Beranda > Karier Sukses > Sering Dinas Luar Kota? Ini Tips Packing Anti Ribet Buat Kamu

Sering Dinas Luar Kota? Ini Tips Packing Anti Ribet Buat Kamu

TUNAIKU
Sering Dinas Luar Kota? Ini Tips Packing Anti Ribet Buat Kamuwatermark

TUNAIKU.COM – Perjalanan dinas ke luar kota enggak terhindarkan bagi yang aktif bekerja di sebuah instansi atau perusahaan. Urusan packing pun bisa jadi masalah, mengingat singkatnya durasi perjalanan. Untuk mengatasi rasa bingung itu, saya punya tips packing untukmu. Dijamin enggak ribet dan mengefisiensikan waktu secermat mungkin.

 

Artikel terkait: Mau Cari Kerja? Hal Ini Perlu Kamu Perhatikan!

  1. Kebiasaan Buruk Dalam Mencari Pekerjaan yang Harus Dihindari
  2. 6 Tips Ini Wajib Diperhatikan Sebelum Mengirim Email Lamaran Kerjamu!
  3. 8 Kiat Sukses Wawancara Kerja Melalui Telepon

 

Bawa tas khusus peralatan mandi

Sifat dari tips ini enggak wajib, tapi amat disarankan. Peralatan mandi, khususnya untuk kamu yang sudah jadi ibu-ibu, pasti banyak bawanya. Ada sabun, handuk, pembersih wajah, dan lain-lain. Sedangkan untuk kamu yang pria barangkali enggak begitu banyak bawaannya. Cuma, namanya saja peralatan mandi. Kalau dicampur dengan baju salin bakal repot.

 

Katakanlah begini. Kamu ditugaskan untuk dinas ke luar kota. Sudah sampai di tujuan. Kemudian kamu pun mandi. Waktu yang dibutuhkan hanya 2dua hari. Paling enggak kamu bawa salinan sebanyak tiga setel pakaian. Masak sih peralatan mandi mau dicampur dengan baju salin? Nanti bau. Aromanya jadi gampang keluar ketika dibawa pulang saat masih lembap. Belum lagi risiko botol-botol berisi cairan sabun dan shampo pecah atau bocor. Wah, bisa membasahi baju gantimu, ya.

 

Isi celah koper atau tas

Kamu lebih suka packing pakai travel bag atau koper? Keduanya sama bagusnya, tinggal disesuaikan dengan jenis perjalanan, penggunaan, dan karaktermu saja. Apa pun itu, lebih baik isilah celah tas atau koper hingga rapat. Kalau bisa, jangan sampai dimasuki udara sekecil apa pun. Ruang udara di dalam tas akan memaksa udara hampa tersebut menahan bau-bauan di sana. Hasilnya: ruang di dalam kopor jadi pengap.

 

Saat kita berada di ruangan pengap saja enggak nyaman, bukan? Bawaannya mau keluar saja. Begitu pula dengan bawaanmu. Ketika ada celah udara dalam tas atau koper, potensi barang jadi berbau nggak sedap cukup tinggi. Oleh karena itu, isilah serapat mungkin. Isi dengan menggunakan benda-benda kecil, misalnya sabuk dan semacamnya.

 

Gulung pakaian saat ditaruh di tas atau koper

Bagaimana dengan tips packing saat business trip yang selama ini kamu lakukan? Apakah masih keseringan melipat baju dan celana kemudian ditaruh ke dalam tas maupun koper? Mulai sekarang sudahi saja. Kurang bagus dan kurang efisien menurut saya. Pakaian yang hanya dilipat, saat ditaruh ke dalam tas maupun koper akan mudah berubah lipatannya.

 

Sayang sekali kalau pakaian tersebut nantinya mau dipakai untuk keperluan dinas. Katakanlah digunakan untuk bertemu orang-orang penting. Mau enggak mau kamu harus menyeterika lagi dalam waktu yang enggak sedikit. Pakaian yang digulung akan membuat lipatannya terjaga. Selain itu, pakaian yang digulung juga enggak makan banyak tempat.

 

Artikel terkait: Tips Sukses Berkarier di Berbagai Bidang

  1. Ajukan 5 Pertanyaan Ini Pada Diri Sendiri untuk Menentukan Karier yang Tepat Bagimu!
  2. Intip 7 Tips Sukses Berkarier Sebagai Freelancer
  3. 5 Kunci Sukses Berkarier Sebagai Pengacara

 

Bawa tas atau koper sesuai kebutuhan

Saat dinas ke luar kota, lebih sering pakai tas atau koper? Pemakaian atas kedua benda tersebut enggak haram kok. Hanya saja kurang pas. Packing dengan tas atau koper yang enggak sesuai dengan kebutuhan justru akan mempersulit suasana. Untuk perjalanan lebih dari tiga hari, lebih baik pakai koper. Sedangkan yang kurang dari tiga hari, pakai tas saja.

 

Kalau kalau kamu punya tas yang bisa dilipat, bawa saja. Siapa tahu saat pulang dinas kamu berkesempatan untuk membeli oleh-oleh. Kan jadi tidak perlu menyesaki travel bag maupun koper mu.

 

Nah, bagaimana tips nya? Sudah beberapa tahun belakangan ini saya mempraktikan tips ini saat harus perjalanan dinas. Hasilnya, packing-an saya lebih rapi dan efektif

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett