Beranda > Gaya Hidup > 3 Ide dan Konsep Pesta Pernikahan 20 Juta yang Paling Diminati

3 Ide dan Konsep Pesta Pernikahan 20 Juta yang Paling Diminati

3 Ide dan Konsep Pesta Pernikahan 20 Juta yang Paling Diminatiwatermark

TUNAIKU.COM – Setiap calon pengantin pasti menginginkan pesta pernikahan yang berkesan, baik untuk dirinya sendiri maupun para tamu yang datang. Termasuk kakak saya yang sangat ingin menggelar pesta pernikahan 20 juta menggunakan adat Jawa, Sunda, dan Betawi di Jakarta. Saya kira, bujet sebesar itu tidak akan cukup, tapi ternyata tidak.

 

Bahkan, biaya ini sudah termasuk gedung, konsumsi, mahar, penghulu, KUA, undangan, souvenir, dan lain-lain. Sayangnya, waktu untuk resepsi cukup terbatas. Kalau di rumah bisa sampai malam, maka pernikahan di gedung sampai jam 2. Nah, kalau kamu ingin menggelar pesta pernikahan dengan bujet sama, ide-ide berikut mungkin bisa ada yang kamu suka.

 

1. Adat Tradisional

 

Konsep pernikahan dengan konsep adat tradisional yang paling sering kita dengar adalah adat Jawa, Sunda, dan Minang. Termasuk pernikahan kakak saya yang tadi saya sebutkan. Kemudian, ada pula adat Palembang, Chic Elegant, hingga adat kekinian seperti Rustic Tradisional dan Rustic Modern.

 

Rustic Tradisional cenderung menggabungkan konsep outdoor dengan dekorasi kayu, dedaunan, bunga melati, serta bunga kamboja. Sedangkan Rustic Modern mengusung sepenuhnya konsep rustic kekinian. Jadi, penggunaan bunga kamboja diganti oleh aster, mawar, atau lili.

 

Konsep venue pernikahan ini hanya butuh bujet Rp5 jutaan. Sesuai dengan konsepnya, jenis makanannya juga menggabungkan dua adat mempelai. Untuk biaya sewa baju dan jasa rias sekitar Rp2,5 juta. Contoh pernikahan baru-baru ini yang mengusung konsep adat tradisional yaitu putri presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan penyanyi cantik Raisa.

 

Kamu bisa menyediakan kerak telor Betawi, empal Cirebon, nasi Jamblang, serta camilan khas. Untuk konsumsi dengan 700 tamu undangan, sediakan bujet Rp7 juta. Sedangkan biaya nikah dan tes kesehatan sekitarRp 500 ribu. Biaya hiburan dan upacara adat Rp2 juta, dokumentasi Rp1,5 juta. Sisa Rp1,5 juta lagi bisa untuk transportasi dan kebutuhan lainnya.

 

Artikel Terkait: Paket Pernikahan Murah dan Rincian Biayanya

  1. Paket Pernikahan Murah di Jakarta Untuk 150 Undangan Plus Rincian Biaya

  2. Cari Gedung Pernikahan di Jakarta yang Harga Sewanya di Bawah Rp10 Juta? Ini Dia Daftarnya!

  3. Paket Pernikahan Murah 2018 di Jakarta, Lengkap Tanpa Bikin Kecewa

2. Garden Party

 

Konsep outdoor ini umum diterapkan di luar negeri, tapi cukup populer juga di Indonesia. Selain lebih luas, kamu bisa mewujudkan pernikahan mengesankan di malam hari dengan permainan lampu atau lampion unik. Selain taman dan kebun, pantai juga sering dijadikan pilihan pernikahan dengan konsep outdoor.

 

Karena diadakan di luar, siang harinya kamu perlu menyiapkan lebih banyak minuman, terutama es. Bisa jus buah, es sirop, atau es krim. Jangan lupa untuk menyiapkan camilan menyegarkan seperti sepiring kecil potongan buah. Sedangkan malam harinya, kamu sediakan menu catering pernikahn yang sudah umum.

 

Bujet untuk konsep atau ide pernikahan 20 juta ini murah meriah, bahkan gratis kalau kamu mengadakannya di halaman rumah orang tua atau tetangga yang lahannya luas. Kamu hanya perlu menyediakan dekorasi sederhana berikut lampu unik dengan bujet sekitar Rp1 juta.

 

Bujet paling dominan yaitu konsumsi atau catering yang terbagi 2, yaitu siang dan malam. Dengan jumlah tamu undangan 700, besarnya sekitar Rp8,5 juta. Untuk biaya pernikahan KUA, tes kesehatan, jasa rias, gaun pengantin, dan sewa seragam, biayanya sekitar Rp5 juta. Sedangkan untuk mahar, dokumentasi, souvenir, dan hiburan, biayanya juga Rp5 sekitar juta.

 

Artikel Terkait: Mempersiapkan Pernikahan

  1. Mau Membagi Biaya Pernikahan dengan Calon? Perhatikan Tujuh Hal Ini

  2. Wow, Ini Jenis-Jenis Bunga dan Maknanya untuk Hari Pernikahanmu!

  3. 10 Cara Mudah Lepas Stres Menjelang Hari Pernikahan

 

3. Negeri Dongeng

 

Konsep pernikahan berikutnya yang paling diminati adalah Fairy Tale atau Negeri Dongeng, seperti Cinderella dan Putri Salju. Selain catering, biaya pernikahan paling dominan terletak pada venue, dekorasi, dan kostum pengantin ala princess yang akan kamu kenakan.

 

Bujet yang diperlukan untuk menyewa gaun pengantin dan riasan wajah ini sekitar Rp3 juta dan dekorasi Rp5 juta. Sedangkan konsumsi untuk 700 tamu undangan sekitar Rp7 juta. Kemudian, untuk biaya pernikahan, hiburan (bisa dengan mengadakan drama sesuai karakter princess yang kamu pilih), serta dokumentasi dengan bujet sekitar Rp3,5 juta.

 

Konsepa atau ide pernikahan 20 juta mana yang paling kamu sukai? Selain ketiga konsep tersebut, masih ada vintage, kinfolk, country, hingga nautical wedding yang bisa kamu pilih sesuai selera. Pastinya, kamu harus konsultasikan bersama keluarga calon pasangan halalmu agar pernikahan yang digelar menjadi momen tak terlupakan dan hanya sekali seumur hidup.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

1

 

 

 

 


SWARA TUNAIKU

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett