Beranda > Karier Sukses > Gratis, 8 Aplikasi Ini Bantu Belajar Bahasa Lewat Gawai

Gratis, 8 Aplikasi Ini Bantu Belajar Bahasa Lewat Gawai

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
Gratis, 8 Aplikasi Ini Bantu Belajar Bahasa Lewat Gawaiwatermark

TUNAIKU.COM – Tertantang menguasai bahasa asing tapi merasa nggak punya waktu dan uang sebagai modal?Wah, saat ini dengan teknologi yang super canggih maka belajar bahasa asing bisa didapatkan dengan berbagai cara lho!Ya, nggak melulu lewat pendidikan formal atau pendidikan singkat seperti workshop.

 

Bantuan teknologi dapat membuat kamu untuk belajar bahasa asing dengan murah dan praktis. Salah satunya memaksimalkan gawai alias ponsel pintar milik kamu untuk belajar bahasa asing dengan berbagai aplikasi. Yuk, simak berbagai aplikasi populer yang bisa membantumu belajar bahasa asing:

 

Artikel terkait: Kembangkan soft skill mu yang lain juga dengan memahami tips berikut!

  1. Apa Cara Cepat Sukses? Mulailah dengan Rajin Membaca!
  2. Baru Dipromosikan? Yuk, Baca 8 Buku tentang Leadership Berikut!
  3. Ini Tips Sukses Beradaptasi di Tempat Kerja Baru Bagi Anak Rantau

1.    Duolingo

 

Melalui aplikasi Duolingo, kamu bisa belajar banyak bahasa asing diantaranya, bahasa Spanyol, Perancis, Jerman, Italia, Portugis, Belanda, Irlandia, Denmark, Swedia, dan Inggris. Aplikasi ini dibuat cukup kreatif, karena kamu diajak untuk belajar bahasa asing melalui games-games menarik.

 

2.    Memrise

 

Kamu akan diajak menghafal puluhan kosakata bahasa asing dalam waktu beberapa jam saja. Hal ini tentu melatih daya ingatmu agar tetap aktif juga kan?Belajar bahasa memang modalnya bisa menguasai banyak kosakata sehingga kamu pun bisa berkomunikasi dengan baik. Aplikasi ini bebas kamu gunakan secara gratis.

 

3.    CoffeeStrap

 

Kali ini CoffeeStrap punya metode berbeda untuk mengajakmu belajar bahasa asing. Aplikasi ini memberikanmu kemudahan untuk bisa terhubung langsung dengan warga negara asing, kemudian kamu bisa melakukan percakapan dengan mereka. Seru banget kan?. Kamu nggak hanya bisa paham secara teori, tetapi juga praktiknya.

 

4.    Learn 5 Languages

 

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menyediakan media belajar khusus untuk 5 bahasa. Supaya media belajar lebih efektif, Learn 5 Languages memadukan teks dan audio. Sangat sesuai bagi kamu yang masih awam dengan 5 bahasa yang ada di aplikasi tersebut.

 

5.    Lingua.ly

 

Ini merupakan media bahasa asing yang cukup menarik. Aplikasi Lingua.ly akan mengajakmu membaca koran lokal negara asing di aplikasi tersebut. Apabila kamu tidak mengerti arti dari kata-kata yang tertullis disitu, kamu tinggal menekan kata yang tidak dimengerti, kemudian akan muncul terjemahannya.

 

6.    ChineseSkill

 

Aplikasi yang khusus dirancang untuk pemula ini, hanya menyediakan bahasa mandarin untuk kamu pelajari. Seperti panduan belajar bahasa pada umumnya, aplikasi ini meliputi tata bahasa, pengucapan, kosakata, dan tulisan tangan.

 

7.    Learning Japanese

 

Demikian juga dengan media belajar ini, hanya menyediakan satu bahasa saja yakni, bahasa Jepang. Bagi kamu yang memang suka dengan hal-hal berbau Jepang atau belajar bahasa Jepang karena memiliki tujuan khusus, kuliah di Jepang misalnya. Kamu perlu menggunakan aplikasi khusus ini, karena tentu akan membantumu belajar bahasa Jepang lebih maksimal.

 

8.    Mango Languages

 

Media belajar Mango Languages dapat dikatakan cukup unik. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk belajar 60 bahasa asing. Teknik yang digunakan dalam belajar komplet mencakup kosakata, tata bahasa, percakapan, dan budaya. Keren bukan? Kamu bisa mempelajari banyak sekali bahasa asing dalam satu aplikasi saja.

 

Kira-kira kamu tertarik nggak untuk mencoba? Mumpung masih muda mengembangkan skill bahasa asing wajib dilakukan apalagi semua sudah tersedia secara gratis, ya kan!

 

Artikel terkait: Simak juga jurusan kuliah dengan peluang menarik

  1. 9 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Gampang Cari Kerja
  2. 7 Jurusan Kuliah dengan Potensi Gaji Besar tapi Sepi Peminat
  3. 10 Jurusan Kuliah dengan Lulusan Bergaji Tertinggi

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar 2-15 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-15 bulan!

ajukan pinjaman

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett