Beranda > Gaya Hidup > Rekomendasi Buku Sains Terbaik untuk Kamu Baca di Akhir Pekan

Rekomendasi Buku Sains Terbaik untuk Kamu Baca di Akhir Pekan

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Rekomendasi Buku Sains Terbaik untuk Kamu Baca di Akhir Pekanwatermark

TUNAIKU.COM – Membaca selalu menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi saya. Buku memberikan pengetahuan serta memperluas perspektif, yang secara langsung turut memengaruhi bagaimana kamu berdialog dengan orang lain. Buku memengaruhi cara pikir lho. Karena itu, membaca itu harus dibarengi dengan cara berpikir yang kritis. Supaya bisa membedakan informasi yang kamu serap.

 

Bacaan saya sendiri banyak berasal dari genre fiksi. Tahun ini, saya bercita-cita untuk memperluas genre bacaan ke ranah sains. Sains is life, guys! Sains berperan penting dalam teknologi yang berkembang sekarang ini. Sebuah negara yang maju juga dilihat dari kemajuannya dalam ilmu sains. Nah, supaya kamu nggak ketinggalan, saya punya lima rekomendasi buku sains yang bisa kamu baca tahun ini.

 

1. Bringing Columbia Home oleh Michael D. Leinbach & Jonathan H. Ward

Pada 1 Februari 2003, pesawat ulang-alik Columbia (Amerika Serikat) mengalami kecelakaan dalam perjalanannya ke Bumi. Terjadi ledakan yang menewaskan tujuh astronot yang berada di dalamnya. Buku ini membahas tentang insiden tersebut, kejadian-kejadian menyusul pasca-ledakan, dan pemulihan luar biasa sisa-sisa pesawat pengorbit beserta krunya yang tersebar di beberapa negara bagian.

 

Buku ini lumayan berat, dan mungkin butuh waktu cukup panjang untuk memahami tragedi dan pemulihan yang terjadi. Kamu bisa membelinya secara online. Harganya Rp381,000.

 

Artikel Terkait: Bicara tentang hobi.

  1. Hobi Bermusik, Yuk, Coba 5 Jenis Bisnis Menguntungkan Berikut!
  2. 8 Hobi Favorit dan Jadi Pilihan Bagi Perempuan Bekerja, Anti Stres dan Bikin Rileks
  3. Hobi Para Perempuan Inspiratif Dunia. Adakah yang Sama dengan Hobi Kamu?

 

2. The Spinning Magnet oleh Alanna Mitchell

Bila kamu penggemar sains populer, buku ini cocok buat kamu. Buku ini membahas topik seputar elektromagnetisme. Elektromagnetisme merupakan salah satu kekuatan alam semesta, yang mana sangat bertenaga. Buku ini memaparkan bagaimana elektromagnetisme membentuk dan memengaruhi sejarah dan budaya manusia. Tak hanya itu saja, buku ini juga melihat apa yang akan terjadi saat kubu magnetik bertukar, dan yang pasti dampaknya bakal bagi kelangsungan hidup manusia.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan online dengan harga Rp393,000.

 

3. The Earth Gazers: On Seeing Ourselves oleh Christopher Potter

Buku ini membahas program Apollo, bagaimana program tersebut membawa kemajuan sains dan teknologi ke arah yang menakjubkan, bahwa manusia bisa menjadi spesies antargalaksi. Hal ini terungkap lewat foto yang tertangkap, yang menunjukkan Earthrise dan Blue Marble, dan bagaimana rupa planet kita dari luar angkasa. Christopher Potter menuliskan sejarah foto-foto yang berasal dari program Apollo, kapan, dan mengapa, serta bagaimana foto-foto ini signifikan dalam perkembangan sains di Amerika Serikat. Buku ini bisa kamu pesan di situs toko buku online dan dipatok dengan harga Rp435,000.

 

4

Mobile Site CTA

4. The Future of Humanity oleh Michio Kaku

Michio Kaku merupakan penulis buku sains yang patut kamu baca selama hidup. The Future of Humanity merupakan buku terbarunya. Kaku membahas topik yang cukup sulit terkait colonizing space, bagaimana hal itu dapat terjadi dan dampak yang bisa terjadi. Kaku menjelaskan bahwa teknologi saat ini dapat berkembang ke arah hal tersebut, dan berpotensi menjadi masa depan umat manusia. Buku in tersedia secara online dengan harga Rp436,000.

 

Artikel Terkait: Hobi menarik, hobi kamu?

  1. Hai Para Introvert, Coba Tekuni Hobi yang Asyik Ini!
  2. Yuk, Coba Sensasi Lari Lintas Alam yang Bikin Hobi Lari Makin Menyenangkan
  3. Hobi Hiking? Ini Rekomendasi Gunung Terindah di Pulau Jawa yang Wajib Kamu Taklukkan

5. Rocket Billionaires: Elon Musk, Jeff Bezos, and the New Space Race Roleh Tim Fernholz

Buku ini fokus membahas hal-ikhwal bintang-bintang, dan bagaimana konstelasi yang berjumlah miliaran ini berpengaruh dalam membentuk the new space race. Buku ini tersedia secara online. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp378,000.

 

Itulah lima rekomendasi buku sains terbaik yang bisa kamu baca tahun ini. Selamat berburu dan membaca!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett