Beranda > Karier Sukses > Inspiratif, 5 Fashion Designer Asal Indonesia Ini Sukses Go International

Inspiratif, 5 Fashion Designer Asal Indonesia Ini Sukses Go International

HENDRATANU WIJAYAHendratanu Wijaya
Inspiratif, 5 Fashion Designer Asal Indonesia Ini Sukses Go Internationalwatermark

TUNAIKU.COM – Indonesia memiliki banyak anak bangsa yang ikut mengharumkan nama negara karena prestasinya. Salah satunya dibidang fashion. Ya, ada beberapa nama desainer kondang yang membuktikan karyanya bisa  go international. Mulai dari, Peggy Hartanto atau Tex Saverio mungkin sudah nggak asing lagi di telinga kamu. Selain Peggy dan Tex, ternyata masih ada lagi loh desainer-desainer Indonesia lain yang karyanya diakui dunia fashion internasional, dan tentu saja membuat bangga. Siapa saja ya mereka? Yuk kenalan.

 

Artikel terkait: Sukses dari hobi? Bisa!

  1. Pengin Berkarier di Bidang Fashion, Ikuti Tips Sukses dari Fashion Designer Ternama Ini
  2. Hobi Make Up? Ikuti Langkah Ini untuk Jadi Make Up Artist Profesional!
  3. 4 Tips Sukses Jadi Interior Designer yang Profesional 

 

1. Tex  Saverio

Tex Saverio mulai melambung setelah menyabet Mercedes-Benz Asia Fashion Award pada September 2005. Perancang busana yang lahir di Jakarta, pada 24 Agustus 1984 ini memilih untuk nggak melanjutkan SMA-nya demi belajar di sekolah yang khusus mempelajari rancangan busana, Bunka Fashion School, Jakarta. Kemudian Rio (panggilan akrabnya) magang di Phalie Studio agar dapat lebih menekuni bidang yang telah disukainya sejak kecil tersebut.

 

Saat ini, namanya sudah semakin bersinar di kancah fashion dunia, dan nggak tanggung-tanggung, banyak artis internasional yang jatuh hati pada karyanya. Lady Gaga adalah salah satu yang jatuh hati pada karya Rio, ia menggunakan karya Rio yang diberi nama La Glacon pada salah satu foto yang dimuat di majalah Harper’s Bazaar pada tahun 2013. Selain Lady Gaga, Kim Kardashian juga mengenakan salah satu busana rancangannya pada salah satu sesi foto perkawinan. Jennifer Lawrence dan majalah Elle pun nggak iktu ketinggalan memakai karya-karya terbaik Rio. 

 

2. Didit Hediprasetyo

Ragowo Hediprasetyo atau Didit Hediprasetyo tumbuh di Boston, Amerika Serikat lalu kemudian tinggal di Paris, Perancis untuk mendalami karier sebagai perancang busana. Anak tunggal Prabowo Subianto dan Siti Hediati Hariyadi ini belajar merancang busana selama 4 tahun di Parsons School of Design, New York dan École Parsons à Paris. Ia menyandang gelar Bachelor of Fine Arts dari jurusan Fashion Design.  

 

Didit berhasil meraih penghargaan Silver Thimble pada tahun 2006 untuk karyanya saat masih berstatus sebagai pelajar. Saat ini, hasil karyanya sudah secara rutin diperagakan di panggung pada Paris Fashion Week. Nggak hanya itu saja, Didit bahkan tercatat sebagai salah satu perancang busana yang masuk dalam daftar Official Calendar Paris Fashion Week, ia bahkan terhitung sebagai salah satu desainer yang secara konsisten menggelar peragaan dalam ajang tersebut.

Karya-karya Didit tergolong unik sebab menggunakan kain songket sebagai bahan utama. Nama-nama besar seperti Anggun, Dian Sastro, dan Carly Rae Jepsen adalah figur-figur terkenal yang gemar memakai busana rancangannya. Selain itu, gaun adibusana karya Didit juga pernah dipublikasikan oleh majalah mode ternama, Vogue Inggris. Ia menjadi satu-satunya perancang busana Indonesia yang mencatatkan namanya di situs majalah mode ini. 

 

3. Nancy Go

Lahir di Brasil pad 6 Janurai 1963, Nancy Go mulai pindah ke Jakarta saat usianya menginjak 6 tahun. Sejak duduk di bangku SMP, Nancy sangat menyukai merajut, menyulam dan menjahit. Dari hobinya itu, Nancy kemudian memilih untuk lebih mendalami dunia fashion melalui sekolah desain Susan Budiardjo Fashion College jurusan desain fashion. Berbekal hobi, Nancy mulai memasuki dunia profesional designer dengan membuat tas buatan tangan bertabur Swarovski, dengan merek Bagteria pada tahun 2000. Bermodal 100 juta rupiah, dia bersama suami, Bert Ng, mendirikan PT Metamosfosa Abadi untuk lebih mengembangkan bisnis tas handmade-nya tersebut.

Tas-tas buatan Nancy ini digemari artis Hollywood papan atas seperti Paris Hilton, Emma Thompson, dan Blake Lively. 

 

4. Peggy Hartanto

Perancang busana penuh bakat yang selanjutnya berasal dari Kota Pahlawan, Surabaya. Setelah lulus sekolah, cewek mungil ini langsung melanjutkan kuliah di Raffles College of Design and Commerce Sydney, Australia dan lulus sebagai mahasiswa terbaik saat meraih gelar Fashion of Design and Commerce.

Koleksi-koleksi gaun dari Peggy Hartanto memang sudah nggak asing lagi untuk pasar luar negeri. Meski dikenal dengan garis desain yang minimalis, tapi karya Peggy tetap terlihat unik. Busana rancangan Peggy Hartanto ini sudah pernah dipakai sederet nama-nama besar dunia artis dan penyanyi papan atas Hollywood. Selebritis besar dunia seperti Gwen Stefani, Bella Thorne, Giuliana Rancic, dan Odette Annable sampai model papan atas Gigi Hadid juga pernah tampil dalam balutan rancangan Peggy Hartanto.

 

5. Dian Pelangi

Dian Pelangi sudah memiliki empat brand busana yaitu Dian Pelangi, DP by Dian, Dian Pelangi Bride dan Dian Pelangi Kids. Pada pertengahan tahun 2009 Dian Pelangi mengikuti ajang fashion show di Melbourne, Australia. Busananya juga terkenal hingga ke negara-negara Timur Tengah seperti Kairo, Dubai, Abu Dhabi, dan Pakistan. Ciri khas busananya adalah terlihat dari nama “pelangi”, bermacam-macam warnanya sehingga terkesan playful.

 

Artikel Terkait: Hobi-hobi Berikut Juga Bisa Jadi Sumber Penghasilan, Lho

  1. Hobi Jalan-jalan Juga Bisa Menghasilkan Uang, Lho! Bagaimana Caranya?
  2. 5 Hobi Ini Ternyata Bisa Menghasilkan Uang Sekaligus Membantu Orang!
  3. Tanpa Kita Sadari, 7 Hobi Ini Bisa Menghasilkan Uang dan Dijamin Menguntungkan!

 

Nah, itulah sedikitnya lima nama desainer asal Indonesia yang kini sudah turut membesarkan nama Indonesia dalam dunia fashion internasional.

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

1


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett