: Belajar dari Korea

  1. Lewat 5 Drama Korea Ini Kamu Akan Belajar Betapa Hebatnya Jadi Cewek Mandiri Secara Finansial
  2. 5 Hikmah Terkait Marketing Dari Tontonan Drama Korea
  3. Contek Pernikahan Murah Meriah a la Seleb Korea Selatan

 

Kamu yang suka banget foto-foto zaman now dan butuh banget buat update Instagram, wajib datang ke Gamcheon Culture Village. Saya pastikan kamu nggak akan nyesel, deh. Destinasi ini 11-12 dengan Valparaiso di Chili yang terkenal dengan dekorasi muralnya.

 

Setelah mengetahui 10 destinasi terbaik di Busan, yakin nggak mau liburan ke Busan? Nanti kalau saya benaran nikah dengan Daniel, saya kasih tiket pesawat gratis deh ke Busan, hehehe.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudah dan cepat, pinjaman tanoa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit tanpa kartu kredit, kredit tanpa jaminan, kredit tanpa agunan, warna iPhone

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett