Beranda > Gaya Hidup > 10 Cara Mudah Lepas Stres Menjelang Hari Pernikahan

10 Cara Mudah Lepas Stres Menjelang Hari Pernikahan

NOBERTA JEANIENoberta Jeanie
10 Cara Mudah Lepas Stres Menjelang Hari Pernikahanwatermark

TUNAIKU.COM – Stress seringkali dialami pasangan yang akan menikah. Bukan hanya karena urusan pernikahan yang sangat banyak, tapi juga karena persiapan batin untuk menjalani hidup bersama. Membuat komitmen itu nggak gampang, lho.

Nah, karena itulah bagi kamu yang akan segera melangsungkan pernikahan, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk lepas dari stress yang mungkin saja dialami. Silakan disimak!

 

Artikel Terkait: Inspirasi Venue, Cincin, dan Gaun Untuk Persiapan Pernikahanmu!

  1. 5 Venue Resepsi Pernikahan Romantis yang Anti Mainstream
  2. Cincin Pernikahan yang Tepat Untuk Kita Berdasarkan Zodiak
  3. 8 Inspirasi Gaun Pernikahan dari Selebriti Korea

 

1. Kenali sumber stress yang kamu alami

Jika kamu mengalami stress menjelang pernikahan, hal yang perlu dilakukan adalah dengan mencari tahu apa penyebabnya. Apakah karena persiapan yang masih belum tuntas atau karena ada beberapa pihak yang banyak ikut campur? Dengan mengetahui penyebabnya, kamu akan bisa lebih mudah mengatasi stress yang dialami.

 

2. Meditasi

Meditasi mampu membuat pikiranmu lebih rileks dari semua kesibukan yang kamu hadapi. Dalam meditasi, kamu hanya perlu pusatkan pikiran dan mengatur nafas dengan baik. Hal ini akan berpengaruh bagi kesehatan tubuh dan pikiranmu, lho. Otot-otot yang sebelumnya tegang juga bisa dikendurkan lagi.

 

3. Gunakan pewangi aromatheraphy di ruanganmu

Menghirup aroma wangi bunga setiap hari memang bisa bikin mood-mu lebih terjaga. Kamu bisa memilih aroma lavender untuk menyegarkan pikiran. Namun, jika kamu ingin santai dan beristirahat sejenak, aroma chamomile, basil dan melati sepertinya cocok, ya.

 

4. Menghabiskan waktu berdua dengan pasangan

Jangan sampai kesibukan dalam mempersiapkan pernikahan, justru membuat kamu lupa dengan pasangan, calon suami atau istrimu. Tetap sediakan waktu untuk pasangan, karena dengan kamu begitu, kalian akan sama-sama mendapat dukungan dan semangat satu sama lain.

 

5. “Saya bisa”

Setiap mengalami kesulitan dalam mempersiapkan pernikahan, kamu perlu meyakinkan dirimu dengan mengatakan berkali-kali di dalam hati bahwa kamu bisa. Ucapkan kata “saya bisa” untuk menghindarkan dirimu dari segala pemikiran negatif yang mungkin menghampirimu.

 

6. Olahraga

Bukan hanya meredakan stress menjelang pernikahan, olahraga memang sudah terbukti ampuh untuk menyegarkan pikiran. Olahraga juga sangat baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuhmu, lho. Jadi jangan lupa berolahraga, ya!

 

7. Gugup itu wajar!

Seringkali kamu mengalami stress karena nggak membiarkan pikiran dan tubuhmu melakukan hal yang memang seharusnya. Misalnya, dengan tidak membiarkan rasa gugup menghampirimu jelang pernikahan. Padahal, tahu nggak, sih, jika terus melawan perasaan seperti itu, kamu akan jadi lelah sendiri dan bahkan bisa mengalami stress.

 

8. Menulis diary

Cara melepaskan stress memang ada banyak, termasuk dengan menulis diary. Nah, jika kamu seringkali nggak bisa melepaskan perasaan campur aduk menjelang pernikahanmu, kamu bisa, nih, meluapkannya lewat tulisan. Tulislah apa yang ada dalam pikiranmu, sesederhana “aku sayang kamu”, “Pusing!”, “Capek juga cari baju yang cocok” atau yang lainnya.

 

9. Mintalah bantuan

Persiapan pernikahan itu nggak mudah dna kamu nggak bisa mempersiapkannya sendiri. Oleh karena itu, mintalah bantuan dari keluarga atau teman-temanmu. Jangan merasa nggak enakan, karena mereka, orang-orang terdekatmu nggak akan keberatan, kok, untuk membantu.

 

Artikel Terkait: Tips Mempersiapkan Bujet Untuk Pesta Pernikahan

  1. Mempersiapkan Tabungan untuk 7 Pernikahan Adat Termahal di Indonesia
  2. 9 Cara Mewujudkan Tabungan untuk Pernikahan
  3. Cara Kreatif Menekan Bujet Pernikahan untuk 10 Jenis Pengeluaran Berikut

 

10. Memanjakan diri sendiri

Menjalani berbagai macam treatment seperti manicure, pedicure, spa, atau facial bukan hanya bertujuan untuk penampilan saja, tapi juga untuk memanjakan diri sendiri dengan relaksasi. Kamu pantas, kok, mendapatkan semua kenyamanan itu mengingat ada banyak hal yang sudah kamu lakukan dalam mempersiapkan pernikahanmu.

Itulah 10 tips yang bisa kamu lakukan untuk bebas dari stress menjelang pernikahan. Semoga informasinya berguna, ya.

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

KTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett