Beranda > Karier Sukses > Beasiswa di Tahun 2018 buat Kamu yang Mau Melanjutkan S1

Beasiswa di Tahun 2018 buat Kamu yang Mau Melanjutkan S1

AGUSTO REYNALDOAgusto Reynaldo
Beasiswa di Tahun 2018 buat Kamu yang Mau Melanjutkan S1watermark

TUNAIKU.COM – Pendidikan adalah hak setiap manusia di muka bumi. Ini sudah jelas. Tapi, nyatanya banyak orang yang nggak bisa merasakan pendidikan di perkuliahan tinggi karena biaya perkuliahan yang semakin lama semakin mencekik.

 

Jangankan untuk mengenyam bangku kuliah, pendidikan dasar saja mereka nikmati karena bantuan pemerintah. Karena itu banyak dari mereka yang setelah lulus SMA langsung memilih untuk bekerja. Pendidikan lebih tinggi nggak mereka pikirkan karena memang mereka rasa itu mustahil.

 

Tapi, tunggu dulu. Jangan terlalu pesimis begitu dong.

 

Kata siapa kalau kamu ingin menikmati bangku kuliah kamu harus mengeluarkan uangmu sendiri? Pastinya pernah dengar yang namanya beasiswa dong.

 

Nah, buat kamu yang sekarang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tapi terpentok masalah finansial, coba saja beberapa beasiswa berikut ini.

 

1. Beasiswa D3 dari Astra

Beasiswa ini diperuntukkan bagi kamu yang memiliki keinginan berkuliah di D3 Politeknik Manufaktur Astra. Adapun program beasiswa yang ditawarkan antara lain, program beasiswa prestasi, program beasiswa peduli, dan program beasiswa unggulan.

 

Kalau kamu tertarik, silakan cek pmb.polman.astra.ac.id ya. Buruan, pendaftaran untuk beasiswa ditutup pada tanggal 21 Januari 2018.

 

2. Beasiswa S1 BII-Maybank

Beasiswa ini ditawarkan oleh BII-Maybank Foundation, tepatnya BII-Maybank Foundation Scholarship. Beasiswa ini nggak cuma untuk kampus di dalam negeri saja, kamu juga bisa memilih salah satu universitas di Indonesia, Singapura, atau Malaysia. Beasiswa yang ditawarkan di sini adalah beasiswa penuh. Biaya kuliah, biaya hidup, tiket penerbangan, biaya riset, dan biaya lain-lain yang berhubungan dengan kegiatan perkuliahan akan ditanggung oleh beasiswa ini.

 

Kamu bisa cari informasi lebih lanjutnya di maybank.co.id/csr/scholarship.

 

3. Beasiswa S1 UPH

Ada tiga kategori beasiswa yang ditawarkan oleh UPH. Beasiswa prestasi akademik, beasiswa keterbatasan ekonomi, dan beasiswa prestasi olahraga. Tipe beasiswanya pun beragam. Ada yang 100% (penuh), 75%, 50%, dan 25%. Beasiswa yang diberikan akan berlangsung selama tiga semester pertama. Untuk memperpanjang, kamu harus mempertahankan IPK-mu sesuai ketentuan yang berlaku. Dengar-dengar sih IPK kamu enggak boleh di bawah 3.00.

 

Cek di uph.edu/id/pendaftaran/beasiswa.html

 

Artikel terkait: Bingung mau ambil jurusan apa?

  1. 9 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Gampang Cari Kerja
  2. 5 Jurusan Kuliah Paling Cocok untuk Cewek Pemalu
  3. 7 Jurusan Kuliah dengan Potensi Gaji Besar tapi Sepi Peminat

 

4. Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia

Kalau beasiswa yang satu ini diberikan oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia. Jadi, semenjak 2003, Kementerian Luar Negeri setiap tahunnya membuka beasiwa untuk kamu lulusan SMA/SMK/sederajat yang ingin mendapatkan pendidikan lebih lanjut tentang seni dan budaya di Indonesia. Beasiswa ini meliputi biaya pendidikan dan pelatihan, biaya transportasi, akomodasi, dan tunjangan penuh setiap bulannya senilai dua juta rupiah.

 

Kalau kamu tertarik, kamu bisa cek di sini https://www.kemlu.go.id/id/berita/berita-perwakilan/Pages/Pengumuman-Beasiswa-Seni-dan-Budaya-Indonesia-2018.aspx.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, pinjaman online, amar bank idnonesia, kredit tanpa jaminan, kredit tanpa agunan, kuliner hits di malang

 

5. Beasiswa S1 Bidikmisi Ristekdikti

Dari namanya sudah jelas, beasiswa ini merupakan beasiswa yang diberikan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi kepada kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S1. Beasiswa ini memprioritaskan mereka yang kurang mampu. Beasiswa ini adalah beasiswa penuh, jadi kamu nggak usah memikirkan hal-hal lain, cukup belajar dengan serius saja.

 

Tertarik? Klik http://beasiswa.ristekdikti.go.id/webm/ ya.

 

Artikel terkait: Buat kamu para fresh graduate

  1. 5 Tahap Tes Masuk Kerja dan Persiapannya, Fresh Graduate Wajib Baca!
  2. Nggak Perlu Minder Jadi Fresh Graduate Tanpa Pengalaman, Yuk, Lakukan 5 Hal Ini Agar Bisa Dapat Kerja!
  3. 7 Aturan Keuangan yang Harus Diterapkan oleh Fresh Graduate

 

6. Beasiswa S1 Unggulan

Beasiswa yang satu ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Republik Indonesia. Beasiswa ini menyediakan beberapa beasiswa dalam beberapa jenjang, salah satunya beasiswa S1 untuk lulusan SLTA.

 

Kalau kamu berminat untuk ikut beasiswa ini, klik https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/

 

Nah, itu dia beberapa beasiswa yang bisa kamu ikuti supaya kamu bisa merasakan bangku kuliah tanpa harus mengeluarkan uang sendiri. Walaupun mungkin kamu lebih tertarik untuk bekerja terlebih dahulu setelah lulus sekolah, usahakan ambil gelar sarjanamu terlebih dahulu, ya!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett