Beranda > Gaya Hidup > 7 Hal yang Akan Terjadi Jika Kamu Pacaran, Bahkan Menikah dengan Sahabat

7 Hal yang Akan Terjadi Jika Kamu Pacaran, Bahkan Menikah dengan Sahabat

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
7 Hal yang Akan Terjadi Jika Kamu Pacaran, Bahkan Menikah dengan Sahabatwatermark

TUNAIKU.COM – Pernikahan adalah konsep dari Tuhan yang sama sekali nggak tertebak. Terkadang, pasangan yang bertahun-tahun pacaran pun bisa jadi nggak jodoh sampai ke pelaminan. Ada pula yang awalnya bertepuk sebelah tangan, malah akhirnya berjodoh dengan orang yang dicintai. Jodoh atau nggaknya kamu dengan seseorang sudah ditakdirkan oleh yang Maha Kuasa. Begitu pula saat kamu nggak menyangka akan menikah dengan seseorang yang ternyata sahabatmu sendiri.

 

Mungkin banyak orang telah terinspirasi dari kisah Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion yang kisahnya sudah dibukukan dalam Teman Tapi Menikah. Kisah mereka memang unik. Dari yang berteman sejak belasan tahun lalu hingga akhirnya ditakdirkan berjodoh. Kira-kira kalau kamu juga mengalami kejadian serupa, hal apakah yang akan terjadi di kehidupan asmaramu bersama sahabat? Berikut ulasannya.

 

Artikel Terkait: Ciri Hubungan yang Sudah Nggak Sehat

  1. Waspadai Tindakan Abusive dalam Hubungan Berikut Ini
  2. Bullying dalam Hubungan? Waspadai 6 Tandanya!
  3. 7 Jenis Hubungan Tidak Sehat yang Hanya Akan Bikin Kamu Merasa Lelah

 

1. Menjalani kehidupan pernikahan dengan sahabat akan lebih mudah

Menikah dengan sahabat artinya kamu telah menikah dengan seseorang yang sudah tahu dirimu luar dan dalam. Maksudnya, sahabatmu itu sudah terbiasa dalam menghadapi sikap buruk dan kekuranganmu. Maka dari itu, menjalin pernikahan dengan sahabat akan terasa lebih ringan karena kamu dan pasangan sudah saling memahami satu sama lain.

 

2. Mudah dalam membangun kepercayaan

Kepercayaan adalah hal yang paling penting untuk dibangun dalam sebuah hubungan pernikahan. Kalau menikah dengan sahabatmu sendiri, kamu nggak perlu lagi membangun kepercayaan dari awal pernikahan. Pasalnya, sahabat adalah orang yang paling kamu percaya.

 

3. Komunikasi yang sehat

Selama berteman dengan dia, kamu akan lebih leluasa dalam menyampaikan sesuatu. Hal itu juga akan terus berjalan meski status sahabatmu sudah beralih menjadi pasangan. Pada umumnya, pertengkaran dalam rumah tangga disebabkan karena komunikasi yang nggak sehat. Namun, kamu dan pasangan nggak perlu khawatir lagi, karena sudah saling tahu bagaimana berkomunikasi dengan baik. Pastinya tingkat pertengkaran dalam rumah tangga jadi lebih bisa diminimalkan saat pasangan hidupmu adalah sahabatmu sendiri, bukan?

 

4. Kamu akan selalu terlihat luar biasa

Biasanya, orang-orang ingin tampil luar biasa di hadapan orang yang mereka cintai. Namun, kalau kamu sudah menikah, kamu nggak akan bisa bertahan untuk tetap terlihat luar biasa. Ada kalanya kamu terlihat mengerikan, tapi sahabatmu nggak akan peduli dengan hal itu. Kalau kamu menikah dengannya, dari awal hingga akhir pun sahabatmu akan tetap mencintai dirimu apa adanya.

 

5. Kamu adalah rumah baginya

Saat sudah menikah, ada kalanya seseorang merasa ia sudah bukan lagi tempat kembali bagi pasangannya. Nah, kalau menikah dengan sahabatmu, kamu nggak akan pernah merasa kalau kamu sudah bukan lagi rumah baginya. Karena bagi seseorang, keluarga dan sahabat adalah satu-satunya rumah untuk kembali. Kamu juga adalah pasangan, keluarga, sekaligus sahabatnya. Jadi, nggak ada alasan lagi baginya untuk berpaling atau enggan untuk kembali padamu.

 

Artikel Terkait: Cara Menyelesaikan Masalah dengan Pasangan

  1. Bedanya Berantem Sehat dan Berantem yang Tidak Sehat
  2. 5 Cara Bijak Berkomunikasi dengan Pasangan Saat Hadapi Masalah Keuangan
  3. Ini Dia Manfaat Menjalin Hubungan Baik dengan Teman Pasanganmu!

 

6. Dia adalah pendukung utama dari mimpi-mimpi gilamu

Sahabat adalah pendukung terdepan atas segala hal gila yang kamu pikirkan. Ini akan terus berjalan demikian meskipun kamu sudah menikah dengannya. Sebagai pasangan dan sahabat, ia akan terus mendukung apa pun ide-ide yang ingin kamu lakukan. Maka, kamu dan sahabat akan menjadi pasangan yang akan terus saling memberi dukungan apa pun yang akan terjadi di kemudian hari.

 

7. Saling kritik itu sudah biasa

Kebiasaan antarsahabat adalah ketika sudah saling mengkritisi atas hal-hal kecil hingga besar. Dengan menikahi sahabat, kamu nggak akan salah paham ketika mendapatkan kritik dari pasangan. Hal yang sama berlaku sebaliknya.

 

Nah, itu dia beberapa hal yang bisa terjadi saat kamu berpacaran atau menikah dengan sahabat. Menikah dengan sahabat bukan hal yang buruk, bukan?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTABARU2

 

Mobile Site CTA

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett