Beranda > Gaya Hidup > Hobi Make Up? Ikuti Langkah Ini untuk Jadi Make Up Artist Profesional!

Hobi Make Up? Ikuti Langkah Ini untuk Jadi Make Up Artist Profesional!

HENDRATANU WIJAYAHendratanu Wijaya
Hobi Make Up? Ikuti Langkah Ini untuk Jadi Make Up Artist Profesional!watermark

TUNAIKU.COM – Siapa, sih, yang nggak mau hobinya jadi ladang uang? Contohnya, hobi berdandan yang bisa kamu seriusin sebagai make up artist.

 

Memang, dahulu profesi ini sering dipandang sebelah mata. Namun, seiring perkembangan teknologi–profesi ini kian digandrungi. Malah, bisa jadi ladang uang yang menjanjikan, lho.

 

Bayangkan, hampir semua orang akan menikah. Belum lagi, jika bicara rangkaian acara pre-wedding. Ini belum termasuk momen-momen seperti wisuda, acara keluarga, dan masih banyak lagi.

 

Nah, kalau kamu punya hobi berdandan, nggak ada salahnya diseriusin sebagai sumber rezeki. Namun, perjalananmu menjadi make up artist nggak selalu mudah, lho. Coba ikuti beberapa tips berikut.

 

Artikel Terkait: Hobi-hobi Berikut Juga Bisa Jadi Sumber Penghasilan, Lho

  1. Hobi Jalan-jalan Juga Bisa Menghasilkan Uang, Lho! Bagaimana Caranya?
  2. 5 Hobi Ini Ternyata Bisa Menghasilkan Uang Sekaligus Membantu Orang!
  3. Tanpa Kita Sadari, 7 Hobi Ini Bisa Menghasilkan Uang dan Dijamin Menguntungkan!

 

1. Mulai dengan mengenal alat-alat make up

Pastikan kamu sudah kenalan sama peralatan riasmu, ya! Nggak cuma sebatas tahu lipstik, bedak atau eyeshadow saja. Kamu juga perlu berkenalan dengan shading, countouring, brow pomade, highliter, brow mascara, dan lain sebagainya. Mulailah untuk mengoleksinya sedikit demi sedikit. Mengingat harganya yang nggak murah, membeli semua sekaligus bikin kamu tekor.

 

Untuk merintis, sebenarnya kamu nggak perlu pakai produk-produk high-end. Toh, produk-produk lokal juga sudah cukup. Ingat! Bukan seberapa bagus peralatan yang kamu miliki, melainkan kemampuanmu.

 

2. Jadikan tutorial di Youtube dan blog menjadi makananmu sehari-hari

Menjadi autodidak berarti semakin sering kamu mengasah kemampuan, semakin mahir kamu menguasai hal itu. Sering-seringlah mengikuti tutorial lewat Youtube dan membaca blog terkait profesi make up artist. Cari tahu beautician yang sering memposting tutorial dan kompeten, pelajari ilmu dari situ.

 

3. Buatlah Instagram khusus untuk menyimpan portofoliomu

Menjual skill tentu kamu harus punya deretan portofolio. Untuk itu, manfaatkanlah media sosial untuk menampung porftofolio di dunia MUA. Rajin mengunggah foto dan memberi tahu teman-teman serta followers bisa jadi langkah awal.

 

Mungkin akan ada beberapa orang yang mencibir. Namun, jangan sampai hal itu bikin kamu down. Nggak ada yang mudah untuk meraih sukses.

 

4. Mulai dengan merias diri. Unggah, nggak perlu takut atau malu.

Wajah pertama yang harus kamu rias tentu wajahmu sendiri. Selain itu, sering-seringlah bereksperimen dengan berbagai alat make up pada wajahmu. Hitung-hitung belajar agar semakin mahir.

 

Nah, kamu nggak perlu malu untuk mengunggah foto atau video sebagai portofolio. Nggak perlu takut dicibir. Namanya proses belajar, nggak akan langsung sempurna.

 

5. Lanjutkan dengan merias teman

Make up bisa juga dikatakan sebagai perwujudan seni. Nah, untuk menghasilkan seni yang indah tentu kamu harus rajin-rajin bereksperimen. Jadikanlah wajahmu sendiri sebagai wajah pertama yang kamu rias. Nggak perlu ragu untuk mencoba aneka jenis make up. Setelah cukup bereksperimen, barulah kamu melanjutkannya di wajah orang lain, misalnya teman dekatmu.

 

6. Berani bereksperimen dengan beraneka jenis kulit, make up, dan teknik.

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, jadikan Youtube sebagai media belajar menjadi MUA. Cobalah untuk menangkap semua ilmu tutorial dan rajin-rajinlah bereksperimen pada beraneka jenis kulit, alat make up, dan teknik.

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Pernikahan yang Harus Kamu Perhatikan

  1. Haruskah Pernikahan di Indonesia Memakan Biaya yang Fantastis?
  2. Contek Pernikahan Murah Meriah a la Seleb Korea Selatan
  3. Berani Tanggalkan Gengsi dan Menikah Gratis di KUA? Yuk, Intip Caranya!

 

7. Setelah itu, kamu boleh mulai pasang tarif

Kalau sudah merasa mantap, beranilah mulai untuk pasang tarif atas jasamu. Kamu bisa mulai untuk jadi MUA profesional di sini. Nggak perlu pasang tarif tinggi sedari awal, cobalah untuk bertahap sambil mencari pelanggan. Jangan lupa untuk rajin-rajin datang ke pesta pernikahan untuk memperlua koneksi dan peluang.

 

Bagaimana? Sudah siap untuk terjun menjadi MUA profesional?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

KTA, tunaiku, pinjaman online, pinjaman tunai mudah dan cepat tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan cepat tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, cowok matre, cowok mata duitan, tanda cowok matre, tanda cowok dekati hanya karena uang

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett