Beranda > Finansial > 6 Karakter Ini Dapat Membuatmu Sukses dalam Berinvestasi, Apa Saja?

6 Karakter Ini Dapat Membuatmu Sukses dalam Berinvestasi, Apa Saja?

ARUNDHATI LEIKAArundhati Leika
6 Karakter Ini Dapat Membuatmu Sukses dalam Berinvestasi, Apa Saja?watermark

TUNAIKU.COM – Semua orang memiliki kesempatan dan peluang dalam berinvestasi. Untuk memulainya pun, kamu nggak perlu bingung. Sekarang banyak cara dan tips investasi yang bertebaran di internet. Jadi, kamu bisa menemukan banyak bantuan.

 

Namun, kamu juga perlu tau bahwa nggak semua orang bisa sukses melalui investasi. Tentu semuanya tergantung pada strategi dan peruntungan. Nah, selain itu kamu juga perlu 6 karakter di bawah ini untuk bisa membantu kamu agar bisa sukses berinvestasi.

 

Artikel Terkait: Bagaimana Menekan Resiko Kerugian dalam Berinvestasi?

  1. 7 Kiat Jitu Mengurangi Kerugian dalam Investasi Saham
  2. Keuntungan dan Kerugian Investasi P2P Lending yang Perlu Kamu Ketahui
  3. Pilih Investasi Perhiasan Emas, Cek Keuntungan dan Kerugiannya!

 

1.  Mau belajar

Untuk bisa menjadi investor yang baik, kamu perlu memiliki kemauan dan hasrat untuk belajar hal-hal baru. Hal ini dikarenakan dalam mengambil keputusan, kamu perlu mempertimbangkan langkah berdasarkan pengetahuanmu. Biar nggak salah langkah, alangkah lebih baik jika kamu memiliki pengetahuan yang luas dalam dunia investasi sehingga bisa menyusun dan merencanakan strategi yang baik.

 

2.  Nggak terburu-buru

Dalam berinvestasi, kamu harus sabar dalam mengelola keuangan. Jangan terburu-buru dan asal mengikuti tren investasi yang ada. Hal ini justru akan bisa merugikanmu. Selain itu, kamu juga harus mengendalikan diri untuk segera mencairkan hasil investasi demi memenuhi kebutuhan konsumtif. Kesabaran sangatlah diperlukan supaya kamu nggak salah ambil langkah dan keputusan.

 

3.  Punya target yang jelas

Nah, kamu nggak boleh berinvestasi hanya karena asal ingin melakukannya saja. Kamu memerlukan target dan tujuan yang ingin dicapai melalui investasi tersebut. Dengan adanya target yang jelas, kamu bisa menentukan dan merencanakan strategi investasi kamu dengan baik. Selain itu, target juga akan membuat kamu semakin tekun dalam usaha.

 

4.  Disiplin

Karakter ini sangatlah diperlukan supaya kamu bisa konsisten dan berkomitmen dalam menjalankan strategi investasi yang sudah disusun dari awal. Dengan adanya kedisiplinan, kamu nggak bakal mudah tergiur oleh nafsu dan hasrat untuk memenuhi kebutuhan konsumtif.

 

5.  Nggak gampang menyerah

Manusia bukanlah makhluk yang sempurna, karena itu mungkin akan ada waktu di mana kamu mengambil langkah atau keputusan yang salah, dan akhirnya berujung pada kegagalan. Pada tahap ini kamu memerlukan karakter untuk nggak mudah menyerah. Banyak investor yang jatuh, tetapi gagal untuk bangkit kembali. Namun, sifat nggak mudah menyerah akan membuat kamu bisa bangkit dan belajar dari kesalahan yang sudah kamu perbuat. Kegagalan sebelumnya kamu jadikan sebagai batu pijakan untuk bisa berhasil.

 

Artikel Terkait: Mempelajari Seluk-beluk Investasi Saham

  1. Ingin Investasi Saham? Ini Modal Minimal yang Kamu Butuhkan
  2. Mengenal Lebih Dalam Uptrend, Downtrend, dan Sideway dalam Bermain Saham
  3. Ini Dia Cara Supaya Kamu Bisa Dapatkan Deviden Saham dari Perusahaan

 

6.  Nggak serakah

Memiliki target untuk memperoleh hasil terbaik dan keuntungan yang banyak bukanlah masalah. Namun, ketika mulai serakah, kamu akan mudah jatuh pada kegagalan.

 

Hal ini disebabkan oleh keserakahan yang akan membuat kamu berusaha melakukan berbagai macam cara dan akhirnya mengambil keputusan yang salah. Keputusan inilah yang membawa kamu kepada kegagalan. Jadi, kamu harus bisa mengendalikan diri dan fokus kepada tujuan awal.

 

Sebenarnya semua investasi, dalam bentuk apa pun, memiliki resiko sesuai dengan instrumen yang kamu pilih. Namun, bukan berarti kamu nggak bisa meminimalkan risiko tersebut. Karena itu jadilah investor yang cerdas dan perbanyak pengetahuan tentang investasi. Supaya kamu nggak rugi melulu.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTABARU1

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett