Beranda > Gaya Hidup > Ini Dia 5 Kelebihan Seru Punya Hobi Mengendarai Motor Trail

Ini Dia 5 Kelebihan Seru Punya Hobi Mengendarai Motor Trail

Ini Dia 5 Kelebihan Seru Punya Hobi Mengendarai Motor Trailwatermark

TUNAIKU.COM – Hal-hal menarik memang selalu menyertai orang nomor satu di Tanah Air, Presiden Joko Widodo. Presiden RI yang hobi membagi-bagikan sepeda dengan kuisnya ini baru saja meninjau pembangunan Jalan Trans-Papua ruas Wamena-Mamugu di Pegunungan Trikora. Uniknya suami dari Ibu Iriana tersebut terlihat menaiki motor trail Kawasaki KLX untuk menjajal sulitnya medan pembangunan Jalan Trans Papua. Foto-foto Jokowi yang menaiki motor trail tersebut pun sempat viral di media online. Sepertinya banyak yang tidak menyangka jika beliau bisa mengendarai motor yang identik dengan olahraga ekstrem tersebut.

Olahraga ekstrem trail adventure memang sering digandrungi anak muda. Adventure Trail atau trial dilakukan dengan mengendarai motor khusus di jalanan terjal sambil menikmati keindahan alam menjadi kesenangan yang ditawarkan oleh mountain biking. Secara umum, kategori kegiatan dalam mountain biking terbagi atas cross country, trail riding, downhill, free-ride, street riding, dirt jumping, dan trials. Namun, yang lebih sering dilakukan tentunya adalah recreational cross country, trail riding, dan street riding, di mana kegiatan yang dilakukan lebih bersifat rekreasi. Beragam keseruan pun bisa kamu dapat jika menekuni hobi mengendarai motor trail, berikut diantaranya.

 

Badan menjadi bugar

Mengendarai motor trail membuat adanya aktivitas tubuh secara kontinyu sehingga mampu membakar lemak tubuh. Jalanan ekstrem yang dilalui memacu adrenalin dan detak jantung bekerja secara optimal, sistem kardiovaskular tubuh pun bekerja dengan lebih baik, serta melatih otot kaki.

 

Artikel terkait: Hobi yang menghasilkan

  1. Tahukah Kamu 5 Hobi Receh ini Bisa Menghasilkan Uang Banyak!
  2. 5 Hobi Ini Ternyata Bisa Menghasilkan Uang Sekaligus Membantu Orang!
  3. Tanpa Kita Sadari, 7 Hobi Ini Bisa Menghasilkan Uang dan Dijamin Menguntungkan!

 

Menambah pertemanan

Adventure trail yang sering diselenggarakan biasanya diikuti oleh berbagai komunitas/ klub trail dari berbagai penjuru, sehingga kamu bisa berkenalan dan menjalin pertemanan dengan rekan-rekan yang hobi ngetrail bahkan sampai ada idiom “satu jalur saudara selumpur”.

 

Peduli sesama

Dalam melakukan trail adventure biasanya rute atau lokasi yang dituju tidak menentu, mulai dari rute hutan, bukit, sungai, sawah, dan rute-rute ekstrem lainnya. Tak jarang ada ditemui motor-motor yang bermasalah entah mogok, trouble, atau bisa saja jatuh. Walaupun tidak saling kenal, namun sesama anak trail tetap akan saling bantu. Dengan mengikuti trail adventure kamupun akan mengetahui berbagai tempat-tempat  yang terpencil yang bahkan sampai belum ada listrik, dan disitulah kamu akan bersyukur atas apa yang telah kamu miliki hingga sekarang.

 

Menambah relasi dan koneksi

Hobi trail diminati oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari orang biasa yang bermodal pas-pasan dan nekat, hingga dari jajaran Pemerintahan seperti Gubernur, Bupati, Walikota, jajaran TNI dan Polri, serta para pengusaha atau eksekutif muda. Jika kamu mengikuti event trail yang diselenggarakan, bukan tidak mungkin kamu akan berpapasan dengan mereka. Dengan hobi yang sama, kamupun akan dengan mudah berbincang bersama mereka serta menambah koneksi.

 

Artikel terkait: Cara mengatur keuangan demi hobi

  1. 4 Cara Tepat Mengalokasikan Gaji untuk Hobi
  2. Cara Hemat Menyiasati Hobi Berkuliner Ria
  3. Trik Mengatur Gaji untuk si Hobi Fashion

 

Melatih konsentrasi dan cepat mengambil keputusan

Berbagai macam bentuk dan jenis lintasan yang ada di olahraga motor trail menuntut kamu untuk selalu konsentrasi agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan. Beragam jalur ekstrem tersebut pun mendorongmu untuk bisa mengukur apakah kamu mampu melalui jalur tersebut atau tidak. Jika tidak mampu maka tidak perlu dipaksakan, kamu bisa mengambil jalur dengan tingkat kesulitan yang lebih rendah. Untuk mengambil keputusan tersebut pun harus cepat, karena kalau tidak cepat biasanya akan menimbulkan penumpukan dijalur dan antrian yang panjang.

 

Bagaimana, tertarik untuk mencoba motor trail kah, Kawan Tunaiku? Tapi jangan lupa untuk selalu menjaga keselamatan diri, ya.

 

Ada keperluan mendadak dan butuh pinjaman tunai yang cepat dan mudah? Ajukan ke Tunaiku saja, Kawan Tunaiku!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett