SWARA – Buat kamu yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya, mungkin tidak akan asing pada sosok yang satu ini. Ya, dia adalah Hermanto Tanoko, putra dari Soetikno Tanoko, seorang perintis dan pendiri PT Avia Avian, sebuah perusahaan yang memproduksi cat.

 

Saat ini, ia digadang-gadang menjadi sosok yang disebut sebagai Crazy Rich Surabayan. Kenapa? Ya, tentunya karena jumlah aset yang ia miliki hingga saat ini. Ia juga diketahui sebagai direktur dan komisaris dari berbagai perusahaan.

 

Beberapa perusahaan yang ia naungi antara lain, cat Avian, air mineral kemasan Cleo, dan supermarket bahan bangunan Depo Bangunan.

 

Nah, mau tahu lebih dalam dari sosok beliau? Yuk, simak ulasan berikut ini!

 

Artikel Terkait: Ragam menarik tentangΒ kisah sukses

  1. Kisah Sukses 4 CEO Top Dunia yang Memulai Karier sebagai Anak Magang
  2. Yuk, Coba Kiat Sukses Berinvestasi Ala Lo Kheng Hong!
  3. Sontek Tips Sukses dari 3 Pengusaha Perempuan Muslim Indonesia!

 

1. Setiap hari menyempatkan waktu untuk orang tua

 

Tak disangka, sosok direktur dan komisaris yang membawahi banyak perusahaan ini ternyata selalu menyempatkan waktunya setiap hari untuk menengok orang tuanya. Dapat dilihat dari akun Instagramnya, ia selalu datang ke rumah orang tuanya hanya untuk sekadar menemani dan menciumnya sebelum orang tuanya beristirahat.

 

Hal ini tentunya sangat patut untuk dicontoh, sebab sesibuk apapun pekerjaan yang kita lakukan, kita harus tetap memberikan perhatian pada orang tua kita. Karena mau bagaimanapun, orang tua adalah sosok yang membuat dan mendukung kita hingga bisa menjadi seperti hari ini.

 

2. Sangat menghargai pasangan hidupnya

 

Selain sayang pada orang tuanya, Hermanto Tanoko juga sangat sayang pada sosok istrinya. Ia juga sangat menghargai usaha istrinya yang kini sudah menemaninya selama lebih dari 37 tahun.

 


View this post on Instagram

Happy Birthday my lovely Wife…πŸ’πŸ˜˜πŸ˜ Saya bersyukur dan beruntung sekali mendapatkan istri-@sjoesoef yang sangat cantik, pintar, businesswomen sukses, bijaksana, sederhana dan ceria…πŸ˜πŸ˜ƒπŸ€— Selalu memperhatikan kepentingan suami,anak, cucu, papa mama…πŸ’‘πŸ‘¨β€πŸ‘©β€πŸ‘§β€πŸ‘§ Tidak terasa kami sudah lebih dari 37th bersama sama dan San San selalu mendukung saya dengan penuh pengertian,memberikan waktu untuk saya menemani papa mama setiap hari…πŸ™πŸ™πŸ™ Cinta saya untuk istri yang Luar Biasa Always & Forever…😘😘😘😍😍😍🀩🀩🀩WUATB…πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ™πŸ™πŸ™

A post shared by Hermanto Tanoko (@htanoko) on

Menurutnya, sosok istrinya adalah seorang perempuan yang telah berhasil menjadi istri yang bisa memberikan perhatian kepada suami, anak, cucu, serta orang tuanya juga. Selain itu, ia juga menghargai kesuksesan istrinya yang berhasil menjadi sosok pengusaha yang sukses, bijaksana, dan tetap sederhana.

 

3. Tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada

 

Kalimat di atas tentunya sangat menggambarkan seorang Hermanto Tanoko. Ia memang tidak sedikit pun menyia-nyiakan kesempatan yang datang padanya. Karena, ia memulai karirnya dari perusahaan yang dibangun dan dirintis oleh ayahnya.

 

Selama 32 tahun lamanya, ia mengabdi dan bekerja untuk perusahaan ayahnya. Jabatan pertama yang ia emban saat itu adalah Managing Director of Operations, dan saat ini ia menjabat sebagai Presiden Komisaris. Tentunya, pengalaman itulah yang membangun dirinya menjadi sosok pengusaha yang luar biasa.

 

4. Mendukung wirausaha dengan yayasan yang ia miliki

 

Dengan yayasan yang ia miliki, yaitu Hermanto Tanoko Foundation (HTF), ia memberikan kesempatan untuk siapapun yang berkembang dan berusaha. Ia juga memiliki sebuah program yang membuka dan memberikan lapangan pekerjaan bagi orang-orang yang ingin memiliki usaha sendiri.

 

HTF juga membantu warga kurang mampu untuk membuka usaha kuliner tradisional Indonesia. Program ini juga terdiri dari seleksi, pelatihan reguler dan program pendampingan, yang bertujuan untuk membantu para calon wirausahawan untuk bisa menyajikan kuliner yang berkualitas. Sehingga mereka bisa memiliki fondasi yang kuat untuk berkembang di kemudian hari.

 

Artikel Terkait: Ragam menarik tentangΒ kisah sukses

  1. Raih Kesuksesan di Usia Muda, Jangan Terlena dengan 4 Quotes Ini!
  2. Sukses Ala Brendan Greena, Penggagas PUBG
  3. 4 Artis Sukses jadi CEO, Ini Kisah dan Rintisan Usahanya!

 

5. Berbagi inspirasi melalui media sosial

 

Dengan berbagai kesibukan yang ia jalani, ternyata ia juga merupakan sosok yang cukup aktif di media sosial, lho! Seringkali dirinya mengunggah foto yang disertai dengan caption menginspirasi yang bisa dicontoh oleh para pengikutnya.

 


View this post on Instagram

Sahabat, Tahukah ketika kita melihat bahwa tugas dan pekerjaan kita begitu berat. Atau kita melihat target/goal kita, masalah begitu besarnya. Dan kita merasa sulit untuk memikulnya, merasa patah semangat…Itu semua terjadi karena kita memandangnya dgn cara yg salah. Jika kita mampu untuk membagi-bagi hal yg besar menjadi bagian-bagian kecil dan konsisten menyelesaikan bagian-bagian kecil tersebut. Kita pasti akan dapat menyelesaikan hal-hal besar yang kita sudah tentukan sebagai target/goal kita. Rahasia mempunyai ketahanan yg baik untuk meraih target/goal kita…Tundukkan kepala kita, lihat tangga yg ada di depan kita. Satu demi satu, pikirkan bagaimana kita mengatur stamina untuk menyelesaikan satu demi satu anak tangga. Secara tidak sengaja, pada saat kita sadar, maka posisi kita akan sudah jauh tinggi di atas bukit…πŸ‘πŸ€©πŸ™#Avianduck

A post shared by Hermanto Tanoko (@htanoko) on

Ia selalu memberikan inspirasi untuk tetap menjadi sosok yang sederhana, sayang pada orang tua, serta selalu berusaha keras untuk mencapai sesuatu yang diimpikan. Wah, paket komplit ya sosok satu ini!

 

Nah, itulah beberapa fakta dan sisi lain dari sosok Hermanto Tanoko. Walaupun ia sudah dicap sebagai Crazy Rich Surabayan, namun tak mengubah dirinya menjadi sosok yang arogan, berlebihan, ataupun sombong. Hebat, ya! Semoga menginspirasi!


dhandyDhandy Dwi Yustica