Beranda > Gaya Hidup > Gimana Sih Cara #KencanHemat di 5 Kota Besar Ini?

Gimana Sih Cara #KencanHemat di 5 Kota Besar Ini?

Gimana Sih Cara #KencanHemat di 5 Kota Besar Ini?watermark

TUNAIKU.COM – Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk kencan bersama sang kekasih. Mulai dari dinner berdua di resto yang mewah, little sweet escape ke luar kota terdekat, atau quality time seharian saat weekend dari pagi sampai malam. Tapi kadang kencan di malam Minggu itu bisa menguras kantong. Sekali kencan, bisa-bisa kita menghabiskan budget sekitar Rp 250 – 400 ribu, lho!

Tapi ternyata nggak semua kencan di malam Minggu itu harus menghabiskan uang yang banyak, kok. Coba simak, yuk, gimana cara #KencanHemat dari 5 kota besar di Indonesia ini. Siapa tahu bisa kamu tiru di kencan berikutnya!

 

Jakarta

Henrikus, 23 tahun, UX Designer

“Rencana date di Taman Anggrek. Berangkat ke sana naik motor. Setelah sampai di Taman Anggrek sekitar pukul 3 sore, naitnya mau cari makan di food court. Tapi sejalan dari parkiran motor ke Taman Anggrek kita lihat-lihat di kantin parkiran TA. Gue makan nasi + sayur pecel + kikil + tahu, pacar makan soto ayam ngga pakai nasi. Total kita makan siang Rp 30.000.

Masuk ke Taman Anggrek kita nonton, seorangnya Rp 65.000. Selesai itu perut belum terlalu lapar tapi tenggorokan agak kering. Kita ke Bread Talk buat beli 1 roti yang harganya Rp 15.000. Kita makan di Starbucks plus beli 1 orange juice Rp 20.000. Sebenernya jajan di Starbucks itu nggak irit, tapi berhubung masih ada saldo di Starbucks Card-nya, jadi berasa ngga keluar duit. Penutupnya kita muter muter aja di sekitar Taman Anggrek abis itu pulang, bayar parkir 8.000.”

Total pengeluaran: Rp 203.000

 

Bandung

Astri Soeparyono, 30 tahun, Managing Editor

“Kencan hemat yang pernah aku lakukan di Bandung itu awalnya parkir motor di BIP (Bandung Indah Plaza), terus jajan cilok berdua Rp 10.000. Dilanjutin dengan jalan kaki ke Balaikota Bandung, jalan-jalan di tamannya sambil foto-foto. Habis itu laper, dong. Balik ambil motor, lalu melaju ke Cuanki Serayu. Makan berdua habis berapa, yah… sekitar Rp 30-40 ribu. Lalu liat-liat bazar buku, pameran kesenian, atau ke pemutaran film gratis. Di Bandung banyak soalnya. He-he-he.”

Total pengeluaran: Rp 50.000

 

Surabaya

Fahrani, 27 tahun, Asisten Direktur

“Surabaya memang surganya makanan enak dan murah. Ada satu tempat di dekat SMA komplek yang terkenal banget, namanya Aiola, yang adalah plesetan dari kata “ayolah.” Di situ ada cafe, jajanan kaki lima dan makanan-makanan yang namanya unik, semacam Mi Pitik yang harganya cuma Rp 9.000/porsi dan Es Campur seharga Rp 7.000 aja. Ada juga Nasi Madura bebas lauknya, cuma Rp 15.000 per porsi. Tempatnya kayak kantin tapi bersih banget, makan saama minum berdua palingan cuma keluar Rp 40 ribuan. Hemat, kan? Terus abis itu ke Taman Daun. Di sana ada air mancur berbentuk daun yang warna lampunya warna-warni. Cuma keluar uang buat parkir motor Rp 2.000 aja.”

Total pengeluaran: Rp 42.000

 

Bali

Irene Manalu, 27 tahun, Karyawan Swasta

“Gue kemarin seharian snorkeling. Paling gue suka, tuh. Snorkeling di pantai Amed Jemeluk, terus sewa fin sama goggles sekitar Rp 30.000/hari. Habis itu makan siangnya sekitar Rp 15.000 seorang, sudah dengan minum. Nama makanannya seromobotan, makanan khas Bali gt di. Nah, enaknya di situ pantainya bersih, pantai pasir hitam dan belum banyak orang yang main ke sini, jadi kalau mau duduk-duduk tinggal gelar kain Bali deh. Ha-ha!”

Total pengeluaran: Rp 90.000

 

Yogyakarta

Amnesti Marta, 25 tahun, Copywriter

#KencanHemat dengan biaya minim itu bisa ke Pantai Depok atau Parang Endog buat ngejar sunset. Ongkos bensin buat motor Rp 20.000, terus mampir di Indomaret buat beli camilan dan minuman dingin buat berdua sekita Rp 30.000. Sisanya bisa buat jajan sate Klathak di Imogiri pas pulang. Tipsnya, cari warung sate yang nggak terlalu terkenal, harga seporsinya Rp 20.000. Es teh di Jogja cuma Rp 2.000.

Tapi kalau nggak mau main jauh-jauh, bisa juga makan Pizza di Nanamia Pizzeria Tirtodipuran yang hawanya romantis. Cukup dengan Rp 100.000, bisa beli 1 loyang pizza & 2 cola float buat berdua!”

Total pengeluaran: Rp 100.000

 

Gimana, Kawan Tunaiku? Ternyata walaupun di kota besar, nggak berarti pengeluaran buat kencan di malam Minggunya harus besar juga, kan? Semoga ini bisa menambah ide buat kamu yang lagi pengin mencoba #KencanHemat waktu malam Minggu atau Hari Valentine nanti, ya.

 

Oh, ya… Sebelum keluar laman ini, jangan lewatkan juga solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu.

Tunaiku, pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. iYuk, tengok juga laman berikut ini: Tunaiku.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett