Beranda > Finansial > 5 Rekomendasi Buku Tentang Bisnis yang Wajib Kamu Baca

5 Rekomendasi Buku Tentang Bisnis yang Wajib Kamu Baca

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
5 Rekomendasi Buku Tentang Bisnis yang Wajib Kamu Bacawatermark

TUNAIKU.COM – Tahun 2019 ini menurut saya harus ada beberapa hal yang diubah. Beberapa resolusi harus mulai dieksekusi. Hal ini karena banyak perubahan yang sudah terjadi sejak tahun-tahun sebelumnya. Seperti kebutuhan yang semakin banyak contohnya. Perlu siasat khusus untuk mengatur keuangan agar nggak keteteran begitu akhir bulan tiba.

 

Salah satu cara menyiasatinya sebenarnya adalah dengan menambah penghasilan. Nah, cara yang bisa ditempuh adalah memiliki pekerjaan sampingan atau memulai bisnis. Kemudian timbul pertanyaan, bagaimana mendorong minat bisnis itu muncul, terutama buat saya yang jiwanya karyawan banget. Pertanyaan selanjutnya adalah inspirasi bisnis apa ya yang sekiranya cocok?

 

Artikel terkait: Ingin memulai bisnis? Baca ini!

  1. 5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Memulai Bisnis Online
  2. 7 Cara Memulai Bisnis Sendiri Menurut Para Ahli
  3. Do & Don’t: Ini Aturan Memulai Bisnis dengan Teman dan Keluarga

 

Well, sebenarnya inspirasi itu bisa datang dari mana saja. Dari buku contohnya. Nah, untuk itu, ada baiknya saya membaca beberapa buku tentang bisnis di bawah ini:

 

1. Rich Dad, Poor Dad, Robert Kiyosaki

Setelah membaca buku ini, kamu akan mendapatkan pengetahuan seputar cara mengelola keuangan yang baik. Buat kamu yang sebelumnya amburadul dalam mengelola keuangan, seenggaknya pikiranmu akan lebih terbuka lagi. Kamu akan bisa memberdayakan mana aset yang menguntungkan dan mana aset yang hanya menghasilkan pengeluaran.

 

Dalam buku ini, Robert Kiyosaki menulis, “Jangan membeli barang mewah sebelum Anda berhasil menciptakan aset yang mampu menutupi biaya barang mewah tersebut,”

 

 

2. Start with Why: How Great Leaders Inspire Everyone to Take Action, Simon Sinek

Jiwa kepemimpinan sangat lekat dimiliki oleh pengusaha sukses. Dalam bukunya, Simon Sinek menekankan tentang kepemimpinan dan cara menjadi pemimpin yang baik. Menurutnya pemimpin yang hebat adalah mereka yang punya satu kesamaan, mengejar passion dengan bertanya mengapa.

 

Dalam bukunya, Simon Sinek mengungkapkan, “Hanya ada dua cara untuk memengaruhi manusia. Anda dapat memanipulasinya atau menginspirasi.”

 

3. Business Adventures, John Brooks

Buku ini merupakan buku favorit Bill Gates. Jadi pada tahun 1991, Warren Buffet merekomendasikan buku ini padanya. Akhirnya buku ini pun menginspirasinya dalam mengembangkan usahanya yang sudah nggak asing lagi, Micorsoft.

 

“Tidak ada kemungkinan perlindungan dari teknologi kecuali oleh teknologi. Ketika Anda menciptakan lingkungan baru dengan satu fase teknologi,” begitu kata John Brooks dalam bukunya.

 

Artikel terkait: Buku yang sebaiknya kamu baca

  1. 5 Rekomendasi Buku Sukses yang Segarkan Kembali Tujuan Hidup
  2. Rekomendasi Buku Sains Terbaik untuk Kamu Baca di Akhir Pekan
  3. 5 Rekomendasi Buku Wajib Baca dari Michelle Obama

 

4. Think and Grow Rich, Napoleon Hill

Buku ini juga banyak direkomendasikan oleh pengusaha-pengusaha sukses dunia. Buku ini berisi tentang penetapan target dan kemauan kuat dalam mencapainya. Dengan membaca buku ini, kamu akan terbantu untuk menentukan tujuanmu secara spesifik lalu menetapkan strategi untuk mencapainya.

 

Dalam buku ini Napoleon Hill berkata, “Titik awal dari sebuah pencapaian adalah hasrat atau keinginan. Ingatlah hal ini terus menerus. Keinginan yang lemah membawa hasil yang lemah, seperti halnya api kecil menghasilkan sedikit panas.”

 

 

5. Dealstorming: The Secret Weapon that Can Solve Your Toughest Sales Challenges, Tim Sanders

Buku ini memuat beragam hal seputar bisnis. Ada di antaranya penjualan, negosiasi, kolaborasi, dan segala hal untuk mendapatkan kesepakatan yang baik. Ada seenggaknya tujuh tingkatan atas sistem yang membantu pengusaha dan perusahaan untuk meningkatkan bisnis dan koneksi.

 


View this post on Instagram

Is Sales a #challenge ?!? Check out #dealstorming by @sanderssays , author of Love is the Killer App.

A post shared by Gregor Ruthven (@gregorthelion) on

 

Itu dia lima buku yang bisa mendorong saya dan mungkin juga kamu untuk lekas memulai usaha. Kalau membaca dari judulnya, mana yang menarik perhatianmu?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett