Beranda > Karier Sukses > Channel YouTube untuk Belajar Bahasa Inggris Gratis

Channel YouTube untuk Belajar Bahasa Inggris Gratis

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
Channel YouTube untuk Belajar Bahasa Inggris Gratiswatermark

TUNAIKU.COM– Jadi anak muda zaman now nggak afdal kalau belum bisa cas cis cus ngomong bahasa Inggris. Apalagi, bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang bisa digunakan di berbagai negara di dunia. Tentunya kamu akan jauh lebih keren kalau bisa nulis caption dengan bahasa Inggris atau bikin vlog YouTube dengan sepik-sepik bahasa inggris, bukan?

 

Sayangnya, kemampuan bahasa inggrismu masih cetek banget, nih. Pastinya kamu butuh cara agar kemampuan bahasa inggris kamu bisa ter-upgrade dengan baik. Daripada kamu mengeluarkan banyak uang untuk mengambil kelas khusus bahasa Inggris, mending kamu belajar dari beberapa channel YouTube gratis berikut. Apa saja, ya?

 

Artikel terkait: Persiapan Sebelum Ke Luar Negeri

  1. Mau Buat Visa? Siapkan Dokumen-dokumen untuk Berikut, Yuk!
  2. Pengin ke Eropa? Perhatikan 5 Hal Ini Agar Tembus Mengurus Visa Schengen
  3. 5 Destinasi Wisata Musim Dingin Terbaik di Asia, Kamu Pilih yang Mana?

 

1. Linguamarina

Linguamarina ini sudah punya subscriber sebanyak 193K, lho. Channel YouTube yang satu ini sering banget nge-share tips dan trik dapat nilai TOEFL yang bagus juga banyak pelajaran tentang bahasa Inggris sehari-hari. Selain itu, ada beragam informasi beasiswa yang terkadang di share juga sama Linguamarina. Dengan konten-konten yang menarik, ringan, dan pembawaan yang menyenangkan, akan lebih membuat kamu nggak bosen untuk belajar bahasa Inggris sama mereka. Di akun ini kamu juga bisa belajar bahasa lain selain Inggris, lho. Karena Linguamarina juga men-share video belajar bahasa Jerman dan Rusia.

 

2. mmmEnglish

mmmEnglish ini punya subscribers lebih banyak dari Linguamarina, yaitu sebanyak 779K. Wow, banyak juga, ya. Dengan belajar bahasa Inggris melalui channel mmmEnglish, kamu akan diajarkan bagaimana mempraktikkan bahasa Inggris dengan pelafalan yang sangat jelas.

 

3. English With Lucy

Kalau kamu ingin bisa speaking ala-ala British seperti yang sering kamu dengar di film Harry Potter maka channel yang satu ini cocok banget buat kamu. English With Lucy akan memberikan kamu bantuan untuk mempelajari bahasa Inggris khususnya dalam hal speaking dengan banyak menggunakan idiom, expression, dan juga pronunciation. Hampir sama seperti mmmEnglish, channel ini juga sudah memiliki 780K subscriber, lho.

 

Artikel terkait: Kalau Lagi Liburan di Negara Asia Tenggara

  1. Liburan ke Thailand?Ini 5 Hostel Backpacker Ngehits yang Bisa Dipilih
  2. Jalan – jalan ke Vietnam, Ini 5 Rekomendasi Hostel Backpacker di Ho Chi Min City yang Ngehits
  3. 10 Tempat Terbaik di Asia Tenggara untuk Merayakan Tahun Baru

 

4. English Lessons with Adam

Kali ini adalah chanel YouTube yang sudah cukup lama terbentuk, yaitu sejak tahun 2012. Adam kini sudah memiliki 1 juta subscriber yang setia menonton materi-materi pelajaran bahasa Inggris-nya. Wow, sudah setara channel YouTube beberapa artis terkenal Indonesia, ya. Di channel-nya, selain banyak berbagi materi pelajaran bahasa Inggris, Adam juga banyak membagikan tips dan trik untuk kalian yang akan melakukan tes IELTS.

 

5. Speak English with Christina

Kalau akun YouTube yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang malas belajar terlalu banyak dan lama. Karena, Christina akan memberikan materi bahasa Inggris yang dikemas secara ringan, singkat, jelas, dan padat. Selain itu, materi yang ia bagikan juga sangat daily use. Ini cocok banget buat kamu yang ingin cepat-cepat bisa mempraktikkan bahasa Inggris di kehidupan sehari-hari.

 

Nah, itu dia 5 channel YouTube yang bisa kamu kunjungi untuk bisa belajar bahasa Inggris.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett