Beranda > Karier Sukses > Inspiratif, Ini 4 Selebriti Muda Indonesia Jebolan Kampus Top Dunia

Inspiratif, Ini 4 Selebriti Muda Indonesia Jebolan Kampus Top Dunia

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Inspiratif, Ini 4 Selebriti Muda Indonesia Jebolan Kampus Top Duniawatermark

TUNAIKU.COM – Punya popularitas dan sedang mengalami naik daun mungkin membuat beberapa selebriti terlena. Mereka pun memanfaatkan masa emas ini untuk kejar setoran melahap tawaran film atau sinetron. Maklum, penghasilan artis ini sangat menggiurkan. Nggak heran kalau ada yang menunda pendidikan untuk mengejar dan mempertahankan karier di industri hiburan. Padahal kalau mau mencontoh salah satu seleb Hollywood, Emma Stone, mereka bisa sukses dan juga pintar.

 

Faktanya, nggak semua artis terlena dengan karier dan mengesampingkan pendidikan. Masih ada juga artis yang meninggalkan karier dan lebih memilih untuk mengejar pendidikan terbaiknya di universitas top dunia.

 

Belakangan mungkin kita dihebohkan dengan prestasi Maudy Ayunda. Benar, Maudy merupakan salah satu artis yang berprestasi tapi tetap mengutamakan pendidikan. Ini dia artis Indonesia jebolan kampus terkemuka dunia!

 

Artikel Terkait: Tokoh Inspiratif yang Bisa Kita Contoh

  1. 10 Tokoh Sukses dan Inspiratif yang Harus Kamu Ikuti di Instagram
  2. Yuk, Kenalan dengan Tokoh yang Sukses Meniti Karier di luar Jalur Studi
  3. Deretan Wanita Inspiratif dan Keren dengan IQ Tertinggi di Dunia

 

1. Maudy Ayunda

Tentu kamu sudah nggak asing dengan artis satu ini. Debut pertamanya di dunia hiburan adalah di film berjudul Untuk Rena. Maudy sukses membawakan karakter Rena di sana. Setelah itu, kita pun nggak asing dengan perannya yang lain di film-film selanjutnya.

 

Seperti nggak puas dengan karier dan prestasinya di dunia peran. Maudy pun menjajal peruntungan di dunia tarik suara. Bagaimana suaranya, tentu telingamu sangat dimanjakan dengan suara merdu artis cantik ini. Dengan pencapaian-pencapain itu, nggak lantas membuatnya berpuas ternyata. Maudy justru memilih vakum dan melanjutkan kuliah S1-nya di Oxford Universuty. Bahkan, untuk menyelesaikan pendidkan S1 dia hanya membutuhkan waktu 3 tahun dan berhasil menyabet predikat cumlaude.

 

Saat ini, ada banyak brand yang dipegang Maudy. Tentu itu membuat kantongnya semakin tebal. Namun, sekali lagi, dia nggak berpuas begitu saja. Baginya pendidikan tetap yang utama. Maudy memutuskan untuk melanjutkan pendidikan S2-nya. Setelah dinyatakan diterima di Harvard University dan Stanford University, akhirnya Maudy memilih program masternya di Stanford University.

 

2. Tasya Kamila

Melanjutkan pendidikan S2 itu nggak murah, apalagi S2 di universitas ternama di luar negeri sana. Bagi orang biasa seperti saya dan kawan-kawan, harus menempuh jalur beasiswa yang mana pastinya berhadapan dengan banyak saingan yang jauh lebih baik. Kadang saya berpikir, enak jadi artis, kalau mau S2 ke luar negeri nggak perlu pusing mikirin biaya.

 

Anggapan saya  ternyata salah. Artis dan penyanyi yang sudah terkenal sejak kecil, Tasya Kamila, justru menggunakan jalur seleksi beasiswa LPDP untuk melanjutkan studinya. Setelah melalui proses seleksi yang nggak mudah, akhirnya dia diterima di Harvard University pada jurusan Administrasi Publik. Kini dia sudah lulus dengan menyabet predikat cumlaude.

 

Artikel Terkait: Pengin Kuliah di Luar Ngeri? Simak Artikel Ini

  1. Kamu Mau Kuliah ke Luar Negeri? Siapkan Dahulu Beberapa Hal Ini!
  2. Mau Kuliah di Luar Negeri? Kenali Tes Masuknya Lebih Dulu
  3. Kenali Sistem Kuliah di Inggris Sebelum Berniat Studi di Luar Negeri, Yuk Intip Cara Belajarnya!

 

3. Gita Gutawa

Kamu tentu sudah nggak asing dengan penyanyi berbakat bernama Gita Gutawa. Kesuksesannya di dunia musik bukan semata-mata karena statusnya sebagai putri dari Erwin Gutawa. Dia diterima dan sukses di industri musik karena memang memiliki suara emas dan berbakat.

 

Nggak hanya berbakat dalam bidang musik, Gita juga sukses masuk ke dunia peran. Saat kariernya dalam hal peran dan penyanyi sedang bagus-bagusnya, Gita memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke S1-nya di University of Birmingham, Inggris jurusan Ilmu Ekonomi. Selanjutnya, Gita langsung melanjutkan S2-nya di LSE. Bahkan Gita hanya membutuhkan waktu satu tahun dalam menyelesaikan S2-nya. Wow!

 

4. Cinta Laura

Cinta Laura tercatat sebagai lulusan dari Columbia University. Di sini dia mendapatkan gelar ganda, yaitu di bidang Psikologi dan Sastra Jerman. Nggak hanya jago berakting, Cinta pun terbukti mahasiwi yang cerdas karena berhasil lulus dengan  predikat cumlaude di mana IPK-nya hampir 3,9.

 

Itu dia 4 artis yang meskipun sudah sukses di dunia hiburan, tetap mengedepankan pendidikan. Well, mereka menyadari bahwa yang namanya pendidikan itu adalah investasi masa depan. Dengan pendidikan terbaik, mereka bisa bertahan di masa depan, memberikan kebermanfaat untuk sesama, dan modal kemajuan suatu bangsa. Makanya nggak heran mereka memilih vakum sejenak dari dunia hiburan untuk melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTABARU1

Mobile Site CTA

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett