Beranda > Gaya Hidup > Hidup Sehat, Yuk Sediakan Selalu Makanan Ini di Rumah!

Hidup Sehat, Yuk Sediakan Selalu Makanan Ini di Rumah!

PAULUS RISANGPaulus Risang
Hidup Sehat, Yuk Sediakan Selalu Makanan Ini di Rumah!watermark

TUNAIKU.COM – Ada ungkapan berbahasa Inggris yang berbunyi, “You are what you eat.” Artinya, makanan yang kamu konsumsi mencerminkan dirimu. Kalau kamu ingin sehat, tentu pilih makanan juga harus yang sehat, dong.

 

Lagi pula, makanan sehat itu nggak selalu mahal, kok. Ada beragam makanan sehat yang harganya terjangkau, terutama sayur dan buah-buahan. Daripada nyetok mie instan dan makanan olahan, lebih baik prioritaskan untuk menyediakan makanan berikut ini di rumahmu!

 

Artikel Terkait: Tetap Sehat di Tempat Kerja

  1. Hati-Hati! 7 Hal yang Biasa Ditemui Saat Kerja Ini Ternyata Bisa Memengaruhi Kesehatan!
  2. 3 Alasan Pentingnya Istirahat Malam yang Bikin Kamu Kapok Begadang
  3. Milenial, Yuk Benahi Pola Hidupmu untuk Menghindari 5 Penyakit Ini!

 

1. Wortel

Sayur yang kaya akan vitamin A ini wajib ada di kulkas. Sup, tumis wortel, dan pecel, merupakan contoh olahan praktis yang menggunakan wortel. Selain dapat digunakan untuk berbagai resep, sayur ini juga awet, mampu bertahan hingga 2 minggu jika disimpan pada kulkas.

 

Selain dikenal baik bagi mata, wortel juga berkhasiat mencegah penuaan, lho. Nggak heran kalau banyak yang menjadikan sayur ini sebagai masker untuk menjaga kesehatan kulit. Rajin mengonsumsi wortel juga membuat badan menjadi lebih segar. Dengan uang sekitar Rp8 ribu, kamu bisa membawa pulang 1 kilogram wortel dari pasar, murah bukan?

 

2. Bayam

Sayur bayam dan jagung adalah masakan rumahan yang lezat disantap selepas bekerja. Sayuran ini mengandung vitamin K yang bagus untuk kesehatan tulang, vitamin A untuk meningkatkan kekebalan tubuh, dan kaya akan serat yang bagus untuk pencernaan.

 

Anak-anak dan remaja sebaiknya banyak makan sayur bayam karena bagus untuk masa pertumbuhan. Sayur favorit Popeye ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp1.500/ikat.

 

3. Pisang

Daripada mengudap micin atau cokelat, mendingan sediakan pisang sebagai camilan. Banyak manfaat yang dapat kamu ambil dari pisang. Antara lain, kandungan kaliumnya yang tinggi membantu menjaga tekanan darah. Vitamin B6-nya juga dibutuhkan untuk membentuk sel-sel tubuh, termasuk antibodi.

 

Selain itu, makan pisang juga membantu meningkatkan energi dan memperbaiki mood, lho. Kamu bisa menikmatinya langsung, bersama oat, maupun diolah menjadi smoothies. Buah yang satu ini bisa didapatkan dengan harga Rp20 ribuan per kilogram.

 

4. Ikan laut

Ikan laut merupakan sumber protein alternatif yang sehat selain ayam dan daging sapi. Apalagi, harganya juga cukup terjangkau, mulai dari Rp35 ribuan per kilo, dan bisa diolah menjadi aneka hidangan lezat. Kandungan omega 3 pada ikan laut seperti salmon sudah terbukti bermanfaat bagi kesehatan jantung dan otak. Paling nggak, konsumsilah ikan seminggu sekali. Lebih sering, lebih baik!

 

5. Susu

Sejak kecil, saya diajarkan untuk mengonsumsi susu. Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari segelas susu, antara lain sebagai sumber kalsium yang membantu menjaga kepadatan tulang. Menikmati segelas susu sebelum tidur juga dapat membuat kamu lebih rileks. Seliter susu bisa kamu dapatkan dengan harga Rp15 ribuan per liter di supermarket.

 

Artikel Terkait: Mencegah Penyakit di Musim Pancaroba

  1. Musim Pancaroba, Konsumsi 6 Buah Ini untuk Mengatasi Radang Tenggorokan!
  2. Tips Mudah dan Murah Hindari Flu. Yuk, Dicoba!
  3. 7 Tips Ampuh Sembuhkan Sariawan Dalam Sekejap

 

6. Madu

Makanan yang diproduksi oleh lebah ini mengandung nutrisi yang lengkap, di antaranya yaitu antioksidan, flavonoid, vitamin E, dan vitamin C yang bermanfaat menjaga daya tahan tubuh. Selain itu, madu juga berkhasiat meredakan batuk dan bisa dimanfaatkan sebagai pengganti gula untuk mencegah penyakit diabetes. Selain dapat dikonsumsi langsung, madu juga nikmat dicampur ke dalam minuman, dioleskan ke roti, maupun sebagai tambahan bumbu saat memasak. Madu lokal murni yang sudah dikemas dalam botol bisa kamu peroleh dengan harga mulai dari Rp30 ribuan untuk ukuran kecil.

 

Nah, kini kamu sudah tahu manfaat mengonsumsi makanan yang saya sebutkan di atas, kan? Demi kesehatan, nggak ada salahnya menginvestasikan uang pada makanan-makanan tersebut.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

KTA, tunaiku, pinjaman online, pinjaman tunai mudah dan cepat tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan cepat tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, cowok matre, cowok mata duitan, tanda cowok matre, tanda cowok dekati hanya karena uang

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett