Beranda > Gaya Hidup > Cari Tahu Karakter Ibu Seperti Apakah Kamu Berdasarkan Bahasa Kasih!

Cari Tahu Karakter Ibu Seperti Apakah Kamu Berdasarkan Bahasa Kasih!

PAULUS RISANGPaulus Risang
Cari Tahu Karakter Ibu Seperti Apakah Kamu Berdasarkan Bahasa Kasih!watermark

TUNAIKU.COM – Saya dan pasangan punya cara yang agak berbeda dalam mengungkapkan rasa cinta. Saya suka memberikan sentuhan fisik sebagai ungkapan kasih sayang, misalnya memeluk, menggandeng tangan, bahkan menjahilinya. Sementara, pasangan saya suka banget memberi saya hadiah-hadiah, mulai dari yang buatan sendiri sampai yang mahal.

 

Belum lama saya tahu, setiap orang ternyata punya karakter masing-masing dalam menjalin kasih sayangnya terhadap seseorang. Dalam bukunya yang berjudul The 5 Love Languages (Lima Bahasa Kasih), Dr. Gary Chapman menyebutkan bahwa ada lima bentuk utama dari ungkapan kasih sayang tersebut, yang dikenal dengan istilah ‘bahasa kasih’.

 

Bahasa kasih ini nggak cuma berlaku buat hubungan percintaan saja, melainkan juga hubungan antara orangtua dan anak. Ya, bahasa kasih yang kamu miliki membentuk karakter ibu yang spesifik di mata anak-anakmu.

 

Nah, kira-kira kamu punya karakter ibu yang seperti apa, sih? Yuk, cari tahu!

 

1. Kata-kata Peneguhan (Words of Affirmation)

Kamu adalah cheerleader bagi anak-anakmu. Bagimu, kata-kata punya kekuatan sebagai penyemangat. Jadi, kamu biasa melemparkan pujian pada anakmu kapan pun ada kesempatan. Misalnya, ketika mereka berprestasi di kelas atau menang di perlombaan. Tapi, kamu nggak pernah melontarkan pujian kosong dan paling anti mengucapkan kata-kata yang dapat meruntuhkan kepercayaan diri sang anak.

 

Artikel terkait: Tips parenting

  1. 8 Keterampilan Wirausaha Yang Bisa Kamu Ajarkan Pada Anak Sejak Dini
  2. 5 Cara Atasi Perbedaaan Pendapat Jika Kakek dan Nenek Ikut Mengasuh Anak
  3. Ajarkan Anak Cara Mengelola Uang dengan Baik Sejak Dini Lewat 5 Cara Ini!

 

2. Waktu Berkualitas (Quality Time)

Kaum ibu yang memiliki karakter ini adalah mereka yang selalu hadir buat anak-anaknya. Ketika anaknya ikutan lomba atau semacamnya, kamu ada di barisan penonton yang paling depan. Selain itu, jalan-jalan bareng anak-anak adalah kegiatan yang paling kamu gemari.

 

Kalaupun nggak ke mana-mana, kamu suka mendengarkan cerita anak-anakmu. Yang penting, kamu dapat menikmati kebersamaan yang berkualitas bareng mereka. Hal yang paling bikin kamu sebal adalah ketika anak dan suamimu terlalu sibuk dengan gadget-nya.

3. Pelayanan (Acts of Service)

Bagi karakter ibu yang ini, melayani anak-anaknya adalah bentuk ungkapan cinta yang utama. Kamu adalah orang yang bangun paling pagi di rumah untuk menyediakan keperluan suami dan anak-anak, seperti menyiapkan makanan, barang-barang, maupun merapikan kamar mereka. Kamu juga tipe ibu yang nggak pernah lupa mengucapkan terima kasih ketika anakmu memberikan bantuan sekecil apapun.

 

4. Hadiah (Receiving Gifts)

Kalau kamu suka membawa pulang oleh-oleh untuk anak-anakmu maka kemungkinan kamu adalah tipe ibu ‘hadiah’. Bagimu, cara mengungkapkan perhatian yang paling istimewa adalah lewat pemberian yang nyata. Nggak harus barang mahal yang dibeli di mal, namun juga berbagai bentuk buah tangan buatan sendiri. Hadiah tersebut menjadi cerminan bahwa kamu selalu memikirkan anak-anakmu.

 

Artikel terkait: Yuk, bikin waktu berkualitas bareng keluarga!

  1. 10 Ide Merayakan Libur Tahun Baru Seru Bareng Keluarga
  2. Ingin Liburan ke Yogyakarta? Ini Rekomendasi 7 Hotel Pilihan yang Pas untuk Keluarga!
  3. 5 Ide Kado Menarik Untuk Anak yang Menginjak Usia 1 Tahun

 

5. Sentuhan Fisik (Physical Touch)

Tipe ibu yang ini selalu memberi sentuhan fisik kepada anak-anaknya di setiap kesempatan. Baik itu pelukan hangat, ciuman, maupun belaian. Bagimu, sentuhan fisik adalah pesan kuat untuk mengungkapkan kasih sayang. Kamu juga merasakan bahwa sebuah pelukan mampu memberikan rasa aman, nyaman, serta punya kekuatan untuk menyembuhkan. Kamu paling anti untuk memberikan hukuman fisik seperti cubitan atau tamparan, karena bagimu hal semacam ini adalah perbuatan yang paling menyakitkan.

 

Nah, selain mengerti karaktermu sendiri, kamu juga bisa belajar memahami bahasa kasih yang dimiliki orang-orang di sekitarmu agar bisa memberikan ungkapan rasa cinta yang mereka harapkan. Jadi, karakter ibu seperti apa yang kamu miliki?

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, amar bank indonesia, pinjaman mudah dan cepat, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, kredit tanpa jaminan, kredit tanpa agunan, keliling dunia gratis

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett