Beranda > Gaya Hidup > Wow, Ini Jenis-Jenis Bunga dan Maknanya untuk Hari Pernikahanmu!

Wow, Ini Jenis-Jenis Bunga dan Maknanya untuk Hari Pernikahanmu!

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Wow, Ini Jenis-Jenis Bunga dan Maknanya untuk Hari Pernikahanmu!watermark

TUNAIKU.COM – Bunga tampaknya satu hal yang nggak bisa dipisahkan saat kita mengadakan resepsi pernikahan. Apalagi bagi pengantin perempuan, bunga seperti bisa mewakili kesukaannya sekaligus harapan dari pernikahannya tersebut.

 

Harapan? Iya, harapan. Karena jenis-jenis bunga memiliki makna tersendiri. Dan sah-sah aja kalau kamu mau menggunakan jenis-jenis bunga tertentu sebagai lambang dan makna di hari pernikahanmu.  

 

Artikel terkait: Persiapan sebelum menggelar pesta pernikahan

  1. 7 Rekomendasi Tempat Pernikahan Outdoor di Yogyakarta, Romantis!
  2. Untung Mana, Beli Rumah Inden atau Rumah Jadi?
  3. Pilah Pilih Gaun Pengantin yang Sesuai Bentuk Tubuh

 

Selain memilihnya berdasarkan makna, kamu tentu juga harus menyesuaikan dengan bujetmu. Pasalnya, ada bunga yang harganya relatif terjangkau tapi ada juga yang sebaliknya. Kamu bisa memilihnya sesuai tujuan dan keuangan.

 

Buat kamu yang akan menikah, berikut jenis-jenis bunga dan maknanya untuk hari pernikahanmu. Yuk, simak sama-sama!

 

1. Bunga Melati

Bunga melati memiliki simbol kesucian dan kemurnian kedua mempelai. Kamu tentu sudah pernah mencium aroma bunga ini, kan? Bagaimana, wangi bukan? Nah, bunga ini sebagai penanda bahwa pemakainya baru saja menikah. Menurut saya sih, bunga ini wajib ada. Ya, soalnya selain memiliki makna sakral, harganya pun sangat murah, hehe.

 

2. Mawar merah

Semasa pacaran, mungkin kamu sudah sering diberikan mawar merah oleh pasanganmu. Nah, bunga ini juga digunakan sebagai hiasan dalam resepsi pernikahan. Bunga ini melambangkan cinta dan gairah pengantin, di mana mereka sedang dimabuk cinta yang membara. Satu tangkai mawar dihargai Rp5 ribu saja. Cukup murah, bukan?

 

3. Mawar putih

Saudara dari mawar merah ini melambangkan kesucian dan keperawanan. Jenis bunga ini pasti dijumpai dalam resepsi, terutama bagi mereka yang baru menikah pertama kali. Harganya pun masih terjangkau.

 

4. Bunga Seruni atau Krisan

Dalam budaya Tionghoa, bunga ini menjadi simbol pemersatu. Nggak heran kalau bunga ini sering dijumpai dalam pernikahan adat Tionghoa.

 

KTA, tunaiku, pinjaman online, pinjaman tunai mudah dan cepat tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, kredit mudah dan cepat tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, amar bank indonesia, jenis bunga, makna bunga, jenis bunga dan maknanya

 

5. Bunga Anyelir atau carnation

Bunga ini banyak dijumpai di pernikahan Indonesia karena cukup murah. Bunga yang tampak megar ini memiliki makna kasih sayang pengantin yang selalu mekar.

 

6. Bunga Lily

Hiasan berupa bunga lily membuat pernikahannmu terkesan lebih mahal dan elegan. Tahukah kamu kalau satu batang bunga lily itu seharga 50ribuan? Nah, untuk menghias ruangan, kamu tentu membutuhkan bertangkai-tangkai bunga lily.

 

Artikel terkait: Resepsi di Indonesia haruskah mahal?

  1. Pernikahan di Luar Negeri Ternyata Enggak Semahal yang Kita Kira, Lho!
  2. Resepsi Pernikahan dengan Budget 30 Jutaan? Ini 5 Trik Khusus yang Bisa Kamu Coba!
  3. Paket Pernikahan Murah di Surabaya Untuk 150 Undangan, Ini Rincian Biayanya!

 

7. Bunga Anggrek

Bunga yang melambangkan keistimemawaan masing-msing pengantin ini harganya jauh lebih mahal daripada bunga lily. Bayangkan, satu anggrek saja dihargai Rp120an ribu. Mahal, kan?

 

Nah itu dia jenis-jenis bunga yang banyak dijumpai dalam pernikahan Indonesia beserta maknanya untuk pernikahanmu. Selamat berburu bunga!

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett