Beranda > Finansial > 6 Bisnis Online Rumahan Tanpa Modal yang Bisa Kamu Coba!

6 Bisnis Online Rumahan Tanpa Modal yang Bisa Kamu Coba!

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
6 Bisnis Online Rumahan Tanpa Modal yang Bisa Kamu Coba!watermark

TUNAIKU.COM –  Saat ini, tak sedikit orang yang memilih membuka bisnis sendiri dibanding bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan. Apalagi di zaman digital ini, banyak bisnis online bisa kamu geluti dari rumah dan yang terpenting tanpa modal.

 

Hmm.. menggiurkan banget kan? Bayangkan saja membuka bisnis online tanpa modal dan bisa kamu jalankan dari rumah. Semua orang tentu ingin mencobanya.

 

Untuk kamu yang ingin berbisnis tanpa modal, simak nih 6 peluang bisnis online rumahan tanpa modal yang bisa kamu coba.

 

Artikel terkait: ide bisnis rumahan

  1. 7 Ide Bisnis yang Bisa Dijalankan di Rumah
  2. 10 Ide Bisnis Seru Untuk Digeluti di 2018. Kamu Pilih yang Mana?
  3. 8 Ide Bisnis Rumahan Untuk Stay at home Mom. Yuk, Dicoba

 

1. Bikin toko online

Ini sudah pasti jadi yang pertama terlintas saat ingin berbisnis online rumahan. Untuk buka toko online, yang kamu butuhkan adalah gadget yang memadai, koneksi internet dan modal jadi sis/gan online shop yang luwes.

 

Jika sudah memiliki yang dibutuhkan tadi, tentukan barang yang ingin kamu jual. Supaya nggak mengeluarkan modal, kamu bisa coba dengan menjadi reseller terlebih dahulu. Kalau sudah terkumpul modal, baru deh jualan sendiri. Membuka toko online terbilang lebih gampang karena sudah tersedia media sosial seperti Facebook dan Instagram untuk tempat kamu berjualan.

 

Prospek toko online itu menggiurkan lho. Selama kamu bisa menjaga kepercayaan konsumen dengan produk dan pelayanan yang baik, pelanggan pasti mampir terus!

 

2. Content writer

Dewasa ini, orang-orang sudah mulai meninggalkan sumber berita cetak seperti koran dan majalah. Mereka lebih senang mengaksesnya melalui internet. Yup. Inilah salah satu bidang usaha yang bisa kamu geluti. Yaitu, menjadi seorang content writer.

 

Menjadi seorang content writer, kamu harus punya pengetahuan yang luas dan pinter riset. Dan tentunya, kemampuan menulis yang mumpuni.

 

3. Menjual jasa

Misalnya, menjual jasa pembuatan website atau desain grafis. Membuat website dan desain grafis itu tarifnya lumayan, lho. Rata-rata, untuk yang standar dimulai dari Rp500 ribuan dan bisa mencapai jutaan.

 

Untuk jadi seorang pembuat desainer yang handal, kamu harus rajin berlatih, menguasi  Skill merancang website dan desain grafis nggak hanya dimiliki oleh mereka yang jurusan sistem informatika atau DKV, kok. Karena  siapapun bisa belajar dan menguasainya dengan otodidak. Semakin sering digeluti, semakin ahli.

 

Artikel terkait: yang dibutuhkan oleh bisnis onlinemu

  1. Pentingnya SEO untuk Bisnis Onlinemu, Catat Ya!
  2. Wajib Baca, Ini Cara Mengenal Modal Kerja Bagi yang Merintis Usaha

 

4. Bisnis data entry

Data entry merupakan pekerjaan memasukkan data atau menyalin ulang suatu data dari software tertentu milik perusahaan ke dalam komputer. Misalnya dokumen yang  berisikan daftar penjualan suatu toko per minggu.

 

Pekerjaan satu ini cukup mudah dan praktis, kok. Siapa saja bisa dan hanya perlu modal komputer, bisa berbahasa Inggris pasif, dan internet. Waktu pengerjaannya sebentar dan bisa dilakukan di mana saja. Untuk melakoni pekerjaan ini, dibutuhkan ketelitian yang tinggi ya. Bayarannya memang nggak terlalu besar, sekitar Rp200 – 500 ribu per minggu. Tapi, itu tergantung kemampuanmu. Semakin banyak data yang kamu kerjakan, semakin besar bayarannya.

 

5. List building

Bisnis apapun pasti butuh yang namanya database yang berupa daftar calon customer di mana kita bisa menawarkan produk. Nah, disinilah orang-orang butuh yang namanya list building. List building, sesuai dengan artinya dalam bahasa Indonesia berarti membangun daftar.  

 

Dalam hal ini, daftarnya berupa database email menggunakan autoresponder. List building juga bisa berupa nomor HP, WhatsApp, atau BBM. Daftar ini kemudian kamu kategorikan lagi menurut jenis kelamin, umur, pekerjaan, dan lain-lain. Semakin spesifik penggolongannya, semakin tepat sasaran.

 

KTA, tunaiku, pinjaman online, pinjaman tunai mudah dan cepat tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan cepat tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, bisnis rumahan, bisnis tanpa modal, bisnis online rumahan

 

6. Makelar online

Makelar berarti mereka yang mempertemukan penjual dengan para calon pembeli. Untuk menjadi seorang makelar, tentunya kamu harus punya kenalan dan networking yang luas, kan. Nah di dunia online, hal ini bisa dilakukan dengan cara membuat chanel atau wadah untuk menampung para networking-mu tersebut. Chanel online ini berupa komunitas dan brand, seperti komunitas atau Facebook Page. Beberapa bisnis yang menggunakan jasa makelar online antara lain, penjualan properti, penjualan jasa, dan lain-lain.  

 

Dari 6 pilihan di atas, kira-kira yang mana yang menarik perhatianmu?  

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 


 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett