Beranda > Gaya Hidup > 15 Ide Chat untuk Gebetan Agar Lebih Saling Mengenal

15 Ide Chat untuk Gebetan Agar Lebih Saling Mengenal

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
15 Ide Chat untuk Gebetan Agar Lebih Saling Mengenalwatermark

TUNAIKU.COMChat dengan gebetan ternyata ada seninya, lho! Selain “kamu udah makan belum?” dan “kamu lagi ngapain?”, masih ada segudang kalimat lain yang bisa kamu pakai untuk pedekate, kok. Sebentar lagi akan berganti tahun, masak masih memakai pertanyaan-pertanyaan klasik ini, sih?

 

Agar chat berjalan begitu mengalir dan kamu bisa lebih mengenal gebetan, bisa sontek ide chat dari Elitedaily.com ini, ya. Dijamin nggak lagi terasa kepo, jayus, apalagi SKSD (sok kenal dan sok dekat) lagi. Apa saja?

 

Artikel Terkait: Ide Kencan Hemat dan Romantis

  1. 10 Ide Kencan Romantis Buat Pasangan Super Sibuk
  2. Bosan Nge-date di Tempat Mewah? Ini 10 Ide Kencan Romantis Murah di Rumah
  3. Gimana Sih Cara #KencanHemat di 5 Kota Besar Ini?

 

1. Karakter film atau buku

“Ada nggak karakter fiktif yang menggambarkan dirimu?”

 

Nah, kalau kamu penasaran dengan karakter si gebetan, bisa mencoba dengan tanya-tanya soal karakter fiktif, lho! Misalnya, karakter dalam film, novel atau drama. Bisa juga, “kalau kamu masuk Hogwarts, kira-kira masuk asrama mana? ”

 

Nggak hanya jadi tahu karakter gebetan, isi chat-mu nggak lagi garing.

 

2. Cita-cita masa kecil

“Saat kecil kamu bercita-cita jadi apa? Sekarang berhasil jadi apa?”

 

Topik ini sebenarnya sepele, tapi masih banyak yang belum mencobanya. Ngobrol soal masa kecil memang nggak ada matinya.  Kamu bisa menanyakan tentang cita-cita gebetan.

 

Pertanyaan sederhana ini akan membuatmu tahu akan visi dan misi gebetan dalam hidupnya. Bahkan, kamu jadi bisa tahu seperti apa ya jalan pikiran dan karakternya. Apakah termasuk konsisten dan ambisius atau masuk pribadi santai yang nggak terlalu mikir cita-cita.

 

3. Zodiak atau golongan darah

“Aku ada komik golongan darah, mau pinjam nggak?”

 

Kalau sama-sama suka ramalan, bisa tanya soal zodiak atau golongan darah. Dari zodiak kamu bisa cari tahu tentang kepribadian dan juga keinginan dari si gebetan. Seandainya, gebetan lebih realistis, bisa tanya soal golongan darah.

 

Pasalnya, karakter berdasarkan golongan darah sudah ada penelitiannya. Ingat, jangan sampai menggurui, ya.

 

4. Kesan pada pekerjaan pertama

“Ada pengalaman menarik nggak saat pertama kali kerja?”

 

Pekerjaan pertama selalu meninggalkan kesan mendalam bagi yang menjalaninya. Makanya, kamu bisa tanya-tanya tentang pekerjaan pertama si gebetan. Siapa tahu, kamu dan dia mengalami pengalaman yang hampir sama, deg-degan setengah mati karena harus ketemu dengan orang-orang baru.

 

5. Lagu favorit

“Jika kamu hanya bisa mendengarkan satu album sepanjang hidupmu, kamu milih lagu apa?”

 

Lagu favorit sering jadi topik pembicaraan ketika pedekate. Lagi-lagi, kamu jadi bisa tahu dengan genre musik favoritnya. Umumnya, orang akan bertanya, “apa lagu yang kamu suka?”

 

Dibandingkan memakai kata-kata yang biasa, bisa diganti dengan pertanyaan di atas, ya. Kesannya beda banget, bukan? Pasti jadi lebih menarik isi chat-mu.

 

6. Kembaran artis

“Kamu ngerasa punya kembaran artis nggak, sih?”

 

Siapa, sih, yang nggak suka dipuji-puji? Apalagi kalau sampai dibilang mirip artis seperti Gigi Hadid atau artis K-Pop yang bening-bening. Pernah, lho, saya dibilang mirip anggota JKT48.

 

7. Hobi mengoleksi barang

Kamu suka mengoleksi apa?”

 

Jika si gebetan terlihat punya karakter unik dan suka update tentang barang koleksinya, kamu bisa memulai chat dengan  pertanyaan seputar hobinya. Si gebetan pasti dengan senang hati mengirimkan foto-foto barang koleksinya. Entah perangko atau foto kaktus dengan berbagai bentuk yang memang lagi hits!

 

8. Makanan atau minuman yang nggak disuka

Ada nggak makanan yang jadi favorit banyak orang, tapi kamu nggak bisa makan?”

 

Kalimat di atas adalah bentuk halus dari pertanyaan makanan atau minuman yang nggak disukai oleh gebetan. Kalau tahu apa makanan yang nggak ia sukai, jadi enak nanti kalau nge-date. Jangan sampai deh kamu ngajak kencan ke kedai kopi, padahal gebetan nggak suka kopi.

 

9. Kencan ideal

Seperti apa kencan pertama idealmu?”

 

Kalau kamu cukup berani untuk tanya tentang topik yang lebih intim, bisa tanya soal kencan idaman, lho! Iya, kamu bisa tanya soal referensi kencan si gebetan.

 

10. Bakat terpendam

Apakah kamu punya bakat terpendam?”

 

Kamu pun penasaran dengan bakat si gebetan. Jangan ragu buat tanya tentang bakat terpendamnya. Siapa tahu bakat si gebetan mirip dengan bakatmu?

 

11. Tempat wisata favorit

Dari semua negara yang kamu kunjungi, negara mana yang paling keren dan berkesan?”

 

Enaknya kalau kamu dan gebetan sama-sama suka traveling adalah bisa share info tempat wisata. Berawal dari tanya-tanya rekomendasi tempat wisata, nanti bisa main bareng, kan?

 

Artikel Terkait: Hobi yang Menjadi Sumber Penghasilan

  1. Kesuksesan Nama-nama Berikut ini Ternyata Berawal dari Hobi Menulis Mereka
  2. Rekomendasi Hobi Jadi Pekerjaan dan Punya Sertifikat Resmi, Coba Pertimbangkan!
  3. Punya Hobi Menggambar? Ini Peluang Bisnis yang Bisa Kamu Jalani

 

12. Gaya liburan

Kamu lebih suka liburan spontan tanpa rencana atau suka bikin itinerary jauh-jauh hari sebelumnya?

 

Setelah mengorek informasi tentang tempat wisata favorit, kamu bisa melangkah lebih jauh. Misalnya, dengan bertanya tentang gaya liburan si gebetan. Jadi, nanti kamu bisa mengikuti atau mengimbangi gaya liburannya.

 

13. Hadiah kesukaan

Kamu lebih suka coklat atau bunga kalau Valentine?”

 

Daripada bingung mau ngasih apa ke gebetan buat hadiah, lebih baik tanya langsung saja. Memang, bisa menghilangkan sisi kejutan, tetapi kamu bisa memberikan apa yang betulan ia suka.

 

14. Bagaimana mengelola keuangan

Kamu sering memakai uang jajan buat apa saat kecil?”

 

Topik finansial pun bisa dipilih untuk memulai obrolan chat. Kamu bisa mengorek informasi, seperti apa ya gebetan mengelola keuangannya. Kira-kira, tipe yang hemat atau malah suka boros dan main?

 

15. Mood

Kalau kamu bad mood, apa yang bisa membuatmu ceria lagi?”

 

Bagaimana cara menyikapi gebetan yang punya mood kayak roller coaster? Kamu bisa tanya langsung bagaimana cara ia mengatasi bad mood. Misalnya, ia menjawab lebih suka sendiri kalau lagi bad mood. Maka, kamu harus memberi jarak dulu kalau ia lagi bad mood agar nggak makin parah ngambek-nya.

 

Biar makin kenal dengan gebetan, kamu bisa nyobain ide chat di atas, ya. Kalau saya pribadi, sering ngobrol soal hobi. Kalau kamu, bagaimana?

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

CTABARU1 Mobile Site CTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett