Beranda > Gaya Hidup > Ibu-ibu itu Gaptek? Siapa Bilang! Ini 5 Kegiatan Online yang Bisa Dilakukan Para Ibu

Ibu-ibu itu Gaptek? Siapa Bilang! Ini 5 Kegiatan Online yang Bisa Dilakukan Para Ibu

Ibu-ibu itu Gaptek? Siapa Bilang! Ini 5 Kegiatan Online yang Bisa Dilakukan Para Ibuwatermark

TUNAIKU.COM – Banyak ibu-ibu yang merasa jenuh dengan aktivitasnya sebagai ibu rumah tangga. Kegiatan seperti memasak, mencuci, bersih-bersih rumah yang telah menjadi rutinitas setiap hari terasa membosankan jika tidak diselingi dengan kegiatan lainnya.

Untuk mengurangi kejenuhan tersebut, tentu ada beragam hal positif yang tidak mengganggu kewajiban mengurus keperluan rumah dan keluarga, salah satunya adalah kegiatan online. Berikut beberapa kegiatan online yang bisa dilakukan para ibu.

 

1. Online Shopping

Online shopping atau berbelanja online adalah sistem perdagangan barang atau jasa yang dijajakan melalui media internet. Dengan adanya kemudahan ini, para ibu bisa dengan mudah berbelanja berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan pribadi sampai kebutuhan keluarga dan rumah tangga. Pasti kamu juga sering, kan?

Nah, sering berbelanja online tentu saja menginspirasi para ibu untuk ikutan jualan di toko online yang justru bisa menghasilkan dan menambah uang jajan. Kamu bisa ikut jualan sesuatu yang selama ini menjadi keahlian kamu, misalnya menjual camilan atau kerajinan dan masih banyak lagi. Jadi, apa ini yang namanya ibu-ibu gaptek? Nggak, dong!

 

2. Jadi Selebgram

Selebgram adalah istilah untuk pengguna akun Instagram yang terkenal di situs jejaring sosial tersebut. Selebgram bisa seorang pencinta fotografi, penggila makeup, penyuka travelling, pencinta binatang, atau sekadar penyuka humor. Selebgram memiliki ribuan hingga jutaan followers yang siap memberikan like dan komentar pada foto yang mereka posting.

Dengan menjadi selebgram kamu bisa memperoleh banyak endorsement dari berbagai brand dan toko online sehingga akan menambah penghasilan keluarga.

Salah satu contoh ibu selebgram adalah Cindy Charlotta berakun @inaayaarcilla yang sering mengupload foto-foto anaknya, hingga menjadi endorse berbagai produk berpenghasilan Rp 15 juta hingga Rp 40 juta perbulan. Ada juga Retno Hening, ibu dari Mayesa Hafsah Kirana yang menjadi selebgram dengan lebih dari 400 ribu followers.

 

3. Browsing resep-resep

Buat yang sering menebak dari mana ibumu belajar masak menu-menu masakan baru belakangan ini, siapa yang sangka kalau selama ini dia hobi intip resep masakan terkinin lewat internet. Sekarang sudah banyak banget blog atau website yang menyediakan resep makanan yang juga dilengkapi dengan video tutorialnya.

Kita bisa langsung mempraktikan dan membuatnya. Dengan membuat menu baru tiap harinya, keluarga kita pun pasti akan lebih lahap mengonsumsi masakan buatan sendiri sehingga pengeluaran untuk jajan di luar bisa ditekan.

 

4. Update berita terkini

Enggak hanya untuk update gosip terkini, para ibu juga bisa menggunakan internet untuk update berita seputar politik, keuangan, kesehatan, dan masih banyak lagi tanpa harus ribet

membeli majalah, tabloid, atau koran. Sebab dengan browsing dari satu web berita ke web lain, semua informasi terkini bisa didapat, bahkan update-nya lebih cepat dari majalah atau tabloid.

Jadi istilah kudet, alias kurang update, bisa ditepis begitu saja karena para ibu makin nggak ketinggalan berita. Ditambah lagi, berita sekarang disajikan dengan format yang lebih menarik, lewat infografis dan videografi. Jadi nggak ada alasan untuk nggak update lagi, kan?

 

5. Ikutan Program Referral Tunaiku

Mau lebih menghasilkan ketika internetan? Ikutan program Referral dari Tunaiku saja! Mudah saja, dengan menjadi referrer, kamu bisa merekomendasikan jasa pinjaman online Tunaiku kepada keluarga atau teman yang membutuhkan solusi keuangan. Dengan ini, kamu bias mencari penghasilan dengan cara yang seru lho layaknya memainkan game di platform media sosial.

Jika ada aplikasi yang masuk berkat rekomendasimu, kamu akan memperoleh rezeki tunai hingga Rp 35.000/aplikasi. Kamu juga punya kesempatan untuk mendapatkan poin berupa ‘gold’ yang bisa ditukar dengan voucher dan berbagai hadiah menarik. Untuk menjadi referrer, kamu tinggal mendaftarkan diri ke sini. Mudah, kan?

 

Semoga artikel yang kamu baca hari ini bermanfaat! Oh iya, ada satu manfaat lagi yang nggak boleh kamu lewatkan. Solusi keuangan bagi kebutuhan-kebutuhanmu sekarang hadir lebih dekat, lebih mudah, dan lebih cepat.

Kamu dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kredit di Tunaiku. Info lebih lanjut bisa dilihat di link berikut: Tunaiku.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett