Beranda > Finansial > Bahasa Asing Jadi Investasi, Ini 10 Alasan Wajib Menguasainya

Bahasa Asing Jadi Investasi, Ini 10 Alasan Wajib Menguasainya

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
Bahasa Asing Jadi Investasi, Ini 10 Alasan Wajib Menguasainyawatermark

TUNAIKU.COM – Memasuki era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) maka persaingan global pun terus meningkat. Kepiawaian berbahasa asing menjadi modal utama dalam berkomunikasi.

 

Lalu sudahkah kamu menguasai kemampuan berbahasa asing?Memiliki keterampilan bisa berbahasa asing merupakan alat jitu untuk menghadapi era tersebut. Bukan lagi sebagai pelengkap tetapi malah sudah menjadi keharusan. Nggak jarang berbagai lowongan kerja yang mengharuskan adanya kemampuan bahasa asing bagi pelamarnya.

 

Tahukah kamu bahwa menguasai bahasa asing juga bisa menjadi investasi menciptakan masa depan yang cemerlang?Makanya jangan menganggap jika mengambil pelatihan bahasa asing itu cuma untuk keren-kerenan doang! Melainkan menjadi investasi menyiapkan masa depan. Berikut alasan kamu harus segera melatih kemampuan berbahasa asing :

 

Artikel: Yuk, cermati berbagai investasi menjanjikan lainnya!

  1. Rencanakan Pendidikan Anak dengan Investasi Unit Link, Simak 4 Keunggulannya!
  2. 5 Hobi Koleksi Ini Bisa Jadi Investasi yang Menggiurkan!
  3. Ingin Investasi Properti di Jakarta? Segera Cek 7 Kawasan Berpotensi Ini!

1.     Manambah Kemampuan Kognitif

 

Orang yang memiliki kemampuan bahasa lebih dari satu cenderung memiliki fleksibilitas kognitif yang baik. Kamu yang mempunyai kemampuan di berbagai bahasa berarti kamu adalah orang yang mudah beradaptasi dan mudah untuk keluar dari zona nyaman.

 

2.     Menumbuhkan Rasa Percaya Diri

 

Pada umumnya, mempunyai bisa berbicara banyak bahasa dinilai lebih menonjol dibanding yang lain. Misalnya ketika kamu berada di tempat kerja. Kemungkinan besar kamu akan mendapat perhatian khusus dari atasan karena memiliki skill lebih. Hal ini tentu menambah kepercayaan dirimu.

 

3.     Punya Peluang Lebih Besar Mendapat Pekerjaan

 

Seseorang yang punya kualifikasi lebih, salah satunya di bagian kemampuan bahasa, pastinya akan lebih diprioritaskan dibanding yang nggak punya kemampuan tersebut. Sebab, ini bisa menjadi bahan pertimbangan perusahaan dan kamu dianggap punya nilai lebih.

 

4.     Kesempatan Besar Untuk Bekerja di Perusahaan Multinasional

 

Perusahaan ini pasti membutuhkan karyawan yang mampu berbahasa asing. Buat kamu yang menguasai bahasa Inggris atau bahasa lain yang sesuai dengan perusahaan tersebut berasal. Manfaatkanlah kesepatan ini sebaik-baiknya.

 

5.     Memberi Kemudahan Belajar dan Bekerja di Luar Negeri

 

Buat kamu yang ingin membangun karir diluar negeri, skill bahasa asing adalah harga mati. Bahasa asing merupakan alat utama kamu untuk bertahan hidup disana. Kamu bisa mulai dengan mendaftar beasiswa, kemudian pilih sekolah yang kamu inginkan. Skill bahasa asingmu menjadi salah satu portofolio mu, yang menjadi pertimbangan untuk lolos tahap seleksi berikutnya, sampai kamu berhasil sekolah dan bekerja di negara yang kamu pilih.

 

6.     Relasi Semakin Luas

 

Ketika kamu mulai menguasai banyak bahasa, otomatis jaringanmu semakin luas, otomatis kamu akan mendapatkan teman dari berbagai negara. Hal ini tentu memberikan keuntungan besar buatmu dari segi pendidikan dan pekerjaan. Kamu bisa saja punya kesempatan untuk kuliah atau bekerja di luar negeri.

 

7.     Mengembangkan Budaya Toleransi

 

Investasi masa depan tidak hanya soal materi atau kualitas diri, tetapi juga pola pikir dan perilaku sehari-harimu. Bergaul dengan masyarakat luas dalam arti secara global, mendorongmu untuk selalu bersikap toleransi kepada orang lain yang berbeda kebudayaan denganmu. Ini penting, karena pola pikir dan sikap seperti ini sangat dibutuhkan saat kamu mulai membangun karirmu kelak.

 

8.     Memicumu Untuk Open Minded

 

Hidup bersama kawan-kawan dari berbagai negara, bisa mendorongmu untuk selalu berpikiran maju dan terbuka. Seseorang yang memiliki sifat open minded ini sangat dihargai dan dibutuhkan di dunia kerja.

 

Membuat investasi masa depan membutuhkan waktu yang cukup panjang. Manfaatnya pun ngga bisa secara langsung kamu rasakan. Tetapi, menguasai bahasa asing bisa menjadi bekal masa depanmu. Cukup menjanjikan bukan?. Yuk, jangan tunda waktu untuk mengasah kemampuan bahasa asingmu!

 

Artikel Terkait: Eksistensi bidang keilmuan bahasa untuk masa depanmu. Yuk, pelajari lebih jauh!

  1.   Sejak Umur Berapa Anak Sebaiknya Diajarkan Bahasa Asing? Perhatikan 5 Hal ini!
  2.   Benarkah Lulusan Luar Negeri Jamin Dapat Kerja Lebih Baik?
  3.   Lulusan Bahasa atau Sastra, Bisa Kerja Jadi Apa, Sih?

 

Mau pinjam uang tunai tanpa agunan, tanpa kartu kredit? Yuk, langsung ajukan pinjaman kamu di sini!

CTA

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett