Beranda > Gaya Hidup > Untuk Para Ibu, Ini 6 Tips Cari Penghasilan Sampingan Buat Nambah Uang Jajan Anak

Untuk Para Ibu, Ini 6 Tips Cari Penghasilan Sampingan Buat Nambah Uang Jajan Anak

Untuk Para Ibu, Ini 6 Tips Cari Penghasilan Sampingan Buat Nambah Uang Jajan Anakwatermark

TUNAIKU.COM – Semua ibu pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Makanan yang enak dan sehat, baju yang layak, tempat tinggal yang nyaman, apapun itu segalanya untuk anak yang disayangi. Ibu juga biasanya lebih suka memanjakan anak, salah satunya memberikan uang jajan tambahan.

 

Memberikan lebih banyak uang jajan memang nggak ada salahnya. Toh, sekarang ini anak-anak seringkali harus berada di sekolah hingga sore hari untuk mendapat pelajaran tambahan. Namun, para ibu tahu nggak sih bagaimana tips cari penghasilan sampingan buat nambah uang jajan anak? Yuk, langsung saja kita simak!

 

  1. Buka jasa make-up kalau kamu suka dandan

Sebagai ibu rumah tangga, salah satu skill yang mungkin kamu punya adalah berdandan. Berawal dari kebiasaan hingga hobi, hal satu ini sebenarnya bisa kamu jadikan ladang penghasilan tambahan. Yup, nggak harus jadi make-up artist profesional, kok. Kamu bisa membuka jasa make-up untuk anak-anak sekolah yang akan pentas menari, mahasiswa yang akan wisuda, atau mereka yang ingin pre-wedding misalnya. Dengan cara ini setidaknya kamu punya penghasilan untuk memberi uang jajan tambahan untuk anak.

 

  1. Buat yang tinggal dekat kampus, bisa buka jasa ketik

Tips cari penghasilan sampingan buat nambah uang jajan anak ini memang paling pas buat kamu yang tinggal dekat kampus. Pasalnya, mahasiswa umumnya membutuhkan jasa ketik untuk tugas atau skripsi. Cukup dengan berbekal komputer atau laptop saja, kamu bisa melakukan pekerjaan ini di rumah. Order juga nggak harus diselesaikan saat pagi atau siang hari, pekerjaan ini juga bisa kamu selesaikan saat sore atau malam ketika tugas-tugas rumah tangga sudah selesai.

 

  1. Suka fashion? Jadi fashion blogger juga bisa

Pekerjaan sampingan ini nggak bisa dilakukan sembarang orang. Untuk bisa menjadi fashion blogger, kamu harus punya skill yang mumpuni. Selain kemampuan dalam memadukan dan memadankan pakaian, skill menulismu juga harus bagus. Dengan pekerjaan ini, kamu bisa mendapatkan penghasilan lewat iklan yang masuk ke blog-mu. Semakin bagus dan terkenal blog yang kamu jalankan, maka semakin besar pula kemungkinan kamu mendapat uang dari iklan.

 

  1. Coba buka jasa data entry

Istilah data entry memang belum banyak dikenal. Namun, sekarang ini sudah banyak perusahaan yang menawarkan pekerjaan sampingan sebagai data entry. Sebenarnya, pekerjaan yang satu ini terbilang mudah. Kamu hanya perlu memasukkan data yang dibutuhkan perusahaan. Nantinya kamu akan mendapat upah untuk pekerjaan tersebut dengan perjanjian yang sudah disepakati di awal. Penghasilan yang bisa kamu dapat terbilang lumayan, lho. Uang dari hasil kerja sampingan ini dijamin cukup buat nambah uang jajan anak.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett