Beranda > Karier Sukses > Ini 5 Pilihan Terbaik Sekolah Fashion di Indonesia

Ini 5 Pilihan Terbaik Sekolah Fashion di Indonesia

NOBERTA JEANIENoberta Jeanie
Ini 5 Pilihan Terbaik Sekolah Fashion di Indonesiawatermark

TUNAIKU.COM –  Fashion merupakan sebuah dunia yang cukup menarik untuk digeluti dan dipelajari. Terlebih di saat sekarang, di mana kamu bisa dengan mudah menemukan banyak wadah apresiasi untuk para fashion designer.

 

Jakarta Fashion Week, misalnya. Event yang berjalan setiap tahun ini, selalu mendapat banyak respon positif dari masyarakat. Bukan hanya memamerkan hasil karya, ajang seperti ini, membuat para desainernya bisa mendapat exposure yang bermanfaat untuk karirnya di dunia fashion.

 

Artikel Terkait: Trik dan Tips Untuk Fashion-mu

  1. Tiru Gaya Fashion 80-an ala Karakter di Serial ‘Stranger Things’
  2. Bingung Pakai Baju Apa Saat Liburan? Simak Tips Fashion dari 5 Desainer Terkenal Berikut!
  3. Trik Mengatur Gaji untuk si Hobi Fashion

 

Jika kamu berniat untuk menggeluti dunia fashion dan menjadi seorang fashion designer, ada beberapa rekomendasi sekolah, nih, buatmu. Simak informasinya di bawah ini, ya.

1. ESMOD Jakarta

Mulai beroperasi sejak tahun 1996, ESMOD menjadi sekolah fashion internasional tertua di Indonesia. Berfokus pada bidang fashion dan bisnis, ESMOD telah melahirkan banyak desainer papan atas, seperti Oscar Lawalata dan Dian Pelangi.

Program yang ditawarkan ESMOD ada tiga, yaitu Fashion Design & Creations dan International Fashion Business yang berjalan selama 3 tahun, juga Fashion Design & Pattern Drafting selama 1 tahun. Oh ya, perlu kamu ketahui bahwa sebagian besar kelas di ESMOD dibawakan dengan Bahasa Inggris.

Untuk masuk di ESMOD, kamu nggak perlu punya keahlian tinggi dalam fashion lebih dulu, kok. Di sini kamu akan diajarkan semua hal mulai dari dasarnya. Bahkan ESMOD juga menyediakan kursus khusus untuk kamu yang ingin memperdalam keahlianmu. Terdapat 4 kelas kursus yang disediakan yaitu kelas menjahit, desain, couture dan kebaya. Untuk kelas menjahit dan desain terbagi lagi dalam 3 tingkatan mulai dari basic hingga advance.

Jl. Asem II No.3 – 5 Cipete, Jakarta Selatan 12410

Jakarta – Indonesia

Telp. (62-21) 7659181-82 / 7659089

Fax. (62-21) 7657517

Email : marketing@esmodjakarta.com

http://www.esmodjakarta.com

2. LaSalle Collage Intenationalle

Sekolah tinggi fashion yang berpusat di Kanada ini, memiliki 2 kampus di Indonesia yaitu di Jakarta dan Surabaya. Dengan menerapkan kurikulum yang sama dengan yang ada di Kanada, LaSalle College telah berhasil melahirkan banyak desainer handal, salah satunya adalah Stella Rissa.

Tidak hanya menyediakan kelas Fashion Design dan Fashion Business, LaSalle College juga menyediakan kelas Interior Design, Artistic Makeup, dan Digital Media Design. Di LaSalle College ini, kamu nggak perlu khawatir jika tidak bisa mengikuti kurikulum dan ajarannya. Dengan menerapkan perbandingan  1 banding 9 untuk komposisi kelasnya, 1 pengajar dan 9 mahasiswa, akan membuat kelas tidak terlalu ramai dan kondusif dalam belajar.

Sahid Office Boutique (Unit D – F)

Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta Pusat 10220

Telp. (021) 57851819

Fax (021) 57851820

Email : infojkt@lasallecollege.ac.id

http://www.lasallecollege.ac.id

3. Raffles Institute of Higher Education

Memiliki 33 kampus yang tersebar di 13 negara di Asia, membuat Raffles Institute menjadi sekolah fashion yang perlu kamu pertimbangkan.Berpusat di Singapura, sekolah fashion ini memiliki pengajar ahli yang telah terjun sebagai desainer sebelumnya.

Program studi yang ditawarkannya pun cukup beragam, ada Fashion Design, Komunikasi Visual, Digital Media Design, Fashion Marketing & Management, dan Desain Interior. Oh ya, semua kelas yang tersedia di Raffles Institute ini menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya, ya.

Citywalk Sudirman, Jl. K.H. Mas Mansyur 121, Lantai 6

Telp. (021) 25556738

http://raffles-iao.com/raffles-institute-of-higher-education-jakarta/

4. Bunka School of Fashion

Bunka School of Fashion yang berlokasi di Jakarta Pusat ini merupakan salah satu cabang dari sekolah fashion terkemuka di Jepang yang telah berdiri sejak tahun 1919. Telah berhasil mencetak desainer ternama Tex Saverio, membuat sekolah fashion ini cukup populer dan diperhitungkan di Indonesia.

Di Bunka School of Fashion, terdapat 4 departemen yang terdiri dari Fashion Creation Department , Fashion Technology Department, Fashion Marketing and Distribution Department dan Fashion Accessories and  Textiles Department.

Jl. Pembangunan III/14C, Jakarta Pusat

Telp. (021) 6335759

http://bunkaschooloffashion.com/

 

Artikel Terkait: Pertimbangkan Ini Sebelum Memilih Jurusan Kuliah

  1. Pilih Kuliah D3, Ini 5 Jurusan yang Lulusannya Paling Banyak Dicari
  2. 10 Jurusan Kuliah Sepi Peminat yang Lulusannya Bergaji Besar
  3. Duh, Ternyata 5 Jurusan Kuliah Ini Dikenal Paling Sulit di Dunia

5. Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) Susan Budiharjo

Meski tidak bertaraf internasional, sekolah ini cukup populer di dunia fashion karena lulusannya yang cukup potensial, seperti Sebastian Gunawan, Denny Wirawan dan Chenny Han. Telah berdiri cukup lama sejak tahun 1980, LPTB Susan Budiharjo ini menyediakan beberapa program yaitu,  Textile Design Class, Fashion Design Class, Anatomy Drawing Class, Fashion History Class, Sewing and Pattern Making Class, Computer Design Class, Moulage Textile Design Industry, Fashion Research, Monumental Textile, Grading, Visual Merchandising dan Textile Printing.

 

Jl. Cikini Raya No.58 FF – GG, Jakarta Pusat

Telp. (021) 3140575

Fax. (021) 323526

 

Setelah mengupas tuntas 5 sekolah fashion terbaik di Tanah Air, apakah kamu tertarik untuk menimba ilmu disana?

Apapun pilihanmu, yang terpenting dalam belajar sebenarnya adalah niat dan keseriusanmu ketika menjalaninya. Percuma saja kan, kamu memilih sekolah dengan fasilitas terbaik dengan biaya yang mahal jika kamu malas-malasan.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

KTA

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett