Beranda > Finansial > 8 Ide Bisnis Rumahan Untuk Stay at home Mom. Yuk, Dicoba!

8 Ide Bisnis Rumahan Untuk Stay at home Mom. Yuk, Dicoba!

KENNY CAROLINEKenny Caroline
8 Ide Bisnis Rumahan Untuk Stay at home Mom. Yuk, Dicoba!watermark

TUNAIKU.COM – Siapa bilang menjadi stay at home mom tidak bisa punya penghasilan sendiri? Saat ini banyak kok pilihan ide bisnis rumahan untuk stay at home mom yang bisa dijalani. Asalkan tekun dan bisa membagi waktu, urusan rumah tangga lancar, bisnis rumahannya pun bisa berjalan dan menghasilkan uang.

 

Nah, sebenarnya apa saja sih bisnis rumahan yang bisa dijalani oleh para stay at home mom? Banyak lho. Berikut ini saya berikan ide bisnis rumahan untuk para stay at home mom. Barangkali ada yang bisa langsung kamu praktekkan.

 

1. Penulis lepas

Menjadi penulis lepas adalah salah satu pilihan yang cukup mudah untuk ibu rumah tangga. Kamu cukup berbekal laptop dan internet untuk mencari materi tulisan. Banyak topik yang bisa kamu tulis, mulai dari kuliner hingga finansial. Kalau kamu punya latar belakang menulis atau jurnalis, memulainya sangat gampang karena kamu sudah punya koneksi. Tapi kalau nggak, kamu bisa mempelajarinya secara online kok.

 

2. Berkebun

Bila memiliki lahan luas yang nggak terpakai, kamu bisa mengubahnya menjadi lahan bisnis. Saat ini, sayur dan buah-buahan organik sedang diminati oleh banyak orang. Kamu bisa mempelajari cara berkebun dan mulai menanam di lahanmu untuk mendatangkan keuntungan. Setelah bisnismu berjalan lancar, kamu pun bisa mengadakan seminar di lahanmu. Kamu juga bisa menjadi guru berkebun. Seru kan?

 

Artikel Terkait: Lagi cari kerja? Bekali dirimu dengan tips dan trik berikut.

  1. Supaya Berjalan Lancar dan Prima, 5 Barang Ini Harus Kita Persiapkan Saat Wawancara Kerja
  2. 5 Tahap Tes Masuk Kerja dan Persiapannya, Fresh Graduate Wajib Baca!
  3. VIDEO: 10 Kesalahan Umum Ketika Interview Kerja

 

3. Desainer grafis

Banyak hal yang dikerjakan oleh seorang desainer grafis mulai dari merancang flyer, pamflet, katalog produk, hingga iklan. Selain itu, mereka juga bekerja sama dengan penerbit dan percetakan terkait pemilihan kertas dan sampul. Nah, kamu bisa mencoba bisnis ini.

 

4. Jasa house cleaning

Di perkotaan, banyak orang yang sibuk sehingga nggak punya waktu cukup untuk membersihkan rumah. Kamu bisa membuka bisnis jasa house cleaning di rumah atau apartemen. Masing-masing klien punya kebutuhan yang berbeda, jadi pastikan untuk menanyakan kebutuhan mereka bila seandainya kamu membuka bisnis ini.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudah dan cepat, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, kredit online, ide bisnis rumahan, bisnis untuk stay at home mom

 

5. Katering

Salah seorang teman saya punya ibu yang jago memasak dan paham soal pastries. Untuk mengisi waktu luang, dia akhirnya membuka katering dan mampu mengirim anak-anaknya ke universitas. Kamu juga bisa mencoba ide ini lho.

 

6. Bisnis menjahit

Walau saat ini banyak tersedia pakaian di toko busana, masih banyak lho yang datang ke tukang jahit. Contohnya, penulis beken Okky Madasari. Hal ini karena terkadang jenis dan ukuran pakaian di toko nggak sesuai dengan keinginan. Bisa jadi juga karena harganya lebih mahal. Selain itu, ada kebiasaan membagikan seragam untuk dijahitkan pada bridesmaid. Jadi kalau kamu jago menjahit dan mengerti mode, kamu bisa memanfaatkan hal ini.

 

7. Konsultan website

Saat ini rata-rata perusahaan punya situs mereka sendiri, mulai dari perusahaan besar hingga start-up. Mereka membutuhkan jasa seorang website consultant. Kalau kamu punya kemampuan di bidang ini, mengapa nggak menjadikannya bisnis?

 

Artikel Terkait: Tantangan dalam pekerjaan.

  1. Sukses di Usia 20an, 8 Tantangan Ini Wajib Dikalahkan
  2. 7 Cara Sukses Berkarier di Bidang yang Didominasi oleh Laki-Laki
  3. Bosan dengan Pekerjaan dan Ingin Resign?Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan

 

8. Wedding planner atau bridal consultant

Pada umumnya, pasangan bakal melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius yakni pernikahan. Di Indonesia, terutama kota-kota besar, banyak yang rela mengeluarkan duit banyak untuk upacara perkawinan hingga bridal shower.

 

Nah, ini adalah kesempatan buatmu. Kalau kamu punya kemampuan untuk mengorganisir acara dan berorientasi pada detil, kamu bisa memilih menjadi wedding planner atau bridal consultant.

 

Jenis bisnis di atas hanya sebatas ide, lho. Kamu bisa mempertimbangkan bidang lain sesuai dengan minat dan kemampuanmu. Selamat mencoba dan semoga sukses ya!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett