Beranda > Karier Sukses > Rekomendasi 5 Tempat Les Bahasa Prancis Terbaik di Jakarta

Rekomendasi 5 Tempat Les Bahasa Prancis Terbaik di Jakarta

SWARA LOGOSwara Logo
Rekomendasi 5 Tempat Les Bahasa Prancis Terbaik di Jakartawatermark

TUNAIKU.COM – Bahasa Prancis itu salah satu bahasa populer di dunia. Sejak SMA, saya sangat suka Bahasa Prancis dan bercita-cita ingin menguasainya. Oleh karena itu, saya pun belajar di beberapa tempat les Bahasa Prancis yang ada di kawasan Jakarta. Kenapa? Soalnya mudah dijangkau dari rumah. Kalau kamu mau les juga, saya rekomendasikan 5 tempat ini.

 

Artikel Terkait: Cara Belajar Bahasa Terbaik

  1. Channel YouTube untuk Belajar Bahasa Inggris Gratis
  2. Gratis, 8 Aplikasi Ini Bantu Belajar Bahasa Lewat Gawai
  3. Bahasa Asing Jadi Investasi, Ini 10 Alasan Wajib Menguasainya

 

1. Institut Francais Indonesia

Lokasi IFI berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tempat les ini sudah nggak asing lagi untuk para pecinta Bahasa Prancis. Di IFI ini terbagi menjadi 2 pilihan studi, yakni pilih berkelompok atau private. Kalau saya suka yang berkelompok. Biaya belajar di IFI itu sekitar Rp2,6 juta untuk digembleng selama 3 bulan.

 

Fasilitas yang disediakan ada ruangan yang nyaman, modul, paket CD, dan lainnya. Kalau kamu mau memperluas pengetahuan, bisa akses perpustakaan offline ataupun online. Cabang daerah IFI itu cukup banyak, yakni meliputi kota Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Jakarta, Medan, dan Bali. Sesuaikan dengan jarak rumahmu, ya.

 

2. Euro Management

Tempat les Bahasa Prancis ini sebetulnya merangkap bahasa asing lainnya. Pusatnya berada di Jakarta, di bawah naungan PT. Euro Management yang berdiri sejak tahun 2013. Tenaga pendidiknya tentu dari kalangan profesional yang sudah teruji selama bertahun-tahun. Setiap bulan antara November-April, Euro Management selalu membuka pendaftaran.

 

Kamu boleh pilih mau masuk kelas besar yang diisi oleh 25 orang atau kelas kecil yang hanya 1-5 orang. Ngomong-ngomong soal fasilitas, di Euro Management cukup lengkap. Ada wifi gratis, AC, musala, kantin, toilet, perpustakaan, dan lainnya. Biayanya sekitar 20-an juta Rupiah. Tetapi ada beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri.

 

3. LBC

Lokasi tempat les Bahasa Prancis ini ada di Depok. LBC menyediakan 2 jenis kelas yang berbeda-beda, yakni private dan berkelompok. Biayanya antara Rp1,8 juta hingga Rp7,5 juta untuk masa pembelajaran selama 2 bulan hingga 4,5 bulan. Kalau saya lebih suka yang versi tatap muka dengan pengajar.

 

Jadi, biayanya juga lebih murah daripada yang private. Materi yang diajarkan sampai level 3. Dalam bulan yang ditentukan, kita akan diajari pelajaran mulai dari Se Presenter hingga L’imparafait. Kapan pun kamu mau konsultasi, bisa langsung menghadap gurunya. Soalnya tersedia fasilitas tanya-jawab via online juga.

 

4. Centre Culturel Francais

Kalau mau les Bahasa Prancis di CCF, lokasinya ada di Salemba. Di CCF sudah tersedia fasilitas berupa kafe, perpustakaan, internet corner, dan lainnya. Ada pula ruangan khusus untuk menonton film berbahasa Prancis bersama. Tempat ini selalu kebanjiran peserta. Rata-rata per semesternya itu diisi peserta sampai 2.700 orang.

CCF sudah lama sekali berdiri, kira-kira sejak 20 tahun yang lalu. Di sana kamu akan diajari tentang huruf alfabet, teknik pelafalan, sampai percakapan sederhana. Setiap kali naik level, tentunya ada biaya tambahan. Tapi lebih murah daripada biaya awal. Untuk biaya per levelnya sekitar Rp2 juta. Namun, bisa jadi nantinya mengalami perubahan.

 

Artikel Terkait: Pembelajaran Bahasa Asing pada Anak

  1. Sejak Umur Berapa Anak Sebaiknya Diajarkan Bahasa Asing? Perhatikan 5 Hal ini!
  2. Mengajarkan Bahasa Asing Sejak Dini, Boleh Nggak, Sih?
  3. Cari Tahu Karakter Ibu Seperti Apakah Kamu Berdasarkan Bahasa Kasih!

 

5. International Language Center Course

Lokasi ILC ini berada di Lebak Bulus, Grogol, dan lainnya. Untuk pembagian kelasnya berdasarkan level, yakni debutant (A1-A2), intermediate (B1-B2), avance (B2-C1). Kalau usiamu baru 13 tahun ke bawah tentu nggak boleh. Biayanya hampir setara dengan lainnya, yakni sekitar Rp2 juta hingga Rp3 juta untuk setiap level.

 

Mana yang terbaik menurutmu? Kelima tempat les Bahasa Prancis di atas memiliki kelebihan dan ciri khas masing-masing. Terutama soal fasilitas dan lainnya. Jadi, apa pun tempat les yang membuatmu tertarik, pilihlah yang memiliki rekam-jejak bagus. Pastikan pula peminatnya dari tahun ke tahun tetap atau bertambah.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

4

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett