Beranda > Gaya Hidup > Ingin Liburan Luar Negeri Murah? Ini Destinasi dengan Bujet Rp10 Juta

Ingin Liburan Luar Negeri Murah? Ini Destinasi dengan Bujet Rp10 Juta

Ingin Liburan Luar Negeri Murah? Ini Destinasi dengan Bujet Rp10 Jutawatermark

TUNAIKU.COM – Melihat foto liburan teman yang sedang di luar negeri, melihat keindahannya saat menonton film yang hampir semua lokasinya di luar negeri, pasti sedikit banyak membuat kamu ingin berlibur ke luar negeri.

 

Kalau finansial kamu lentur, sih, enak. Tinggal tunggu tanggal merah atau ambil cuti, lalu berangkat ke negara yang ingin dituju. Bahkan, waktu libur di akhir pekan pun enggak jadi masalah. Masalah muncul, kalau keadaan finansialmu nggak cukup baik.

 

Meski begitu, ,jangan sedih. Banyak, kok, negara yang bisa kamu kunjungi dengan bujet Rp10 juta saja. Oh ya, kisaran ini untuk jalan-jalan selama 5 hari 4 malam saja, ya. Sudah termasuk biaya tiket pulang-pergi, penginapan, dan makanan. Nah, catatan lain, harga tiket adalah harga normal untuk penerbangan hari Rabu dan pulang pada hari Minggu.

 

Saya, sih, menyarankan untuk membeli tiket minimal 3 atau 6 bulan sebelum keberangkatan. Biar kamu dapat harga murah. Akan lebih baik lagi, kalau kamu bisa dapat tiket promo.

 

Jadi, mana saja?

 

Artikel Terkait: Tetap Hemat Saat Liburan

  1. 10 Tips Antibangkrut Sepulang dari Traveling
  2. 7 Benda Wajib Dibawa Saat Liburan Daripada Beli Mahal di Tempat Tujuan
  3. Saat Liburan, Lebih Baik Pakai Uang Tunai atau Tidak? Perhatikan 10 Hal Ini

 

1. Thailand

Tiket PP, sekitar  Rp5.700.000

 

Pergilah ke Khaosan Road untuk mendapatkan penginapan yang murah. Khaosan Roas bisa dibilang menjadi pusat para backpacker yang sedang berkunjung ke Thailand. Harga penginapan di sana dimulai dari Rp150 ribu.

 

Urusan makanan, kamu wajib banget mencoba street food di Thailand. Mulai dari menu yang paling populer seperti tom yum hingga pad thai–semuanya ada. Harganya pun terjangkau, dari Rp15 ribu hingga Rp30 ribu sekali makan.

 

2. Kamboja

Tiket PP, sekitar Rp3.100.000

 

Berhubung harga tiketnya nggak sampai Rp5 juta, ada baiknya kamu memilih tempat untuk bermalam yang lumayan mahal. Bisa mencoba Petit Villa Hotel di Kamboja, dengan kisaran Rp880.000 per malam. Nah, dengan menginap di sana, kamu sudah bisa mendapatkan kualitas dan pelayanan seperti hotel berbintang.

 

Nggak berbeda jauh dengan Thailand, harga makanan di Kamboja berkisar dari Rp40 ribu hingga Rp60 ribu. Saran saya, coba masakan khas Kamboja yang namanya amok. Rasanya hampir mirip dengan sambal goreng hati, tapi ini berkuah. Satu porsinya sekitar Rp36 ribu.

 

3. Vietnam

Tiket PP, sekitar Rp.3.700.000

 

Ada yang namanya Blue River Hotel di Vietnam. Hotel ini merupakan salah satu favorit para backpacker yang sedang berkunjung ke sana. Tarifnya hanya Rp500 ribu semalam. Itu sudah termasuk sarapan gratis. Lumayan, kan, untuk menghemat makan di luar.

 

Nggak jauh berbeda dengan dua negara di atas, satu porsi makanan di Vietnam berkisar antara Rp36 ribu sampai Rp60 ribu. Sepiring spring rolls, dan juga mie pho, masing-masing sebesar Rp36 ribu. saya merekomendasikan kedua makanan itu untuk kamu coba.

 

4. Jepang

Tiket PP, sekitar Rp5.100.000

 

Melihat biaya tiket perjalanan kamu yang sudah memakan lebih dari setengah bujet yang ada, ada baiknya kamu memilih hotel bintang 1 atau 2 yang tarifnya antara Rp300 ribu hingga Rp400 ribu per malam.

 

Semangkuk ramen di kedai atau kaki lima berkisar antara Rp100 ribu hingga Rp150 ribu. Kalau kamu harus makan nasi, semangkuk nasi dengan lauk chicken katsu dikenakan biaya sebesar Rp65 ribu. Nah, jika ingin lebih murah lagi, ke Yoshinoya saja. Sama seperti di Indonesia, dengan Rp40 ribu kamu sudah bisa mendapatkan satu porsi makan dan minum.

 

5. Korea Selatan

Tiket PP, sekitar Rp5.900.000

 

Korea Selatan juga punya beberapa alternatif penginapan murah, lho. Walaupun sebenarnya nggak umum, kamu masih bisa menemukan hostel atau guesthouse. Harganya berkisar antara Rp200 ribu hingga Rp300 ribu untuk kamar asrama dan Rp300 ribu hingga Rp450 ribu untuk kamar pribadi.

 

Kalau makanan di Korea Selatan boleh dibilang agak mahal. Makananan murahnya saja antara Rp40 ribu sampai Rp60 ribu; standar dari Rp80 ribu sampai Rp120 ribu; hingga makanan mahalnya bisa sampai Rp180 ribu per porsi. Saran saya, lebih baik kamu ke Kimbap Cheonguk saja. Selain harga makanan yang berkisar Rp60 ribu, tempat ini juga buka 24 jam.

 

6. Nepal

Tiket PP, sekitar Rp5.100.000

 

Sama seperti kawasan Khaosan Road di Thailand, Nepal juga punya area backpacker­-nya sendiri bernama Thamel. Dengan membayar 400 Rupee atau sekitar Rp50 ribu, kamu sudah bisa bermalam di sebuah hostel dengan fasilitas yang sudah mumpuni.

 

Untuk makannya pun nggak kalah murah. Di restoran sekitar kawasan Thamel, sepiring nasi dengan kari ikan atau ayam bisa kamu dapatkan dengan harga Rp28 ribu. Jangan lupa juga untuk mencoba makanan khas Nepal, momo. Pangsit yang berisi sayuran dan daging kambing atau kerbau, bisa direbus atau digoreng. Harganya sekitar Rp18.000 saja di kawasan Thamel.

 

7. Malaysia

Tiket PP, sekitar Rp1.200.000

 

Melihat harga pulang perginya yang bahkan enggak sampai Rp1.500.000, saya akan berikan rekomendasi penginapan yang bisa dibilang cukup mewah. Dengan Rp750 ribu semalam, kamu bisa menginap di Oasia Suites Kuala Lumpur. Kemewahan tempat ini nggak perlu diragukan lagi. Satu lagi, pelayanannya pun oke. Kalau kamu perhatikan, nilai yang diberikan untuk penginapan ini nggak jauh-jauh dari nilai sempurna.

 

Kalau untuk makanannya sendiri enggak begitu jauh berbeda, ya, dengan Indonesia. Rekomendasi saya, coba saja kamu Jalan Alor di malam hari. Mulai dari makanan ringan, sedang, hingga berat ada di sini. Kalau ingin menikmati seafood, ada baiknya tanya dulu berapa harganya sebelum memesan. Modal Rp100 ribu sampai Rp200 ribu sudah cukup membuatmu begah.

 

8. Singapura

Tiket PP, sekitar Rp1.300.000

 

Saya merekomendasikan kamu untuk mencoba Box Capsule Hostel di Singapore. Tempat ini didesain dengan gaya minimalis dan modern. Seperti namanya, kamu akan diberikan tempat istirahat dengan bentuk kapsul tidur. Fasilitas dan layanannya pun oke. Pas deh untuk kamu yang ingin melancong sendirian. Per malamnya sekitar Rp400 ribu saja.

 

Untuk makannya, silahkan kunjungi Lau Pa Sat Festival Market. Tempat makan yang buka 24 jam ini memiiki jenis makanan yang sangat beragam. Dari menu vegetarian sampai makanan berkalori tinggi pun ada. Selain itu, tempat ini juga terkenal karena menu halalnya. Bahkan tempat cuci piring antara piring bekas makanan halal dan yang nggak pun dipisah. Kalau kamu sendirian, Rp200 ribu juga sudah cukup untuk wisata kuliner.

 

9. Macau

Tiket PP, sekitar Rp2.400.000

 

Kalau untuk penginapan, di Macau agak susah mencari penginapan yang harganya bersahabat. Per malamnya Rp11 juta pun bahkan ada. Namun tenang, masih ada kok beberapa penginapan murah di Macau. Ada namanya Hotel Kou Va. Harga kamar untuk semalamnya mulai dari Rp1 juta. Ini penginapan termurah yang bisa saya temukan. Hotel ini hanya dipesan melalui e-mail atau telepon saja.

 

Beberapa orang mengatakan, Sing Lum Khui adalah tempat makan favoritnya. Restoran khusus mi ini memang terkenal murah, rasanya pun mantap. Uniknya, di restoran ini, kamu bisa memilih sendiri topping apa yang kamu inginkan dan bumbu apa yang kamu pakai di mi-mu. Harga per porsinya bervariasi tergantung apa tambahannya. Rp150.000 sudah aman untuk menambah macam-macam topping pada porsimu.

 

Artikel Terkait: Buat Kamu yang Suka Backpacker

  1. Solo Traveling saat Akhir Tahun? 5 Negara Ini Layak Dijelajahi
  2. Staycation, Ini 6 Tips Seru Jadi Turis Lokal
  3. 10 Lokasi Wisata Seru untuk Tahun Baruan yang Anti-mainstream

 

10. Sri Lanka

Tiket PP, sekitar Rp4.000.000

 

Kalau kamu tipe yang ingin sedekat mungkin dengan alam dan enggak masalah tidur di tengah-tengah alam, saya sarankan kamu untuk mencoba Cabana River Side. Dengan kurang lebih Rp820 ribu, kamu sudah bisa menginap selama 4 malam di atas pepohonan di tengah hutan. Tenang, walaupun di tengah hutan, fasilitas-fasilitas penginapan pada umumnya tetap tersedia, kok.

 

Sri Lanka memiliki beberapa makanan khas yang patut kamu coba. Seperti ambul thiyal (kari ikan tuna), kottu (nasi goreng tapi menggunakan roti), atau lamprais (seperti nasi rames tapi menggunakan daging babi atau domba). Makanan-makanan tersebut bisa kamu santap di restoran mahal ataupun di kedai-kedai pinggir jalan. Siapkan Rp200 ribu hingga Rp300 ribu untuk mencicipi makanan-makanan tersebut.

 

Itu tadi beberapa negara yang bisa kamu kunjungi dengan bujet di bawah Rp10 juta. Ada yang membuatmu tertarik?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa agunan, kredit tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, kredit tanpa jaminan, amar bank indonesia, pinjaman mudah dan cepat

 

 

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett