Beranda > Finansial > 5 Pilihan Buku Seputar Finansial yang Cocok untuk Hadiah Natal

5 Pilihan Buku Seputar Finansial yang Cocok untuk Hadiah Natal

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
5 Pilihan Buku Seputar Finansial yang Cocok untuk Hadiah Natalwatermark

TUNAIKU.COM – Saat Natal tiba, apa yang biasanya kamu berikan sebagai hadiah? Mainan, baju, perlengkapan sekolah, atau makanan? Well, apapun hadiah yang kamu berikan, tentu mencari yang sekiranya bermanfaat.

 

Salah satu dari sekian alternatif kado Natal yang bermanfaat adalah buku tentang finansial. Siapa tahu yang sebelumnya boros bisa jadi berhemat karena kado Natalmu. Atau, dia yang awalnya belum berkeinginan investasi jadi mulai berniat dan dan menyegerakan investasi.

 

Artikel terkait: Mempersiapkan Natal

  1. Makanan Ringan Spesial Natal yang Gampang Bikinnya
  2. Lagu Natal Terbaru untuk Memeriahkan Hari Natal Mu
  3. 10 Gadget Terbaik Sebagai Kado Natal

 

Kalau sudah memutuskan akan memberikan kado Natal berupa buku finansial, nih saya kasih beberapa review buku finansial yang cocok untuk hadiah Natal.

 

1. Rich Dad Poor Dad (Robert Kiyosaki)

Buku ini bukan berisi tentang cara mendapatkan keuntungan yang berkali-kali lipat dari investasi. Tetapi soal tentang pentingnya membangun asset. Secara keseluruhan, Robert menuliskan berdasarkan pengalamannya di masa lalu. Pengalaman agar nggak terjebak dalam rat race yang didapatkan dari poor dad (ayah kandung) dan pengalaman memahami uang dari rich dad (ayah temannya).

 

2. The Intelligent Investor (Benjamin Graham)

Buku ini berisi tentang penjabaran dari investasi jangka panjang dan jangka pendek. So, setelah membacanya si penerima hadiah kado Natal darimu ini akan paham bedanya investasi dengan spekulasi. Tak hanya itu, buku karya Benjamin Graham ini juga memberikan tips cerdik berinvestasi, seperti analisa mendalam tentang fundamental bisnis, pencegahan kerugian melalui money management yang ketat, dll.

 

3. The Millionaire Next Door (Thomas Stanley dan William Danko)

Buku ini ditulis berdasarkan penelitian yang dilakukan penulis. Dari pengalaman dan riset penulis, ditemukan fakta di lapangan bahwa sebenarnya orang yang tinggal di rumah mahal dengan mengendarai mobil mewah, faktanya kekayaannya nggak seberapa. Di lain hal, ada orang yang memiliki harta berlimpah tapi hanya tinggal di lingkungan sederhana. Dengan membaca buku ini, kamu pun jadi memahami lebih lanjut apa itu definisi kaya.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa agunan, kredit tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, kredit tanpa jaminan, pinjaman mudah dan cepat, amar bank indonesia, kado natal, buku finance

 

4. Principles Life & Work (Ray Dalio)

Penulis merupakan investor sukses yang mendirikan Hudge Fund terbesar di dunia. Dalam buku inilah Dalio membagikan pengalaman selama dia berkarir kurang lebih 40 tahun. Melalui buku ini Dalio membagikan prinsip-prinsip konvensional yang dikembangkan, disempurnakan, dan digunakan untuk membangun dua sisi, kehidupan dan pekerjaan. Dalio juga membagikan kiat-kiat efektif untuk individu dan organisasi dalam membuat keputusan, menghadapi tantangan, serta membangun tim yang kuat.

 

Artikel terkait: Memetik hikmah dari buku

  1. 5 Buku Tentang Bisnis Startup Pilihan Pengusaha Startup
  2. Buku Bacaan Soal Traveling yang “Laki” Banget!
  3. Maksimal saat Interview Kerja, Wajib Baca 7 Referensi Buku Ini

 

5. Opsion B (Sheryl Sandberg)

Sebenarnya buku ini berisi tentang kisah Sheryl yang tiba-tiba ditinggal mati suaminya. Nggak ada suami berarti nggak ada juga sumber mata pencaharian untuknya yang sudah memiliki anak. Kondisi-kondisi setelah ditinggal suamilah yang akhirnya membuat Sheryl harus memiliki option B. Secara nggak langsung, buku ini mengajari kita untuk menyediakan asuransi jiwa dan nggak menggantungkan kehidupan rumah angga 100% dari gaji suami.

 

Bagaimana dengan 5 buku finansial di atas? Mana yang menurutmu paling cocok untuk hadiah Natal?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett