Beranda > Gaya Hidup > 10 Ide Merayakan Libur Tahun Baru Seru Bareng Keluarga

10 Ide Merayakan Libur Tahun Baru Seru Bareng Keluarga

KENNY CAROLINEKenny Caroline
10 Ide Merayakan Libur Tahun Baru Seru Bareng Keluargawatermark

TUNAIKU.COM – Libur tahun baru telah dipelupuk mata. Saya yakin kamu pasti sedang merencanakan libur bersama keluarga. Walau banyak yang bilang liburan keluarga itu membosankan dan kurang spontan, menghabiskan waktu bersama anggota keluarga itu seru lho. Di waktu ini, kamu bisa berkumpul bersama keluarga.

Kamu bisa memanfaatkan waktu bersantai dengan ngobrol-ngobrol bersama keluarga. Bila sehari-hari kamu disibukkan oleh pekerjaan atau tugas kuliah, sekarang kamu bisa lebih santai dan melakukan hal baru bersama dengan keluarga. Suasana yang santai bakal mendekatkan keluarga. Pengalaman baru pun akan terasa lebih berkesan. Keharmonisan keluarga terjaga dan kalian bakal lebih saling menyayangi.

 

Lalu, apa aja sih ide untuk menyambut tahun 2018 yang sebentar lagi tiba? Berikut ide yang bisa kamu coba.

 

1. Wisata sejarah di kota tua

Saat ini banyak orang yang melupakan atau bahkan sama sekali nggak tahu sejarah kota tempat mereka tinggal. Nah, untuk libur tahun baru kali ini, kamu bisa mengajak keluarga untuk mengelilingi museum atau tempat-tempat penting yang memiliki nilai bersejarah. Kumpulkan informasi tentang wisata sejarah di kotamu dan mulailah merancang itinerary. Nggak ada yang lebih menyenangkan selain memperoleh wawasan baru bersama orang-orang tercinta.

 

2. Piknik

Kapan terakhir kali kamu santai atau bercengkerama bersama keluarga sambil menikmati rimbunnya taman atau semilir angin di pantai? Liburan tahun baru adalah saatnya. Kamu bisa memilih lokasi di taman kota atau pergi ke pantai. Bisa juga sambil berenang sore-sore sambil menunggu matahari terbenam.

 

Artikel Terkait: Berlibur bersama keluarga.

  1. Ingin Liburan ke Yogyakarta? Ini Rekomendasi 7 Hotel Pilihan yang Pas untuk Keluarga!
  2. 5 Ide Liburan Anak Hemat di Akhir Pekan, Kamu Pilih yang Mana?
  3. 10 Tips Agar Liburan Bersama Bayi Lebih Aman dan Seru

 

3. Menyewa villa

Kalau kamu ingin menghabiskan waktu bersama keluarga besar, kamu bisa menyewa villa. Saat ini ada banyak tawaran penyewaan villa di daerah Bogor dan Bandung. Di tempat yang sejuk ini, kamu bisa santai dan menikmati alam sambil ngobrol dan makan bersama.

 

4. Bermain di pantai

Pantai selalu menjadi salah satu pilihan yang asyik untuk merayakan liburan. Kamu bisa melakukan snorkling, berenang, dan santai di tepi pantai bersama. Nggak perlu jauh-jauh ke Bali. Kepulauan Seribu punya segudang pilihan buat kamu dan keluarga.

 

5. Membuat project bersama

Liburan tahun baru juga bisa kamu habiskan dengan mengasah kreativitas bersama keluarga. Pilihlah sebuah project seru yang bisa kalian lakukan bersama-sama. Selain membentuk kerjasama tim, kamu juga bisa melewatkan liburan dengan menciptakan sesuatu. Siapa tahu bisa bermanfaat dan berguna untuk lingkungan sekitarmu.

 

6. Berkunjung ke rumah kakek dan nenek

Bila kamu dan pasangan sudah memiliki anak dan tinggal di kota terpisah dari kakek dan nenek, maka liburan kali ini bisa kamu gunakan untuk mengunjungi mereka. Obatilah rindu kakek dan nenek dengan membawa cucu ke pangkuan mereka.

 

7. Makan malam dan nonton film lawas

Kamu bisa membuat libur tahun baru ini lebih berarti dengan merayakannya di malam tahun baru itu sendiri. Siapkan makan malam spesial bersama-sama. Setelah makan malam, kamu bisa memutar film lawas atau film baru yang bisa kalian nikmati bersama. Dijamin seru!

 

8. Karaoke di malam tahun baru

Mungkin selama ini kamu melakukan karaoke dengan sahabat atau teman sekantor saja. Nah, kenapa nggak coba seru-seruan berkaraoke dengan anggota keluarga? Acara karaoke bersama ini bisa menjadi cara yang santai untuk bercengkerama dengan keluarga. Apalagi kamu bisa menghadiahkan lagu favorit dan menyanyikannya khusus untuk Ayah, Ibu atau bahkan saudaramu!Romantis dan bikin meriah suasana!

 

Artikel Terkait: Hal-hal yang wajib ibu ketahui.

  1. Tanpa Disadari, Ini yang Bikin Hubungan Ibu dan Anak Menjauh
  2. Ibu-ibu itu Gaptek? Siapa Bilang! Ini 5 Kegiatan Online yang Bisa Dilakukan Para Ibu
  3. Untuk Para Ibu, Ini 6 Tips Cari Penghasilan Sampingan Buat Nambah Uang Jajan Anak

 

9. Mengunjungi Taman Safari

Bila belum berkunjung, saatnya kamu pergi ke Taman Safari Bogor untuk mengunjungi Cai Tao dan Hu Chun. Mereka adalah sepasang panda yang datang dari Republik Rakyat Tiongkok baru-baru ini. Selain itu, menikmati kebersamaan dengan keseruan di tengah malam dengan Safari Night juga bisa jadi pilihan. Pengalaman yang bisa menantang adrenalin karena kamu dan keluarga bisa menaiki kereta wisata terbuka saat melihat hewan-hewan satwa di sana. Berani mencoba?

 

10. Berkebun

“Berani kotor itu baik!” Begitulah salah satu tagline iklan deterjen. Yep, kamu bisa mencoba pengalaman baru melalui berkebun bila kamu memiliki sepetak tanah di halaman depan atau belakang rumah. Hal ini bermanfaat lho. Kamu bisa menghasilkan beberapa sayur atau tanaman yang bisa dikonsumsi oleh keluarga. Kegiatan ini bisa menumbuhkan kebersamaan dan tidak mengeluarkan bujet yang mahal.

Kira-kira dari 10 ide diatas adakah yang menginspirasimu?Lalu berniat mengajak keluarga untuk mencobanya?Semoga liburanmu menyenangkan!

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

KTA

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett