Beranda > Finansial > Ini Dia Cara Unik Sagitarius dalam Mengatur Keuangan

Ini Dia Cara Unik Sagitarius dalam Mengatur Keuangan

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
Ini Dia Cara Unik Sagitarius dalam Mengatur Keuanganwatermark

TUNAIKU.COM – Teman dekat saya, Mutia, baru-baru ini curhat mengenai kondisi keuangannya. Tidak dalam konteks buruk, malah setelah mendengar ceritanya saya jadi kagum dengannya. Sepanjang dia bercerita, saya jadi terinspirasi dengan caranya mengelola keuangan.

 

Artikel terkait: Tips menabung dalam berbagai situasi

  1. 5 Tips Agar Tetap Bisa Menabung Walau dengan Gaji UMR
  2. 10 Cara ini Agar Bisa Menabung Separuh Gaji dan Survive Sampai Akhir Bulan
  3. Berapa Besar Idealnya Menabung Per Bulan?Cek, Ini Perhitungannya!

 

Dari ceritanya tersebut, tampak sekali kalau Mutia selalu memiliki banyak cara untuk bisa meminimalisasi pengeluaran. Mulai dari mengatur menu makan sehari-hari, memanfaatkan promo dan diskon pakaian, cermat dalam membandingkan harga barang satu dengan yang lainnya, dan lain sebagainya. Mungkin, hal ini dipengaruhi dengan karakter Sagitarius yang terkenal mandiri ya. Jadi, Mutia ingin memastikan kalau kondisi keuangannya selalu “aman” sehingga ia tak perlu bergantung dengan orang lain. Wah, beda banget deh dengan saya yang suka out of control kalau habis gajian hehehe.

 

Namun, dengan beragam trik hemat tersebut, bukan berarti Mutia adalah seorang yang pelit pada dirinya sendiri, ya. Karena saat sedang stress karena pekerjaan, ia nggak segan mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan hiburan yang berkualitas. Bisa dengan tiba-tiba dia memesan tiket perjalanan ke luar negeri, atau ke tempat-tempat eksotis. Yaaa, pengeluaran yang satu ini mungkin karena memang dipengaruhi oleh karakter Sagitarius yang memang berjiwa petualang, ya. Sagitarius memang umumnya penuh dengan keinginan bertualang dan bepergian. “Walau hanya sehari-dua hari nggak mengapa, asalkan bisa eksplor tempat yang baru,” itu yang sering Mutia katakan.
Selain itu, kalau ia mendapatkan bonus karyawan, Mutia langsung memanfaatkannya untuk berinvestasi. Demikian setiap kali Mutia menerima gaji, hal pertama yang ia lakukan adalah menyisihkan sebagian uangnya untuk ditabung. Bagi Sagitarius, masa depan menjadi hal terpenting. Dengan trik ini, Sagitarius bisa lebih pintar mempersiapkan masa depannya. Pada umumnya, Sagitarius cukup pintar dalam membaca situasi, sehingga mereka lebih berhati-hati dalam menggunakan uangnya. Gara-gara kebiasaannya ini nih, tak jarang seorang Sagitarius seringkali dianggap pelit.

 

Sikap berhati-hati dalam membelanjakan uang juga dimiliki oleh Capricorn, Virgo, Taurus, dan Aries. Keempat zodiak ini memiliki sikap dan karakter yang hampir serupa dengan Sagittarius dalam mengatur keuangan.

 

Capricorn
Seorang Capricorn cukup andal dalam hal pengendalian diri. Mereka enggak mudah tergoda untuk banyak berbelanja, apalagi untuk barang-barang yang enggak mereka butuhkan. Bagi Capricorn, ini sama saja kegiatan menghamburkan uang dengan percuma. Ia melihat ini sebagai perilaku yang kurang baik dan lebih memberikan kesan sombong dan suka pamer.

 

Virgo
Rutin membuat perencanaan keuangan merupakan sikap bijak Virgo menghadapi uang. Yups, Virgo hampir enggak pernah lupa mencatat setiap pemasukan dan pengeluaran setiap bulan. Pencatatan keuangan yang dilakukan juga cukup detail dan rapi lho. Enggak heran beberapa orang diantara Virgo bekerja di bidang ekonomi dan keuangan.

 

Taurus
Mirip sekali dengan Sagitarius, Taurus juga cukup pintar dalam menganalisa keadaan. Dalam situasi tertentu, mereka enggak bisa sembarangan membelanjakan uangnya. Mereka pun cukup kuat menahan godaan untuk berbelanja. Namun, satu kelemahan yang dimiliki Taurus. Terkadang mereka memiliki sifat pemalas, sehingga memilih untuk berbelanja online. Ini kadang berpotensi membuat Taurus untuk bertindak boros.

 

Aries
Aries cukup mandiri dalam mengatur keuangannya. Mereka tahu betul cara yang baik untuk berbelanja. Meskipun membeli barang mahal, barang ini cukup bertahan lama. Sebab, di masa depan Aries berharap untuk enggak berhura-hura dan bisa menabung. Meskipun begitu, Aries memiliki kelemahan. Mereka terkadang cenderung boros, kerena kadang enggak terkontrol saat membeli barang mahal.

 

Artikel terkait: Beberapa langkah awal memulai investasi bagi pemula

  1. Pilih Investasi Aman dan Terdaftar di OJK, Cek Ini Daftar Nama Perusahaannya
  2. 5 Cara Mudah dan Aman Pilih Bank yang Tepat untuk Deposito
  3. 6 Karakter Ini Dapat Membuatmu Sukses dalam Berinvestasi, Apa Saja?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett