Beranda > Karier Sukses > Sontek Tips Sukses dari 3 Pengusaha Perempuan Muslim Indonesia!

Sontek Tips Sukses dari 3 Pengusaha Perempuan Muslim Indonesia!

dhandyDhandy
Sontek Tips Sukses dari 3 Pengusaha Perempuan Muslim Indonesia!watermark

TUNAIKU.COM – Mumpung momennya bulan Ramadan, nggak ada salahnya kalau kita akan membahas tentang kisah sukses dari beberapa pengusaha perempuan muslim asal Indonesia. Beberapa pengusaha ini tentunya memiliki kisah dan cerita uniknya masing-masing sebelum meraih kesuksesannya.

 

Kini, sudah mulai banyak perempuan di Indonesia yang percaya dan yakin bahwa kesuksesan dapat diraih dengan kerja keras dan dedikasi tinggi dari usaha yang dijalankannya. Selain itu, para perempuan Indonesia juga sudah lebih berani untuk unjuk gigi di persaingan global.

 

CTABARU1

Kesuksesan memancarkan kecantikan alami dari dalam

 

Siapa sih perempuan yang nggak mau dibilang cantik? Tentunya, nggak ada, dong! Maka dari itu, sudah seharusnya setiap perempuan mulai peduli terutama pada kecantikan dari dalam diri.

 

Kecantikan dari dalam diri bisa ditunjukkan dari sikap dan pembawaan dari seorang individu. Namun, selain itu ternyata ada hal lain yang juga bisa memancarkan kecantikan dari dalam seorang perempuan, yaitu sebuah kesuksesan.

 

Seorang perempuan yang mampu sukses meraih impiannya, secara tidak sadar akan memancarkan sebuah pesona kecantikan pada setiap yang melihatnya. Kecantikan tersebut tentunya bukan dilihat dari penampilan fisik, namun terlihat dari kepercayaan diri dan pembawaannya saat memberi inspirasi pada orang sekitar.

 

Artikel Terkait: Ragam menarik tentang pengusaha

  1. 5 Kisah Sukses Pengusaha Muda yang Memulai Karir Lewat Hobi
  2. 8 Hobi Mahal Pengusaha Sukses Dunia, Mau Ikutan Coba?
  3. Jadi Pengusaha Terkaya, Ini 5 Ide Bisnis Kylie Jenner yang Bisa Kamu Tiru

 

Deretan pengusaha perempuan muslim Indonesia

 

Saat ini, sudah semakin banyak perempuan muslim Indonesia yang beralih menjadi seorang pengusaha untuk meraih kesuksesannya. Di antara pengusaha perempuan muslim tersebut antara lain, Medina Zein, Diajeng Lestari, dan Dian Pelangi.

 

Ketiga pengusaha tersebut memiliki latar belakang dan kisahnya masing-masing, yang tentunya mengantarkan mereka menjadi seorang pengusaha sukses di Indonesia.

 

Nah, mau tahu bagaimana kisah sukses dan tips rahasia dari mereka? Yuk, simak ulasan lengkap yang dirangkum dari beberapa sumber berikut ini!

 

1. Mulai dari hal kecil dan gunakan kesempatan yang ada!

 

Tips pertama yaitu dari Medina Zein, seorang pengusaha perempuan muslim yang memiliki berbagai jenis usaha. Mulai dari skincare, kue kekinian, hingga biro perjalanan umrah.

 

Sontek Tips Sukses dari 3 Pengusaha Perempuan Muslim Indonesia!

Perempuan berusia 27 tahun ini memulai usahanya dengan skala yang kecil. Pada tahun 2011, ia memulai bisnis skincare yang hanya berkonsep online shop. Namun, dari hal kecil tersebut, nyatanya saat ini ia sudah memiliki omzet bernilai miliaran rupiah.

 

Kemudian, dengan relasi yang semakin banyak dan berkembang, akhirnya ia mulai mengembangkan bisnisnya. Dengan relasi selebritis yang cukup banyak, akhirnya ia pun menggandeng mereka untuk membuka bisnis kue kekinian.

 

2. Lihat fenomena yang ada saat ini, lalu cari solusinya!

 

Kalau kata Diajeng Lestari, kita harus pintar-pintar untuk melihat fenomena dan mencari peluangnya. Saat itu, Diajeng merasakan kesulitan untuk mencari pakaian muslim yang trendi dan unik.

 

Sontek Tips Sukses dari 3 Pengusaha Perempuan Muslim Indonesia!

Padahal, pada saat itu sudah mulai banyak desainer lokal yang bermunculan, seperti Dian Pelangi. Akhirnya, ia mencari sebuah cara untuk bisa membuat sebuah sistem supaya banyak orang bisa membeli produk-produk tersebut.

 

Dari latar belakang tersebut, akhirnya Diajeng Lestari membuat sebuah perusahaan rintisan yang bertajuk Hijup. Saat ini, Hijup bisa diakses oleh semua perempuan muslim untuk mencari pakaian muslim yang trendi dan juga unik, hanya dengan mengakses secara online.

 

Artikel Terkait: Ragam menarik tentang kisah pengusaha

  1. Ini Kisah Pengusaha Bisnis Kecil yang Inspiratif dan Sukses Memulai Dari Nol
  2. 10 Film Wajib Tonton Calon Pengusaha yang Ingin Sukses Berbisnis
  3. Hebat! Seleb Hollywood Ini Juga Sukses Sebagai Pengusaha Lewat Bisnis Mereka

 

3. Belajar bisa dari manapun!

 

Tips berikutnya dari seorang desainer pakaian muslim yang sangat terkenal di Indonesia, yaitu Dian Pelangi. Ia memulai karirnya dengan mengurus toko pakaian muslim milik ibunya. Dari toko ibunya, ia mulai belajar mengenai banyak hal, mulai dari bisnis dan juga tentang pakaian.

 

Sontek Tips Sukses dari 3 Pengusaha Perempuan Muslim Indonesia!

Kisah tersebut dapat menjadi inspirasi bagi kita, yaitu belajar bisa dilakukan dari manapun. Belajar tidak hanya dilakukan di lembaga formal seperti sekolah, namun bisa juga diperoleh dari berbagai pengalaman yang kita dapatkan di dunia nyata.

 

Saat ini, Dian Pelangi sudah menjadi salah satu desainer Indonesia yang telah berhasil merambah pasar internasional. Terbukti ia telah mengikuti berbagai ajang pagelaran fesyen dunia di berbagai penjuru dunia.

 

Itulah tadi beberapa tips dan inspirasi dari tiga pengusaha perempuan muslim asal Indonesia. Semua tips dan inspirasi di atas tentunya bisa kita tiru dan terapkan di kehidupan kita. Satu hal lagi, jangan pernah malu untuk memulai dan jangan pernah malu dengan kondisi yang ada pada kita di hari ini. Go Ahead!

CTABARU3


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett