Beranda > Karier Sukses > Ini 6 Tips Sukses Kembalikan Semangat Bekerja Setelah Libur Panjang

Ini 6 Tips Sukses Kembalikan Semangat Bekerja Setelah Libur Panjang

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Ini 6 Tips Sukses Kembalikan Semangat Bekerja Setelah Libur Panjangwatermark

TUNAIKU.COM– Masa libur adalah momen yang ditunggu-tunggu semua orang, termasuk kaum pekerja. Liburan itu ibarat es jeruk kepala di waktu panas. Pikiran yang penat dan otot tegang sirna saat bersantai di tempat wisata favorit. Saat liburan, nggak ada tuh yang namanya beban pekerjaan. Pokoknya liburan itu bisa bebas lahir dan batin! Kamu bisa melakukan hal-hal yang kamu sukai dan nggak mungkin kamu lakukan saat hari kerja. Misalnya, sepeda keliling komplek atau bangun kesiangan. He-he.

 

Namun, ibarat bulan madu, liburan pun memiliki akhir. Menjelang tanggal masuk kerja, biasanya semangat malah mengendor. Saya pribadi mengalami hal demikian. Rasanya pengen tetap liburan dan santai-santai tanpa harus menghadapi kenyataan yang keras. Rasanya pengen malas-malasan. Tapi ya gimana ya. Namanya juga tinggal di dunia nyata, nggak ada ceritanya orang bisa hidup enak tanpa mengeluarkan usaha alias bekerja.

 

Saya menyadari kondisi mental liburan begini nggak bisa saya biarkan karena dampaknya bisa negatif. Rasa malas itu harus saya singkirkan jauh-jauh dan saya gantikan dengan semangat yang baru. Apalagi sudah memasuki tahun baru. Berat kan rasanya harus mengawali awal tahun dengan gaya loyo. Nah untuk kamu yang merasakan hal sama dengan saya, saya punya cara jitu nih supaya kamu tetap semangat di hari pertama bekerja. Simak yuk!

 

1. Berpikir positif tentang pekerjaan

Memang sih liburan menyenangkan, tapi apa iya bekerja itu jauh lebih membosankan? Kalau kamu menyukai pekerjaanmu, saya ragu kamu bakal ingin malas-malasan terus. Pikirkanlah hal-hal positif yang bisa kamu dapat saat kembali bekerja. Misalnya, ketemu teman kantor atau bisa melihat wajah manis kecenganmu. Selain itu, tanamkan pula dalam hati bahwa pekerjaan itulah yang menunjang hidupmu.

 

Artikel Terkait: Tips dan trik liburan keliling Asia.

  1. 5 Destinasi Wisata Musim Dingin Terbaik di Asia, Kamu Pilih yang Mana?
  2. Agar Liburan Nyaman, Yuk Pilih Tas dan Koper yang Oke. Ini Tipsnya!
  3. Jalan-Jalan ke Vietnam? Ini 5 Rekomendasi Hostel Backpacker di Ho Chi Min City yang Ngehits

 

2. Buat jadwal hari kerja

Memiliki jadwal bekerja yang rapi secara nggak langsung memberikan motivasi bagi kamu untuk kembali bekerja. Dengan adanya jadwal, kamu bisa mengetahui hal-hal yang harus kamu lakukan. Pikiranmu pun akan terstimulasi untuk mencari solusi dan memikirkan gagasan-gagasan baru. Kalau sudah begini, semangatmu untuk bekerja pun akan kembali dengan sendirinya.

 

3. Berangkat lebih awal

Jika liburan adalah kesempatan untuk bangun siang, maka bekerja adalah adalah sebaliknya. Kamu harus meninggalkan kebiasaan itu. Bangun pagi dan berangkat lebih pagi akan memberikanmu semangat yang positif. Pikiranmu pun masih aktif dan kamu bisa melakukan hal bermanfaat seperti olahraga sebelum bersiap-siap ke kantor.

 

4. Bekerja pelan tapi pasti

Kembali bekerja setelah liburan tentu butuh adaptasi. Karena itu, pada minggu pertama bekerja, kamu jangan langsung mengerjakan tugas yang seabrek itu. Hindari pula waktu lembur agar kamu tetap memiliki quality time untuk dirimu sendiri atau bersama keluarga.

 

5. Jangan mudah terpengaruh

Namanya liburan, semua orang pasti pengen malas-malasan. Bisa saja kamu sudah mulai bekerja, tetapi temanmu masih dalam mode liburan. Jangan terbawa dengan situasi ini ya. Justru kamu yang harus memotivasi teman agar nggak terlalu larut.

 

6. Fokus bekerja

Karena sudah kembali ke dunia nyata, kamu harus memprioritaskan pekerjaan ya. Lupakan kesenangan liburan dan fokuslah dalam menyelesaikan pekerjaan. Dengan bersikap fokus, kamu nggak bakal gampang terdistraksi dengan foto-foto atau video liburan di luar sana.

 

Artikel Terkait: Kuliner yang wajib kamu coba.

  1. 5 Tempat Makan Murah di Jakarta Pusat ini Wajib Kamu Coba
  2. 7 Kuliner Hits di Malang, Wajib Coba!
  3. 5 Tempat Makan Murah di Jakarta Selatan. Nongkrong Kenyang!

 

Ingat, setiap hal itu ada batasnya. Demikian juga liburan. Liburan memang bikin semangat dan santai, tapi pekerjaanmu pun membutuhkan semangat yang sama. Motivasi dirimu dengan hal-hal yang bisa kamu raih dalam bekerja. Semoga tetap semangat ya!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman tanpa agunan, pinjaman mudah dan cepat, pinjaman tanpa agyunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, cara atgur keuangan


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett