Beranda > Finansial > Ingin Memulai Bisnis Yoga? Ini 10 Rahasia yang Harus Kamu Tahu

Ingin Memulai Bisnis Yoga? Ini 10 Rahasia yang Harus Kamu Tahu

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Ingin Memulai Bisnis Yoga? Ini 10 Rahasia yang Harus Kamu Tahuwatermark

TUNAIKU.COM – Memulai bisnis yoga bisa menjadi hal yang tricky buatmu. Tentu saja ada peluang untuk sukses. Namun, apa faktor yang bisa mengantar kamu ke tangga kesuksesan itu? Dengan studio dan guru yoga bertebaran, apa yang bisa menjadi signature kamu, sehingga membedakanmu dari yang lain?
Berikut adalah 10 rahasia yang harus kamu ketahui bila ingin memulai bisnis yoga.

 

Artikel Terkait: Hidup Sehat dengan Makanan yang Sehat

  1. Nggak Harus Mahal, Lakukan Ini Untuk Bisa Makan Makanan Sehat dengan Bujet Minim
  2. Hidup Sehat, Yuk Sediakan Selalu Makanan Ini di Rumah!
  3. Air Lemon Hangat yang Sehat Ternyata Berpotensi Merusak Gigi, Ini Sebabnya!

 

1. Tonjolkan ceritamu

Personal story merupakan hal yang paling otentik untuk memulai sebuah bisnis yoga. Bisnis yang dikemas dengan sebuah alasan pribadi akan terasa lebih dekat dan unik, karena kamu menyempilkan pesan-pesan dari pengalamanmu. Saat ini, hal-hal yang bersifat otentik dan personal lebih menjual karena orang-orang bisa relate dengan hal itu. Karena terasa nyata.

 

2. Fokus pada visimu

Memiliki kebanyakan visi nggak bakal bikin kamu fokus. Jangan menawarkan semua hal, seperti retret, kelas yoga, dan konferensi dalam waktu yang bersamaan. Sebaliknya, mempersempitnya bakal bikin kamu lebih konsentrasi dalam meluangkan waktu dan energi untuk membuat bisnismu berjalan dengan lancar.

 

3. Promo yang menarik

Memberikan promo dengan harga murah tentu nggak bakal mengembalikan modalmu. Akan tetapi, kelas-kelas promo ini bakal menjadi pemasaran dan membangun kesan pelanggan terhadap bisnis yoga kamu. Setelah berhasil membangun koneksi dengan pelanggan, pertahankan dengan memutakhirkan media sosial dan newsletters untuk memberikan pelayanan yang lebih menguntungkan.

 

4. Jadikan sesi pribadimu prioritas

Dalam menjalankan bisnis yoga, kamu harus memiliki sesi tersendiri, untuk melakukan sadhana, misalnya. Sebagai guru yoga, berikan waktu untuk dirimu sendiri berlatih dan terhubung dengan spirit-mu. Hanya dengan cara ini, kamu bisa mentransfer praktik dan pengetahuan kepada yang lain.

 

5. Go online

Saat ini banyak instruktur yang melatih yoga lewat Youtube atau media sosial lainnya. Selain banyak peminat, hal ini juga mendatangkan uang. Kamu bisa memulai kelas yoga di akun Youtube. Para subscriber atau murid-murid kamu bakal mendatangkan rezeki buatmu.

 

6. Tentukan pasar sebelum membuka studio

Soal latihan dan gaya, kamu mungkin punya gaya sendiri. Nggak semua studio yoga punya gaya melatih yang sama. Bila ingin lebih bebas berekspresi, kamu bisa membuka studio sendiri. Namun, jangan lupa perhatikan pasar dan pertimbangkan baik-baik. Apakah lokasimu strategis? Adakah yang berminat pada konsep yang kamu tawarkan? Apakah modal akan sebanding dengan pendapatanmu kelak?

 

7. Memiliki tim

Membuka studio yoga berarti kamu butuh bantuan dari berbagai profesional dari berbagai bidang yang terkait dengan bisnis. Mulai dari manajer, akuntan, hingga orang bagian pemasaran. Kamu nggak bisa melakukan ini sendiri. Bangunlah tim yang solid agar bisnismu lancar.

 

8. Belajar bernegosiasi

Bisnis yoga sering kali dimulai bersama teman dengan minat yang sama. Namun, bisnis tetaplah bisnis. Karena itu pastikan kamu dan rekan selalu memiliki paperwork untuk semua perjanjian bisnis. Selain itu kamu butuh belajar untuk bernegosiasi untuk menawar deal yang kurang kamu sukai.

 

9. Networking itu penting

Walaupun nggak terdengar seperti perusahaan, tapi bisnis yoga tetap wajib berjejaring untuk menjamin kelanjutan bisnis. Cobalah untuk bermitra dengan perusahaan pembuat pakaian dan peralatan yoga dan membangun koneksi dengan guru yoga dan ahli dari bidang lainnya. Networking bisa membantu bisnismu berkembang.

 

Artikel Terkait: Hati-hati Saat Berkendara

  1. Ini Dia 5 Kelebihan Seru Punya Hobi Mengendarai Motor Trail
  2. Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental di Lingkungan Kantor
  3. 6 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berkendara Jarak Jauh untuk Berlibur

 

10. Live one life

Saat menjalankan bisnis yoga, kamu nggak bisa mengotak-kotakkan kehidupanmu menjadi kehidupan pribadi, kehidupan profesional, atau kehidupan spiritual. Belajarlah untuk mengintegrasikan ketiga aspek tersebut menjadi satu kesatuan. Bukankah itu esensi unity dari yoga?

 

Itulah rahasia memulai bisnis yoga. Sudah siap untuk membangun studiomu sendiri?

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

cta2 Mobile Site CTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett