Beranda > Gaya Hidup > 4 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram bagi Stay at Home Mom

4 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram bagi Stay at Home Mom

4 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram bagi Stay at Home Momwatermark

TUNAIKU.COM – Awalnya saya penasaran tentang cara mendapatkan uang dari Instagram untuk ibu rumah tangga. Maklum, teman-teman saya rupanya tidak menggunakan media sosial Instagram untuk selfie dan membagikan foto saja, tetapi juga untuk bisnis sampingan. Berdasarkan penelusuran saya, inilah cara mendapatkan penghasilan tambahan dari Instagram.

 

1. Menjual Foto

 

Bagi pecinta fotografi pasti memiliki hasrat berbagi foto yang besar. Daripada hasrat itu hanya sekadar menyala, kenapa tidak dipakai untuk bisnis? Toh sekarang banyak yang menggunakan foto untuk kebutuhan website, blog, atau background proyek tertentu. Cara mendapatkan uang dari fotografi ini terbilang mudah.

 

Mula-mula, kamu harus memiliki follower yang cukup banyak dulu. Tapi jangan sembarang follower. Kalau bisa target follower-mu adalah orang-orang yang akan menggunakan fotomu. Setelah itu upload foto-foto terbaikmu. Beri watermark untuk menghindari pencurian konten. Setelah ada yang beli, beri saja di file aslinya.

 

2. Menawarkan Jasa Produk Digital

 

Sebetulnya sudah ada platform tertentu bagi para penyedia jasa. Misalnya Fiver, Freelancer, atau Projects. Namun semua platform itu merupakan pihak ketiga yang meminta untung untuk setiap proyek yang berhasil maupun yang tidak berhasil diselesaikan. Sedangkan kalau menawarkan jasa di Instagram, keuntungan sepenuhnya masuk kantongmu.

 

Produk jasa yang paling ideal untuk ditawarkan di Instagram tentu saja produk yang berhubungan dengan dunia internet. Misalnya menawarkan jasa penerjemahan bahasa asing, jasa pembuatan logo, jasa pembuatan website, ataupun jasa SEO. Pastikan kamu sudah menjadi seorang ahli di bidang yang ingin kamu tawarkan.

 

Artikel Terkait: Memulai Bisnis, Ketahui Hal-hal Berikut

  1. Intip Fitur-Fitur Whatsapp Business, Aplikasi Wajib Bagi Online Shop!

  2. Tips Sukses Mengganti Nama Brand Lamamu

  3. 10 Ide Bisnis Seru Untuk Digeluti di 2018. Kamu Pilih yang Mana?

 

 

3. Menjual Produk Tertentu

 

Instagram juga bisa menjadi ladang bisnis untuk para pedagang online. Biasanya produk yang dijual adalah pakaian, produk elektronik, dan sejenisnya. Hobi stay at home mom dapat uang dari Instagram bisa dimulai dengan hal-hal yang kecil seperti ini. Tapi kamu harus tahu trik jualan produk dulu biar tidak dianggap spam oleh pengguna Instagram lainnya.

 

Langkah yang harus kamu tempuh adalah melihat dulu peluang yang potensial. Cari produk tertentu yang memiliki tingkat penjualan tertinggi. Bisa ditilik dari situs-situs E-commerce terkenal, seperti Bukalapak, Tokopedia, atau Lazada. Lalu sortir produk yang paling banyak diminati. Biasanya produk itulah yang juga laku di Instagram.

 

Kamu bisa jual produk milik sendiri atau juga produk milik orang lain dengan sistem dropship. Saya sendiri lebih banyak menjual produk milik orang lain karena tidak perlu lagi maketin, kirim, dan tidak perlu cari-cari barang yang bisa jadi terselip di tumpukan. Cukup laporkan ke suplier ketika ada pembeli.

 

Artikel Terkait: Mencari Penghasilan Tambahan

  1. 8 Ide Bisnis Rumahan Untuk Stay at home Mom. Yuk, Dicoba!

  2. 6 Bisnis Online Rumahan Tanpa Modal yang Bisa Kamu Coba!

  3. 5 Modal yang Dibutuhkan Sebelum Terjun ke Bisnis Pernikahan

 

4. Menjual Jasa Buzzer Instagram

 

Syarat mutlak untuk menjual jasa ini kamu harus memiliki follower yang banyak. Paling tidak 100 ribu follower. Kamu tahu apa itu buzzer? Secara sederhana, buzzer adalah orang-orang yang tugasnya adalah menyebar-luaskan informasi dari pihak pembeli jasa tersebut. Istilah lainnya adalah iklan.

 

Seorang buzzer sejati pasti akan menjaga order-an tetap berdatangan. Jadi minimal kamu harus online selama 24 jam penuh. Tidur pun terbilang sedikit. Soalnya kalau akun Instagram ditinggal lama-lama, begitu ada yang pesan, bisa jadi rezekimu akan ditarik. Respons yang cepat juga menjadi jurus andalan para buzzer dalam memuaskan para pelanggannya.

 

Dari keempat cara mendapatkan uang dari Instagram itu manakah yang paling mudah dicapai? Kalau mau bicara hasilnya saja, semuanya mudah. Tapi kalau mau bicara tentang usaha untuk sampai pada tahap itu, tentu tidak mudah. Banyak-banyaklah mengeksplorasi ide agar selalu mendapatkan follower yang potensial. Bukan follower pasif, ya.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

1

 

 

 



SWARA TUNAIKU

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett